Ingin Dapat Rating 5 Bintang? Ini Yang Harus Anda Lakukan

By | 24 November 2019

Apakah kamu seorang pengemudi atau driver ojek online?

“Salam Satu Aspal”.

Salam satu aspal artinya kita bekerja di bidang yang sama, kita bekerja di jalan yang sama dan juga kita melakukan pekerjaan ini dengan tujuan yang sama. karena kesamaan itu semua maka salam ini di buat untuk saling menyemangati para pengemudi. Salam satu aspal memiliki artian seperti itu. Keren ya, keliatan kompak banget.

Dalam era digital seperti saat ini, kita di tawarkan dengan segala sesuatu secara mudah, dan kita  tidak perlu membuang waktu di jalan jika menginginkan sesuatu. Kita tidak perlu capek-capek mengemudi kendaraan jika kita hendak pergi ke suatu tempat. Jika cuaca sedang hujan kamu tidak akan basah kuyup karena kamu tidak naik mobil. Kemudahan – kemudahan ini bisa kita dapatkan hanya melalui smartphone kita.

Saat ini ada aplikasi yang sangat bagus yang bisa membantu sebagian element masyarakat untuk bisa mendapatkan kemudahan itu. Aplikasi Ojek Online merupakan aplikasi yang dimana kita bisa memesan makanan, mengantar barang serta mengantarkan kita lokasi yang kita mau. Dalam hal ini ojek online memberikan kita kemudahan bukan. Namun semua itu tidak akan bisa dilakukan tanpa orang yang bersedia membantu untuk melakukan hal tersebut.

Tips Mendapatkan Rating Bintang 5

Untuk driver rating merupakan bentuk kepuasan pelanggan. ada beberapa tips yang bisa kita lakukan agar kita bisa mendapatkan rating bintang 5. Namun itu semua tergantung dari costumernya ya. Karena disini ini hanya berdasarkan pengalaman teman – teman driver dan disesuaikan dengan SOP saja.

  1. Hal yang perlu di perhatikan, kerapian dari driver. Kerapian dari driver memiliki pengaruh yang cukup besar lho. Karena ketika driver tersebut wangi, rapi maka para penumpang atau costumer akan merasa nyaman dan tidak akan terganggu selama perjalanan. Maka dari itu kerapian merupakan hal paling utama.
  2. Kebersihan kendaraan dan juga kelengkapan kendaraan seperti spion, knalpot standart, lampu, helm dsb. Itu merupakan nilai yang juga harus di jaga. Hal ini juga bisa membantu mu untuk mendapatkan rating bintang 5 lho.
  3. Kerahamah. Tegur sapa saat bertemu pertama di penjemputan, memberikan helm secara santun, ini harus di jaga agar para pelanggan mengetahui bahwa kita memiliki etika yang baik. Sehingga selama perjalanan jika costumer ingin mengobrol, mereka tidak sungkan untuk memulai percakapan juga.
  4. Untuk Orderan pesanan makanan, utamakan untuk selalu menanyakan hal berikut “apakah pesanan sudah sesuai”, “apakah ada tambahan?”, dan jangan lupa untuk selalu mengucapkan “Mohon ditunggu” ketika pesanan sudah di ambil dan di antarkan jangan lupa untuk selalu mengucapkan terima kasih. Pelayanan seperti ini akan membantumu mendapatkan bintang 5 secara mudah.
  5. Untuk Orderan Kirim barang, jangan lupa untuk selalu menanyakan alamat penerima dengan jelas. serta mengijinkan para pengirim untuk mengambil foto kita. karena ini merupakan salah satu pelayanan yang cukup bagus karena kepercayaan dari costumer kita akan semakin bertambah. dan juga jangan lupa untuk selalu konfirmasi jika misal alamat tersebut tidak ada orang, dsb

Bintang 5? Pasti Bisa

Dengan melakukan 5 hal di atas akan membantu kita untuk bisa mendapatkan rating terbaik sehingga akun kita akan selalu bisa kita pakai karena kita tidak akan mendapatkan suatu masalah seperti suspend atau mungkin PM. jangan lupa untuk selalu menghindari tindakan di luar SOP yang bisa merugikan orang lain ya. Mari kita tingkatkan kualitas perkerjaan ojek online ini agar masyarakat semakin banyak yang menggunakan aplikasi ini. karena semakin ramai pengguna ojek online juga bisa menaikkan taraf ekonomi para pekerja ojek online itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.