Sulit Mendapatkan Penumpang Ojol? Ini Masalah dan Solusinya!

By | 24 November 2019

Ojek Online (baca gojek dan grab) merupakan suatu pekerjaan yang saat ini paling  banyak diminati oleh sebagian orang. Selain bisa meningkatkan perekonomian seseorang. Ojek online juga hadir guna membantu sebagian orang dalam hal transportasi. Disisi lain ojek online bisa memberikan bantuan kepada para penggiat penjualan produk makanan yang saat ini sedang berkembang. Ojek online juga memiliki fasilitas lain seperti kurir satu daerah yang dimana biasa di sebut sebagai jasa pengiriman barang.

Ojek online yang saat ini sedang berkembang adalah grab dan gojek. Yang dimana kedua layanan ojek online ini sangatlah berpengaruh dalam kehidupan. Namun ada beberapa masalah yang saat ini sering di hadapi oleh para driver ojek online. Salah satunya adalah masalah dalam hal mendapatkan pelanggan atau penumpang.

Mengetahui Permasalahan Akun Anyep

Ada beberapa hal yang bisa membuat akun driver mu jadi anyep (kata yang di gunakan oleh para driver ojek online). Hal ini mungkin bisa kamu hindari agar kamu selalu bisa mendapatkan dan menggunakan akunmu secara berkelanjutan. Hal itu sudah kami rangkum berdasarkan pengalaman pribadi dari para driver ojek online.

  1. Masalah utama dalam hal ini adalah, kita mengerjakan orderan dan mendapatkan orderan secara cepat. Semua pasti ingin cepat dalam hal menyelesaikan orderan serta ingin cepat mendapatkan orderan lagi. Agar kita semakin banyak mendapatkan hasil dalam sehari, serta mempersingkat waktu kita untuk bisa tutup point. Namun ada hal yang harus di perhatikan. Dalam hal ini jika kita terlalu cepat menyelesaikan orderan. Serta kita terlalu cepat menerima orderan akan membuat server curiga kalau kita melakukan order fiktif. Kok bisa? Ya server merupakan suatu perangkat yang dimana bisa mendeteksi suatu tindakan orderan fiktif dengan algoritma tertentu. Dalam hal ini, meski akun anda terbilang memang benar-benar mengerjakan orderan asli. Namun server bisa berkata lain. Maka dari itu setelah menyelesaikan orderan kita bisa istirahat 5-10 menit agar bisa menerima orderan lain.
  2. Permasalahan akun anyep juga bisa terjadi karena, mungkin kita mendapatkan rating bintang di bawah 3. Yang dimana rating ini menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan terhadap pelayanan kita. Maka dari itu selalu patuhi peraturan dan SOP yang berlaku. Sehingga kita bisa mendapatkan rating 5.
  3. Permasalahan akun anyep ini bisa terjadi juga karena kamu melakukan pelanggaran yang terdapat pada SOP. Misal bermain curang dengan menggunakan akun tuyul dan sebagainya. Permainan ini harus kamu hindari agar akun kamu selamat dari PM ataupun Suspend.

Jangan Takut Akun Ayep

Dari ketiga hal ini kebanyakan yang sudah pernah di alami oleh beberapa driver ojek online. perlu kita sadari bahwa pekerjaan ini sangatlah simpel tapi kita harus memperhatikan beberapa tindakan yang mungkin bisa salah di aturan server. maka dari itu selalu berhati-hati dalam mengambil orderan serta selalu menunjukkan etika dan adab yang baik agar kita bisa mendapatkan rating bagus juga. serta hindari juga jalan ugal-ugalan atau kebut-kebutan yang bisa membahayakan pengemudi bahkan penumpang. oleh karena itu, Patuhi SOP dan aturan yang ada. Salam Satu Aspal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.