Perhitungan Skema Insentif Dan Bonus Grabbike Terbaru 2019

Skema insentif dan bonus grabbike terbaru 2019 pasti ingin segera diketahui oleh semua mitra pengemudi Grab. Hal ini sangatlah wajar, karena memang setiap tahunnya pihak Grab senantiasa melakukan update terbaru mengenai skema insentif dan bonus yang diberikan kepada driver.

Tidak perlu jauh-jauh, kita bisa melihat pada tahun 2018 kemarin. Piihak Grab mulai memberlakukan skema bonus harian dan insentif jaminan cargo baru diwilayah Jabodetabek.

Setelah tahun 2018 lewat, banyak mitra pengemudi yang bertanya-tanya apakah ada skema insentif dan bonus grabbike terbaru 2019?  Dengan mengetahui informasi penting ini, maka seorang driver bisa melakukan sedikit penghitungan gaji yang bisa didapat selama satu hari atau satu bulan.

Lantas, bagaimana dengan skema insentif dan bonus grabbike terbaru 2019? Apakah semakin membuat gaji supir Grab semakin meningkat atau justru semakin menurun? Simak jawaban lengkapnya berikut ini.

Syarat Dan Ketentuan Agar Bisa Mendapatkan Bonus Grabbike

Grab adalah satu dari sekian banyak perusahaan transportasi online di Indonesia. Layanan dari Grab yang memiliki jumlah peminat sangat banyak adalah Grabcar dan Grabbike. Sebagai seorang driver Grabcar dan Grabbike, tugas utama Anda adalah menjemput kemudian menghantarkan penumpang sampai ke tempat tujuan.

Tidak hanya ingin mendapatkan keuntungan semata, akan tetapi pihak Grab ingin memberikan sebuah perjalanan yang aman dan nyaman kepada semua konsumennya. Oleh sebab itu, Grab sangatlah mengapresiasi kepada setiap driver yang bekerja dengan jujur dan sepenuh hati melayani konsumen.

Sebagai bentuk apreasiasi, pihak Grab memiliki skema insentif dan bonus yang diberikan kepada driver, diluar sistem gaji yang sudah ditentukan. Dengan demikian, setiap driver bisa mendapatkan penghasilan lebih besar dari usaha mereka.

Berikut ini adalah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh driver ketika ingin menerima skema insentif dan bonus Grabbike terbaru 2019:

  • Tidak melanggar kode etik
  • Driver memiliki nilai pembatalan pesanan maksimal 10%
  • Nilai penerimaan orderan paling minim 60%
  • Setidaknya nilai rating bintang adalah 4,3%

Apabila semua poin diatas sudah Anda kantongi, maka mendapatkan skema insentif dan bonus Grabbike semakin terbuka lebar. Tugas Anda adalah mencari orderan sebanyak-banyaknya, agar kesempatan mendapatkan bonus juga lebih besar.

Skema Insentif Dan Bonus Grabbike Terbaru 2019

Sayang sekali, skema insentif argo Grabbike terbaru 2019 mengalami penurunan yang cukup signifikan. Apabila dahulu skema insentif argo Grabbike bisa mencapai lebih dari Rp. 20.000, maka sekarang yang paling banyak adalah Rp. 13.000.

Jam kerja masih menjadi faktor penting yang mempengarhui nilai insentif argo Grabbike. Dibawah ini adalah rincian lengkapnya:

  • Jam non sibuk: Rp. 11.000
  • Jam sibuk: Rp. 12.000
  • Jam super sibuk: Rp. 13.000

Sebagai seorang driver, sudah pasti keputusan ini membuat Anda merasa kecewa. Padahal harapan setiap tahunnya adalah insentif yang semakin naik dan bertambah banyak. Untuk penghitungan skema insentif argo, silahkan disimak pada penjelasan singkat berikut.

Misalkan saja driver B mendapat orderan dengan total argo sebanyak Rp. 8.000 di jam sibuk.  Dalam kasus ini, driver B menerima garansi tarif sebesar Rp. 12.000. Sehingg dari argo Rp. 8.000 tersebut, driver B mendapatkan insentif sebesar Rp. 4.000, karena jam sibuk mempunyai garansi tarif Rp. 12.000. Hal ini juga berlaku untuk jam non sibuk dan jam super sibuk.

Setiap kali driver Grabbike menerima orderan dan jumlah argo dibawah garansi tarif, maka driver tersebut akan menerima sisa sesuai jaminan argo. Bagaimana, apakah Anda sudah memahami tentang skema insentif Grab diatas? Jika belum paham, coba dibaca ulang dengan pelan-pelan.

Jaminan argo yang diperoleh driver Grabbike nantinya dibayarkan ke dompet tunai, sesudah dipotong sebesar 20%. Apabila driver mendapatkan orderan dengan argo diatas garansi tarif, maka mereka tidak akan mendapat insentif sama sekali.

Dari sini bisa disimpulkan, apabila driver Grabbike harus pandai-pandai mendapatkan orderan dengan nilai argo kecil dibawah garansi tarif. Supaya mereka tetap mendapatkan insentif jaminan argo.

Skema Bonus Grabbike Terbaru 2019

Entah ini menjadi kabar baik atau buruk, skema bonus Grabbike ternyata juga ikut diubah. Jika sebelumnya dihitung dari jumlah orderan, maka sekarang dihitung berdasarkan jarak tempuh per hari dan total argo. Jadi, untuk bisa mendapatkan bonus harian yang besar, maka seorang driver Grabbike harus melakukan perjalanan dengan jarak yang cukup jauh.

Untuk lebih memahami silahkan dilihat di tabel berikut:

Sistem Gaji Grabbike

Diatas Anda sudah mengetahui bagaimana skema insentif dan bonus Grabbike terbaru 2019. Sekarang mari kita cari tahu bagaimana sistem gaji yang diberlakukan oleh pihak Grab. Jika Anda adalah driver Grabbike lama, maka bisa melewati ulasan ini, karena mungkin sudah mengetahuinya.

Sistem bagi hasil yang diberlakukan oleh pihak Grab adalah 90% mitra pengemudi dan 10% penyedia layanan. Saya rasa, sistem bagi hasil seperti ini sangatlah sepadan dengan kerja keras mitra pengemudi. Tidak terlalu murah dan tidak juga terlalu mahal.

Sekarang Anda sudah mengetahui bagaimana seluk beluk skema pendapatan sebagai driver Grabbike. Mulai dari insentif jaminan argo, bonus harian dan bahkan sistem bagi hasil sudah bisa Anda pelajari sepenuhnya.

Semoga saja postingan saya kali ini tentang skema insentif dan bonus Grabbike terbaru 2019 bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.