Mengenal Lebih Dekat Sejarah Grab, Pendiri Grab, dan Call Center Grab

By | 8 Februari 2019

Kemajuan teknologi juga berdampak langsung kepada masyarakat Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari mudahnya masyarakat Indonesia untuk mengakses Internet dan kepemilikan smartphone atau gawai. salah satu kemudahan yang didapatkan ada di bidang start up layanan transportasi. Contoh start up ternama adalah Grab. Ada baiknya untuk mengenal lebih jauh sejarah grab, pendiri grab, dan call center grab bekerja.

Sejarah Grab, Pendiri Grab, dan Call Center Grab

Mengenal Apa Itu Grab

Mengawali pembahasan sejarah grab, pendiri grab, dan call center grab tentu kita harus mengenal apa itu grab. Perusahaan yang bergerak di bidang teknologi penyediaan transportasi adalah perusahaan yang mulanya didirikan di Malaysia. Perusahaan ini sudah terkenal dan menjadi platform pilihan utama bagi masyarakat di regional Asia Tenggara.  Perusahaan berbasis online ini menawarkan penyediaan kendaraan roda dua dan empat.

Call center penumpang Grab

Sejarah grab di Indonesia di mulai tahun 2014 dengan mendirikan anak perusahaan P.T. Grab Indonesia. Dengan ketenaran dan nama besar, perusahaan ini berhasil menggaet pengemudi atau driver sebanyak 5 juta di tahun 2017. Apalagi sejak adanya aplikasi grab, calon pengguna dengan mudah menggunakan layanan ini untuk menjangkau tempat kerja, sekolah, cafe, ataupun tempat lain.

Sejarah Grab, Pendiri Grab, dan Call Center Grab

Setelah mengetahui sedikit apa itu grab melalui informasi diatas, ada baiknya masyarkat atau pengguna setia mengenal sejarah perusahaan daring trnsportasi grab. Permulaan grab didorong dengan kemudahan untuk mengakses dan menjelajah dunia internet. Selain itu, perkembangan smartphone turut memiliki andil besar dalam memajukan grab itu sendiri. Perusahaan start up juga dituntut untuk bisa mengembangkan fitur terbaik dan memberikan rasa nyaman kepada penggunanya.

Perusahaan start up juga tidak langsung muncul dan menjelma menjadi start up raksasa dunia. Siapa sangka bahwa perusahaan ini ide mulanya muncul dari kontes atau kompetisi bisnis pada tahun 2012 dengan kontes Harvard Businessman School. Secara mengejutkan, Grab bukanlah pemenang ada kontes tersebut. Perusahaan ini hanya memiliki predikat sebagai finalis. Jadi, bagi pembaca yang memiliki ide bisnis, jangan takut untuk mulai mengekespresikan ide kaliaan dan mengikuti kompetisi bisnis. Siapa tau dari situ, bisnis kaliaan bisa menjelma menjadi sebesar Grab.

Pendiri Grab

Sebuah perusahaan tidak akan bisa berdiri secara instan tanpa ada orang atau dua orag yang mempeloporinya. Hal ini juga berlaku di perusahan start up grab. Siapa pendiri grab menjadi lanjutan ulasan seputar sejarah grab, pendiri grab, dan call center grab. Apakah pembaca asing dengan nama Anthony Tan dan Hook Ling Tan? Nama ini terasa asing, namun siapa sangka dua nama itulah pendiri dan penggagas perusahaan start up terkenal didunia Grab.

Siapa pendiri Grab

Anthony Tan adaah orang yang pertama kali memiliki ide untuk mendirikan perusahaan Grab. Tan saat itu memiliki kerasahaan tentang sistem transportasi yang ada di negaranya Malaysia. Dia berusaha untuk melahirkan sesuatu yang bisa membenahi sistem transportasi yang ada. Maka muncullah ide untuk membuat sistem transportasi yang mudah dan tidak ribet.

Saat itu juga dia mulai mengajak rekannya, Hook Ling Tin untuk mengembangkan aplikasi untuk memudahkan masyarakat menggunakan jasa transportasi. Setahun berikutnya, kedua pria tersebut mengikut sertakan ide mereka ada ajang kompetisi bernama Harvard Businessman School dan menjadi finalis pada ajang tersebut. Sejak saat itu, kedia pria Malaysia keturunan Tiongkok ini mengembangkan bisnis. Pada mulanya, Grab erhasil menguasai pasar Malaysia dan dalam tiga tahun, Grab berhasil mengembangkan pasar di Indonesia, Singapura dan Thiland dan sampai akhir tahun 2018, Grab sudah berhasil mengepakkan bisnis di hampir semua negara Asia Tenggara.

Cakupan Layanan Grab

Pada dasarnya, grab adalah saah satu layanan transportasi yang melayani antar dan jemput penumpang dari satu tempat atau titik ke titik lainnya secara mudah. Tetapi saat ini grab sudah berkembang dan menghadirkan beberapa cakupan layanan bisnis di Indonesia. Berikut cakupan layanan bisnis yang ada

Sejarah Grab Indonesia

  • Grab Car: Fitur ini adalah layanan utama yang diatwarkan sejak start up ini diluncurkan pertama kali. Calon pengguna bisa merasakan kenyamanan untuk berpindah dari satu tempat ke temat lain secara mudah menggunakan mobil.
  • Grab Bike: Ingin melawan kemacetan? Atau sedang dikejar waktu? Grab memberikan solusi dengan menghadirkan fitur layanan grab bike. Pengguna juga akan diberi kemudahan karena mereka tidak perlu membawa helm dan menunggu waktu lama. Menariknya lagi, pengguna akan diberikan tarif yang sudah ditentukan dan tidak ada tarif baru yang harus dibayarkan.
  • Grab Food: Malas untuk pergi mencari makan karena hujan? Dikejar deadline dan tidak ada waktu untuk pergi makan? Grab memberikan kemudahan kepada pengguna dengan memberikan layanan antar makanan.
  • Grab Express: Apakah ada dianatar pemabaca yang memiliki bisnis online dan sering mengantar barang dalam satu kota? Grab express memberikan kemudahan kepada masyarkat untuk mengirimkan barang secara cepat dan tepat dengan fitur layanan grab express.

Call Center Grab

Ulasan sejarah grab, pendiri grab, dan call center grab sampai pada titik ini. Meskipun pengguna bisa bertanya melalui aplikasi, pengguna tetap membutuhkan peranan penting call center penumpang grab. Hal ini terjadi karena masyarakat membutuhkan informasi secara cepat, jawaban atas pertanyaan dan keluhan kepada layanan yang diberikan. Baik pengguna dan pengemudi grab bisa memanfaakan layanan:

Via email: [email protected]

Call Center grab: (021) 8064 8777

Sebagai informasi, kedua layanan diatas adalah call center penumpang dan call center driver grab. Baik penumpang dan driver bisa menggunakannya. Nah, kini Anda sudah tahu tentang sejarah grab, pendiri grab dan call center grab. Semoga ulasan kami di atas menambah wawasan.

Kehadiran start up dengan layanan transportasi memberikan kemudahan masyarkat Indonesia untuk menjangkau semua tempat di kota mereka. Semoga informasi tentang sejarah grab, pendiri grab, dan call center grab di atas memberikan gambaran luas tentang keuntungan, cara kerja dan hal-hal yang bisa didapatkan di grab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.