5 Rekomendasi Motor Buat Driver Ojek Online Terbaik 2019

Driver ojek online (gojek dan grab) tidak hanya membutuhkan smartphone yang mendukung, namun juga sepeda motor yang bagus demi kenyamanan ketika melayani penumpang. Salah satu syarat motor Gojek dan Grab adalah keluaran terbaru, minimal tahun 2013-2011. Daripada bingung memilih, dibawah ini sudah saya siapkan beberapa rekomendasi motor buat driver ojek online.

rekomendasi motor buat driver ojek online

Ada beberapa pertimbangan khusus mengapa saya merekomendasikan lima sepeda motor dibawah. Mulai dari konsumsi bensin yang irit, bagasi luas sehingga tidak perlu repot menenteng helm, adanya colokan listrik dan dudukan motor yang lebar supaya penumpang merasa lebih nyaman.

Dengan kelebihan-kelebihan tersebut, harapannya adalah bisa menunjang performa Anda sebagai driver ojek online. Tanpa banyak basa basi, langsung saja disimak ulasan selengkapnya dibawah.

5 Rekomendasi Motor Buat Driver Ojek Online Terbaik 2019

1. Yamaha Lexi

Bagi Anda yang berencana ingin bekerja menjadi full time ojol (ojek online), maka rekomendasi motor pertama ini cocok sekali untuk dipilih. Pasalnya, Yamaha Lexi sudah dilengkapi fitur canggih berupa perangkat charging. Sehingga, Anda tidak perlu bingung ketika smartphone kehabisan baterai dan nggak usah repot-repot lagi membawa power bank.

Seperti yang diketahui, hp android menjadi perangkat paling pentingĀ  bagi setiap pengemudi ojek online. Karena hanya dengan smartphone saja, mereka bisa mendapatkan calon penumpang. Jika hp android tiba-tiba kehabisan daya, maka orderan bisa terganggu dan berpotensi diambil oleh driver lain.

Yamaha Lexi hadir sebagai sepeda motor matic yang bermesin 125cc. Selain perangkat charging, Yamaha Lexi juga dilengkapi teknologi blue core sehingga membuatnya lebih ramah lingkungan dan irit.

Dengan tampilan menarik dan jok penumpang yang cukup lebar, calon penumpang dijamin betah naik motor Anda. Oh iya, perangkat charging tersebut berada di bagian dasboard depan samping kiri.

2. Honda Supra X 125 FI

supra X 125 FI

Rekomendasi motor buat driver ojek online selanjutnya datang dari keluarga motor bebek, yaitu Honda Supra X 125 FI. Dengan range harga sekitar Rp. 16 – Rp. 17 jutaan, sepeda motor ini dirasa sangat layak untuk dipilih.

Tidak jauh berbeda dengan Yamaha Lexi, Supra X 125 FI juga sudah dibekali dengan perangkat charging. Sehingga Anda bisa dengan mudah mengisi daya baterai smartphone yang tiba-tiba saja habis ditengah jalan.

Selain itu, Supra X 125 FI menawarkan sisi keunggulan lain yang tidak kalah menarik bagi driver ojek online. Dengan teknologi Fuel Injeksi, motor ini mampu membuat pengeluaran bensin Anda semakin hemat, karena 1 liter bensin diklaim mampu berjalan sekitar 51 kilometer.

Untuk urusan bagasi, Supra X 125 FI juga tidak kalah menarik. Motor bebak ini hadir dengan utility box yang luas.

Dengan kelebihan-kelebihan diatas dan banderol harga yang terjangkau, rasanya sah-sah saja memasukkan Supra X 125 FI ke dalam daftar ini. Bagaimana calon mitra driver ojek online? Apakah tertarik untuk meminangnya.

3. CBR 150 R

Tidak mau kalah dari sepeda motor bebek dan matic, motor sports nampaknya juga ikut menghadirkan produknya yang dirasa cukup recomended digunakan oleh driver ojek online. Khususnya bagi mereka yang menangani medan jalan cukup ekstrim. Sebagai contoh, daerah yang memiliki medan jalan naik turun.

Model jalan seperti ini tentu saja membutuhkan sepeda motor berkekuatan ekstra, mengingat driver ojek online akan menghantarkan penumpang yang lokasinya tidak sama seperti di kawasan perkotaan. Jika memaksa menggunakan sepeda motor matic ataupun bebek, tentu performanya kurang maksimal.

Oleh sebab itu, disini saya memberikan rekomendasi motor buat driver ojek online berupa CBR 150 R yang sudah pasti sangat bertenaga. Digunakan untuk menanjak pasti bukan masalah berarti dan CBR 150 R sudah terbukti lebih tahan terhadap goncangan-goncangan yang ada di jalan.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh motor sports ini adalah suspensi yang empuk. Jadi, ketika menghadapi kondisi jalan berlubang ataupun polisi tidur tentu bukan masalah. Tidak akan mengurangi kenyamanan penumpang sedikitpun.

Walaupun CBR 150 R tergolong sebagai sepeda motor 150 cc yang mempunyai akselerasi kencang dan gesit, Anda tetap tidak diperbolehkan untuk kebut-kebutan. Sebab hal itu bisa menmbahayakan penumpang.

Hadir dengan tampilan yang elegan, CBR 150 R juga cocok diajak jalan-jalan setelah ngojek. Jika Anda adalah driver ojek online yang masih muda, tentu saja tidak salah jika mempertimbangkan CBR 150 R sebagai pilihan.

Namun penting untuk diingat, Anda juga harus memperhatikan kenyamanan konsumen. Kira-kira mereka merasa terganggu atau tidak dengan model dudukan yang lebih tinggi semacam ini.

4. Honda Vario 150

Di pasara motor Indonesia, Honda Vario adalah salah satu produk yang sangat laris manis dan menjadi pilihan bagi banyak orang. Anda sendiri pasti sudah mengetahui hal ini bukan? Ada banyak orang-orang disekitar kita yang menggunakan dan memilih beberapa varian Honda Vario. Mulai dari kaula muda, sampai dengan orang tua.

Untuk profesi sebagai tukang ojek online, Honda Vario 150 ternyata tidak kalah saing dengan Yamaha Lexy, Supra X 125 FI ataupun CBR 150 R. Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh motor kelas premium ini, sehingga bisa menunjang pekerjaan Anda sebagai driver ojol.

Kelebihan pertama adalah ukuran bagasi yang super luas, dengan volume mencapai 18 liter. Nah, tukang ojek online biasanyakan sering membawa dua helm, maka jika menggunakan Honda Vario 150 mereka tidak akan dibuat kerepotan lagi.

Honda Vario 150 juga sudah dibekali teknologi canggih yang membuatnya lebih ramah lingkungan dan irit bahan bakar. Ukurannya yang tidak terlalu tinggi dan tempat duduk yang lebar, tentu saja ini akan membuat penumpang merasa nyaman.

Bagaimana menurut Anda, rekomendasi motor buat driver ojek online kali ini benar-benar cocok bukan? Sudah irit, bagasi luas dan tempat duduk yang nyaman bagi calon penumpang.

5. Yamaha Nmax

Yamaha N Max 2019

Sebagai penutup rekomendasi motor buat driver ojek online kali ini adalah Yamaha NMax. Untuk urusan kenyamanan penumpang, mungkin Yamaha NMax bisa menjadi yang terbaik dibandingkan sepeda motor diatas.

Mengapa Yamaha NMax dikatakan sangat nyaman? Sebab, motor ini dibekali dudukan yang cukup lebar. Dengan ukuran itu, bokong penumpang bisa terasa nyaman ketika sedang dibonceng. Mereka nggak perlu khawatir merasa pegal lagi deh.

Tidak hanya memberikan rasa nyaman kepada penumpang, Yamaha NMAX nampaknya juga mampu memanjakan driver. Pasalnya, bentuk motor yang memanjang memungkinkan Anda menyelonjorkan kaki sampai 45 derajat. Diajak perjalanan jauh pasti tidak akan membuat rasa pegal berlebih di kaki.

Itu tadi adalah 5 rekomendasi motor buat driver ojek online yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda. Kira-kira, Anda ingin memilih sepeda motor yang mana? Apakah dari motor sports, matic atau mungkin bebek? Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan masing-masing.

Silahkan berikan pendapat Anda di kolom komentar beserta alasannya. Jika merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa juga untuk membagikannya ke akun sosial media. Supaya lebih banyak orang yang mengetahui informasi menarik ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.