Fantastis Hitungan Penghasilan Driver Go Car Setiap Bulannya!

By | 12 Januari 2019

Penghasilan Go Car adalah topik pertama yang langsung dicari dan ingin segera diketahui oleh setiap calon driver baru. Sebelum memutuskan untuk menjadi bagian dari sopir taksi online yang sedang menjamur di masyarakat , terlebih dahulu mereka ingin mengetahui kira-kira berapa banyak pendapatan Go Car yang bisa dikumpulkan.

Go Car adalah layanan taksi online yang ditawarkan oleh perusahaan Gojek. Seiring berjalannya waktu, layanan taksi online semakin diminati oleh masyarakat di Indonesia, karena dirasa sangat membantu memudahkan transportasi sehari-hari.

Layanan taksi online yang semakin diminati oleh masyarakat, secara langsung juga turut meningkatkan gaji driver Go Car. Sepanjang tahun 2018 lalu, Anda pasti sudah mengetahui betapa menggiurkannya gaji sopir taksi online Go Car.

Hitung-Hitungan Penghasilan Sopir Go Car

penghasilan Go Car

Hitung-Hitungan Penghasilan Driver Go Car Setiap Bulannya!

Banyak media yang memberitakan jika penghasilan Go Car setiap bulannya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Kalau sudah begini, siapa sih yang tidak mau mendaftar menjadi sopir Go Car?

Layanan Go Car sendiri sudah tersebar luas di banyak kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Medan, Bali, Pekanbaru dan lain sebagainya.

Ketika Anda memutuskan untuk menjadi sopir Go Car, maka Anda berkesempatan mendapatkan gaji menarik dan lebih besar daripada sopir taksi pada umumnya. Lho kok bisa, bagaimana maksudnya? Ini terjadi karena pihak Gojek menerbitkan bonus Go Car kepada driver mereka.

Baca juga:

Jadi, selain komisi dari setiap orderan yang masuk, sopir Go Car juga mendapatkan penghasilan dari bonus Go Car. Pembahasan lengkap mengenai bonus Go Car akan dibahas di bawah.

Berapa biaya Go Car?

Berikut adalah rincian biaya Go Car:

Rush hour ( Jam 06.00 – 09.00  dan 16.00 – 20.00 di hari Senin s/d Jumat )

Jarak 0 – 2,35 KM : Rp. 10.000

Jarak diatas 2,35 KM : Rp 4.250 / kilometer ( dimulai dari kilometer 2,36 )

Biaya minimum rush hour adalah Rp 10.000

Non-rush hour

Jarak 0 – 2,85 KM : Rp. 10.000

Jarak diatas 2,85 KM: Rp 3.500 / kilometer ( dimulai dari kilometer 2,35 )

Biaya minimum non-rush hour adalah Rp 10.000

Pembagian Go Car Dengan Driver

pembagian penghasilan Go Car

Go Car adalah salah satu layanan taksi online yang sekarang ini menjadi pilihan banyak orang saat ingin bepergian. Di sisi konsumen, Go Car menawarkan banyak keuntungan, seperti mudah diakses lewat smartphone, banyaknya voucher promo Go-Jek yang memberikan potongan harga khusus dan metode pembayaran yang beragam.

Sementara itu, bagi seorang driver, Go Car juga tidak kalah menguntungkan. Karena sistem bagi hasil yang diterapkannya adalah 80% (Driver) : 20% ( pihak Gojek ).

Semisal Anda berhasil mendapatkan pesanan senilai Rp. 50.000. Nah, uang itu dibagi menjadi dua, Rp. 10.000 untuk pihak Gojek dan Rp 40.000 untuk Anda.

Jangan menganggap potongan itu terlalu besar ya, karena setiap kali menyelesaikan orderan Anda juga akan mendapat poin bonus Go Car. Poin bonus ini nantinya bisa dicairkan dalam bentuk uang rupiah. Jadi, potongan 20% rasanya masih tergolong wajar.

Bicara soal bonus Go Car, mari kita segera ulas sedikit pada pembahasan di bawah.

Skema Bonus Go Car

berapa penghasilan Go Car

Poin bonus Go Car diberikan kepada seorang driver, ketika dia berhasil menyelesaikan setiap orderan yang masuk. Baik itu pada layanan Go Food, Go Car atau layanan lain yang tertera di aplikasi GoJek. Semakin banyak pesanan yang Anda kerjakan, maka poin bonus Go Car yang akan Anda terima juga semakin banyak.

Semakin banyak poin bonus Go Car, itu berarti penghasilan Anda juga semakin besar. Jadi, ketika Anda menjadi driver Go Car rajin-rajinlah menyelesaikan setiap orderan yang masuk.

Penting untuk diketahui, apabila setiap wilayah di Indonesia memiliki poin bonus Go Car yang berbeda-beda. Besarnya bonus Go Car yang Anda terima disesuaikan dengan kebijakan setiap cabang Go-Jek di daerah masing-masing. Walaupun begitu, ada juga kota/daerah yang memberikan poin bonus Go Car sama.

Setiap kali ada 1 order yang diselesaikan oleh driver, maka poin bonus Go Car yang diberikan adalah 1 poin. Skema bonus Go Car ini berlaku dalam jangka waktu harian. Jadi, setiap hari Anda berkesempatan mendapatkan uang tambahan, apabila berhasil memenuhi target poin.

Berikut ini adalah contoh target poin untuk mendapatkan bonus Go Car harian:

Hari Senin s/d Jumat:

6 Poin: Rp. 80.000

10 Poin: Rp. 90.000

14 Poin: Rp. 130.000

17 Poin: Rp. 90.000

Maksimal bonus per hari adalah Rp. 390.000

Hari Senin s/d Jumat:

5 Poin: Rp. 80.000

9 Poin: Rp. 100.000

13 Poin: Rp. 145.000

17 Poin:  Rp. 100.000

Maksimal bonus per hari adalah Rp. 425.000

Skema poin bonus Go Car diatas adalah:

Misal hari Senin-Jumat poin Anda adalah 6, maka bonus yang Anda terima adalah Rp. 80.000

Sedangkan jika poin Anda adalah 10, maka bonus yang Anda terima sebesar Rp. 80.000 + Rp. 90.000 = Rp. 170.000

Jika poin Anda adalah 17, bonus Go Car yang Anda terima senilai Rp. 80 ribu + Rp. 90 ribu + Rp. 130 ribu + Rp. 90 ribu = Rp 390 ribu

Syarat Utama Agar Bisa Mencairkan Bonus Go Car

Sebelum mencairkan bonus Go Car, maka pastikan terlebih dahulu jika akun Go Car Anda memiliki performa setidaknya 60%. Jika performanya driver masih dibawah 60%, maka bonus Go Car Anda tidak bisa dicairkan.

Tabel Bonus Go Car 2019 Di Beberapa Kota Di Indonesia

tabel penghasilan Go Car dari bonus Skema bonus Grab Car

Tarif Go Car 2019

informasi penghasilan sopir Go Car 2019

Bonus Go Car wilayah Jabodetabek

Walaupun setiap kota memiliki nilai poin bonus Go Car masing-masing, namun antara satu kota dengan lainnya tidak terlalu jauh. Perbedaannya mungkin sekitar Rp. 10.000 – Rp. 15.000. Beruntunglah bagi Anda yang kebetulan berdomisili di wilayah-wilayah dengan nilai bonus yang besar.

Jika bonus Go Car di daerah Anda lebih kecil, maka itu juga bukan masalah. Sebab bonus yang diberikan juga masih tergolong lumayan. Paling kecilnya saja Rp. 50.000. Lumayan untuk menambah pemasukan harian.

Contoh Penghasilan Go Car Semarang

Kita ambil contoh seorang driver yang berdomisili di Semarang. Dari tabel diatas, kita bisa mengetahui skema bonus yang berlaku adalah sebagai berikut:

  • 7 point: Rp. 75.000
  • 11 point: Rp. 110.000
  • 14 point: Rp. 150.000

Misalkan seorang driver dalam satu hari berhasil mendapatkan 7 orderan, dengan jumlah Rp. 350.000. Maka penghasilannya adalah Rp.280.000, setelah pembagian 80% dan 20% untuk pihak Gojek. Ia juga mendapatkan bonus Go Car senilai Rp. 75.000, sehingga penghasilannya saat itu adalah Rp. 355.000.

Berapa pendapatan dalam sebulan? Tinggal dihitung berapa orderan yang berhasil diperoleh driver.

Demikianlah ulasan singkat mengenai penghasilan Go Car. Semoga bisa menjadi ilmu baru bagi Anda semua yang berencana ingin menjadi driver Go Car. Jika merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa bantu share ke sosial media. Agar lebih banyak teman-teman yang mengetahui informasi satu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.