Cara Setting Pengaturan Hp Xiaomi Buat Aplikasi Grab Driver

Cara setting pengaturan hp Xiaomi untuk aplikasi Grab Driver yang tidak terhubung ternyata bisa dilakukan dengan sangat mudah dan simpel, bahkan tidak sampai 5 menit. Dengan mengubah sedikit pengaturan hp Xiaomi, maka aplikasi Grab Driver Anda sudah bisa kembali normal dan besar kemungkinannya untuk lebih gacor. Orderan tidak tertunda dan potensi mendapatkan penghasilan juga semakin meningkat.

Bagi seorang driver Grab yang baru saja memakai hp Xiaomi, pasti dibuat bingung karena mengalami beberapa kejanggalan. Pertama, aplikasi Grab Driver secara otomatis Close atau tidak tersambung. Kedua, setiap kali ada iklan/info Pop Up dari Grab, hanya suaranya saja yang muncul, tidak dengan iklannya.

Tentu saja permasalahan ini harus segera diatasi, demi kelancaran Anda dalam bekerja. Tidak perlu bingung, karena Anda akan segera menemukan jawabannya berikut ini.

Cara Setting Pengaturan Hp Xiaomi Grab Driver

  1. Mengatasi Aplikasi Grab Driver Yang Tidak Terhubung

Bagi pengguna baru hp Xiaomi, mereka pasti dibuat kebingungan ketika pertama kali menginstall aplikasi Grab Driver. Sebab, ketika layar ponsel Xiaomi dalam keadaan terkunci, maka aplikasi Grab Driver secara otomatis akan menutup sendiri / Close. Sehingga membuat Grab Driver tidak terhubung.

Baca juga:

Kondisi seperti ini adalah masalah yang sangat serius dan harus segera diatasi. Karena jika aplikasi Grab Driver tidak terhubung, maka itu bisa menghalangi Anda untuk menembak orderan. Pada akhirnya, orderan menjadi sepi dan pendapatan menurun.

Kalau begitu, apakah kita harus menukarkan hp Xiaomi dengan yang lain? Tentu saja tidak. Karena permasalahan ini bisa segera diatasi dengan mengubah pengaturan Baterai.

Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan :

  • Pertama-tama, masuk ke menu Settings / Pengaturan
  • Setelah itu pilih Baterai & Performa
  • Kelola penggunaan baterai aplikasi
  • Pilih Aplikasi
  • Klik aplikasi Grab Driver
  • Pada opsi “ Setelan Latar Belakang “ rubah jadi “ Tidak Ada Pembatasan
  • Opsi “ Lokasi Latar Belakang “ rubah jadi “ Izinkan
  • Selesai

Bagaimana, sangat mudah sekali bukan? Mulai sekarang, aplikasi Grab Driver di HP Xiaomi Anda akan tetap terhubung walaupun dalam keadaan terkunci. Notifikasi chat juga bisa masuk secara realtime, sehingga kita bisa membalas orderan secepat mungkin.

Kondisi ini jelas berbeda dari sebelumnya, dimana notifikasi chat hanya bisa tampil ketika kita membuka aplikasi. Yang awalnya tidak ada notifikasi chat apapun, namun begitu di buka aplikasinya langsung datang bertubi-tubi. Kesel nggak itu?

Sebenarnya, permasalahan ini terjadi karena ROM MIUI memang sengaja membatasi penggunaan baterai pada setiap aplikasi yang terinstall di HP Xiaomi. Tujuannya adalah supaya baterai bisa bertahan lama.

Jadi, setiap kali layar hp Anda terkunci, maka MIUI secara otomatis menutup semua aplikasi dan tidak mengizinkan aplikasi Grab Drive berjalan di latar belakang. Itulah sebabnya mengapa aplikasi Grab Drive tidak terhubung begitu Anda mengunci layar ponsel.

Fitur ini sebenarnya cukup menguntungkan bagi pengguna Xiaomi, karena membuat baterai mereka lebih awet dan tahan lama. Notifikasi spam dari aplikais-aplikasi yang kurang penting juga bisa diatasi, berkat adanya fitur ini.

Setelah masalah pertama selesai, kita akan segera mengatasi permasalahan aplikasi Grab Driver di hp Xiaomi yang kedua. Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

  1. Mengatasi Informasi Pop-Up Yang Tidak Muncul

Tidak kalah serius dari permasalahan pertama, aplikasi Grab Driver di hp Xiaomi biasanya juga hanya menampilkan suara notifikasi, namun informasi/iklan Pop Up tidak mau muncul. Kalau ini sih bisa dibilang aneh, namun sekaligus keren.

Xioami benar-benar memberikan fitur terbaik kepada penggunanya, layaknya sebuah aplikasi premium yang bebas dari iklan Pop-Up. Lantas, bagaimana cara menampilkan kembali informasi Pop Up yang tidak muncul di hp Xiaomi?

Berikut adalah beberapa langkahnya:

  • Pertama, silahkan masuk ke menu Settings / Pengaturan
  • Kemudian pilih opsi “ Aplikasi Terinstall
  • Cari aplikasi “ Grab Driver “ dan klik
  • Cari pilihan “ Kelola Perizinan “ berada di paling bawah
  • Cari pilihan “ Tampil Jendela Pop-Up “ berada di paling bawah
  • Selesai

Setelah Anda mengubah pengaturannya sama seperti diatas, maka iklan Pop-Up yang sebelumnya tidak muncul, sekarang sudah bisa muncul di layar hp Xiaomi Anda. Sangat sederhana sekali bukan?

Oh iya, kedua pengaturan diatas bukanlah settingan default. Jadi, setiap kali Anda uninstall aplikasi Grab Drive, kemudian memasangnya kembali, maka harus melakukan pengtauran ulang. Ini tidak berlaku jika Anda hanya update aplikasi.

Setelah kedua permasalahan aplikasi Grab Drive di hp Xiaomi sudah berhasil diatas, maka saya akan membagikan bonus kepada Anda, tentang cara setting aplikasi grab drive agar lebih gacor. Sehingga bisa membantu Anda semua yang ingin meningkatkan pendapatan.

Tips Setting Grab Biar Gacor

  1. Bagi ponsel yang dibekali Dual SIM, maka sebaiknya aktifkan 1 SIM saja
  2. Hapus semua aplikasi tidak penting yang berjalan di background
  3. Bersihkan cache dan sampah file yang menumpuk di HP Xiaomi

Baiklah sobat, mungkin cukup sampai disini dulu postingan saya kali ini mengenai cara setting pengaturan hp Xiaomi Grab Driver. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat bagi Anda semua, khususnya driver yang baru saja memakai hp Xiaomi.

Hp Xiaomi adalah salah satu ponsel android yang cukup recomended, karena smartphone ini dibekali spesifikasi tinggi dan harganya cukup terjangkau. Pokoknya cocok deh buat kerja sebagai driver Grab. Jangan lupa bagian artikel ini kepada teman-teman driver Grab yang lain, khususnya pengguna Xiaomi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.