Pengalaman Cara Daftar Jadi Driver Gocar, Semoga Bermanfaat!

By | 26 September 2019

Sebagian orang memang justru tak nyaman jika bekerja di dalam ruangan melulu seperti halnya pekerja kantoran dan melakukan kebiasaan itu – itu saja. Menjadi driver Gocar bisa kamu jadikan sebagai salah satu pilihan yang menarik lo.

Sebelum kamu memutuskan untuk menjadi driver Gocar, sebaiknya kamu simak dulu nih pengalaman yang pernah saya rasakan selama mendaftar dan menjadi driver Gocar. Dulu sebenarnya sih saya tidak terlalu suka dengan pekerjaan di lapangan. Tapi mau gimana lagi, cari kerjaan saat ini susah. Yang paling saya suka adalah karena fleksibel dan bisa dijadikan sebagai pekerjaan sampingan.

Selalu Berusaha untuk Bisa Target Pada Poin yang Telah Ditetapkan

Karena saya ingin mendapatkan penghasilan sebanyak – banyaknya, semangat untuk bisa mencapai poin yang sudah ditetapkan membuat saya semakin semangat. Saat menjadi driver, strategi yang saya lakukan agar mencapai poin adalah menciptakan peluang orderan jarak pendek saja atau pun yang mendapatkan poin besar.

Misalnya saja saat jam kantor, saya lebih senang untuk berada di sekitaran area perumahan. Karena biasanya di perumahan banyak yang kerja kantoran. Pada saat siang hari, saya pun menerapkan startegi lain dengan cara nongkrong di area sekolah atau pun pusat perbelanjaan. Semakin banyak orderan, maka akan lebih cepat menambah poin.

Kemudian strategi selanjutnya adalah nongkrong di area perkantoran saat tiba jam pulang kantor, ini juga sangat efektif untuk menyumbang poin. Terkadang jika saya mendapatkan penumpang perkantoran yang rumahnya jauh, saya anggap sebagai bonus. Kita kan hanya bisa memprediksi, kalau suatu saat meleset ya dinikmati saja.

Setelah penjelasan panjang lebar perihal pengalaman sebagai driver Gocar saya berikan di atas, bagi kamu yang memang benar – benar ingin menjadi mitra Gocar, bisa simak penjelasan di bawah ini yang saya berikan ya.

Apa Saja sih Syarat Daftar Jadi Driver Gocar?

Jika kamu semua yang ingin bergabung menjadi driver Gocar dan galau perihal persyaratan yang harus dipenuhi, tak usah berpikir macam – macam terlebih dahulu. Jika kamu sungguh – sungguh memenuhinya, tidak ada yang sulit kok. Pengalaman saya dulu persyaratan yang dibutuhkan tidak ribet kok, ini dia detailnya :

  • Kamu wajib foto selfi dengan ketentuan setengah badan yang jelas dan tegak ya.
  • Siapkan KTP asli yang belum kadaluarsa (jika KTP mu sudah elektronik masa berlakunya otomatis seumur hidup).
  • Siapkan SIM (A atau B), wajib aktif setidaknya masih berlaku 6 bulan terhitung sebelum kadaluarsa.
  • Siapkan SKCK yang masih berlaku (belum kadaluarsa).
  • Siapkan nomor kontak yang aktif dan mudah saat dihubungi.
  • Wajib memiliki smartphone yang suport dengan aplikasi Gocar.
  • Siapkan email (disarankan Gmail).
  • Siapkan nomor rekening yang masih aktif (tujuan bank bebas).

Lantas Ketentuan Perihal Kondisi Mobilnya Bagaimana?

Tak hanya syarat sebagai driver gocar saja yang harus kamu pahami, ketentuan mobil yang akan digunakan nantinya juga harus kamu pahami. Tenang saja, asalkan mobil yang akan kamu gunakan belum melewati batas usia di atas 5 tahun sih tidak menjadi masalah, pasti lolos.

Dulu aja saya pas daftar usia mobil sudah menginjak 4 tahun terhitung setelah pembeliannya. Kabar baiknya, karena kerja keras yang saya lakukan, tahun berikutnya setelah mobil saya menginjak usia 5 tahun, saya sudah bisa membeli mobil baru lagi sebagai gantinya. Jadi yang mobil lama, bisa tak sewakan. Pokoknya yang ada dalam pikiran saya isinya bisnis melulu, bagaimana bisa menghasilkan uang, hehehehe. Kembali ke topik permasalahan ya, ini lo detail ketentuan mobil yang bisa digunakan saat kamu menjadi driver Gocar.

  • Usia mobil tak boleh melewati 5 tahun sejak tanggal pembelian.
  • Jenis mobil yang digunakan bebas (asalkan bisa untuk mengangkut penumpang dengan nyaman).
  • Kapasitas mesin di atas 1000 cc.
  • Siapkan foto mobil tampak plat nomornya.
  • Foto STNK secara berjajar (lepas dari plastiknya agar lebih mudah dan jelas).
  • Wajib mempunyai asuransi AllRisk (tunjukkan polisnya).
  • Perhatikan KIR nya.
  • Perbedaan plat mobil pada tempat tinggal anda, bisa disiapkan surat keterangan domisili dari RT setempat.

Bagaimana sih Proses Pendaftarannya?

Untuk proses pendaftarannya sendiri juga tidak ribet kok. Kamu bisa melakukan pendaftaran melalui smartphone atau pun laptop. Tapi kalau saya sih lebih senang pakai laptop karena menurut saya pribadi lebih nyaman dan lebar bagian layarnya. Dan untuk proses ngetiknya pun bisa lebih mudah.

Bagi kamu yang penasaran ingin tahu bagaimana cara mendaftar sebagai driver Gocar, nih saya jelasin detailnya buat kamu semua.

  • Pertama, silahkan kunjungi https://daftar.go-car.co.id/
  • Kedua, kamu hanya perlu isi form yang disediakan
  • Ketiga, ceklis pada keterangan “Saya Setuju” dan klik button daftar
  • Ke empat, cek hape kamu apakah sudah ada kode verifikasi yang dikirimkan sistem Gocar melalui SMS.
  • Ke lima, masukkan kode verifikasi pada kolom yang muncul di website.
  • Ke enam, lengkapi formulir aplikasi yang muncul dan jangan sampai ada yang terlewat.
  • Ke tujuh, siapkan soft dokumen yang sudah kamu foto dan upload pada masing – masing button (SKCK, KTP, SIM dan SKCK). Kamu bisa ikuti petunjuknya saja.
  • Ke delapan, silahkan kamu konfirmasi perihal kelengkapan dan kebenaran data untuk bisa lanjut ke proses berikutnya.
  • Ke sembilan, kamu sudah bisa training melalui tampilan video training yang sudah disediakan. Kamu tinggal memutarnya saja.
  • Ke sepuluh, coba cek SMS, apakah sudah ada notifikasi perihal pemberian selamat terhadap keberhasilan pendaftaran. Jika kamu sudah mendapatkannya, silahkan tunggu saja dalam beberapa hari untuk proses verikasi data.

Jika kamu berhasil lolos, maka kamu akan mendapatkan pesan notifikasi kembali yang berisi undangan agar kamu bisa datang pada jadwal yang telah ditentukan. Waktu itu sih saya datangnya pagian agar antriannya tidak terlalu panjang dan mendapatkan nomor antrian angka kecil. Oh iya, jangan lupa saat datang ke kantor Gojek terdekat di tempatmu, bawa persyaratan yang dibutuhkan ya. Bawa asli dan fotocopyannya, buat jaga – jaga. Dulu sih saya ditanyakan dokumen aslinya untuk proses verifikasi saja sih. Daripada kamu bolak – balik menghabiskan waktu dan capek, mending bawa kelengkapannya saja. Entar itu nanti dibutuhkan atau tidak urusan belakangan, yang penting kamu sudah antisipasi sejak awal.

Sambil Nunggu Pesan Notifikasi Kelolosan dan Jadwal Undangan, Sebaiknya Kamu Download dulu Aplikasi Gojeknya

Dengan mempunyai aplikasi Gojek lebih awal, tentu kamu akan lebih paham bagaimana cara kerja aplikasinya. Saya sarankan untuk mempelajarinya lebih awal. Nanti setelah kamu dinyatakan lolos dan sudah bisa mulai menjadi driver, kamu bisa langsung meluncur tanpa harus mendownload dan mempelajarinya terlebih dahulu. Karena sebelumnya kamu sudah mempersiapkan diri.

Nah itulah pengalaman pribadi saya saat mendaftar menjadi driver Gocar. Mungkin sedikit cerita tersebut bisa membantumu juga terutama saat proses pendaftaran. Intinya tidak usah ragu, nikmati prosesnya dan lengkapi datanya. Saya yakin kamu juga bisa kok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.