Cara Mengetahui Orderan Asli atau Fiktif, buat Driver Ojol!

By | 17 November 2019

Halo para sobat driver semua. “Salam Satu Aspal” merupakan salah satu kata yang sering di ucapkan oleh para driver ojek online.

Ojek online selain mengantarkan penumpang, ternyata ada fitur lain yang dimiliki pada aplikasi ojek online ini.  Pernah tidak kita merasakan laper tapi kita malah males untuk keluar?

Fitur itu biasa di sebut dengan jasa pengantar makanan. Para driver membantumu untuk membelikan makanan yang kamu inginkan. kamu hanya perlu di order via aplikasi. Namun hal yang paling ditakuti oleh para driver adalah saat ada orang iseng yang dengan sengaja memesan makanan namun di kirimkan ke rumah kosong.

Dalam dunia Ojek Online, Pesanan ini bisa disebut dengan order fiktif. Perlakuan ini sangatlah merugikan driver karena sebelum mereka membeli barang pesanan costumer,

Para driver ini menggunakan uang pribadinya, dan kebanyakan restoran atau tempat makan tidak menerima barang dikembalikan. dan bayangkan jika mereka dapat order fiktif. kerugian para driver sangatlah banyak, selain uang, driver ini juga rugi waktu dan bensin. Namun kami telah melakukan pengamatan, ternyata ada lho celah agar kita terhindar dari orderan fiktif.

Tips Membedakan Order Fiktif dan Asli

  • Hal pertama yang dilakukan adalah seperti para driver umumnya. mereka memastikan orderan yang didapatkan. mulai dari menanyakan “apakah pesanan sudah sesuai?” Melakukan komunikasi melalui chat, tak perlu melalui telepohone. Dan juga jangan lupa untuk menanyakan alamat jelasnya. apabila driver hanya mendapatkan alamat pin saja. Dan sebelum melakukan orderan kita juga bisa cek alamat tersebut menggunakan google view di maps. Ribet tidak masalah, yang terpenting cara ini bisa meminimalisir anda untuk mendapatkan order fiktif.
  • Hal Kedua yang perlu dilakukan adalah Menuju lokasi dan telfon costumer. Saat ingin memesan, sebaiknya kamu perlu untuk menelfon costumernya. Karena menurut info yang beredar order fiktif biasanya tidak dapat di telpon. Nomer yang digunakan oleh para pelaku order fiktif ini hanya regist dan buang.
  • Hak Ketiga yang perlu dilakukan adalah melakukan pemesanan dan langkah selanjutnya sesuai dengan tata cara yang sudah di tentukan.

Tidak ada salahnya berhati-hati dalam menjalani pekerjaan, karena kita bekerja untuk mencari rejeki, namun tetap saja banyak orang iseng yang merugikan kita. Jangan pernah lakukan cancel orderan, karena rating mu akan turun dan juga itu bisa membuat akunmu mendapatkan suspend.

Mendapat Order Fiktif? Tak Perlu Khawatir

Apa yang harus dilakukan apabila kita mendapat order fiktif, pada ojek online memiliki beberapa solusi yang ditawarkan jika kita terlanjur membeli makanan yang dimana ternyata itu sebuah order fiktif.

Untuk aplikasi grab, kita bisa memberikan pesanan fiktif tersebut kepada panti asuhan. serah terima jangan lupa untuk di foto ya, serta notanya. setelah itu bisa kalian kirimkan ke fitur order fiktif di grab. nanti grab akan mengganti uang orderan sesuai dengan yang ada di aplikasi grab. atau kamu juga bisa menawarkan orderan tersebut kepada rekan-rekan ojek online mu.

Untuk kalian para driver baru, memang jasa grabfood/gofood memiliki point yang sangat tinggi. namun kita harus hati-hati dalam memilih orderan, orderan tidak bisa kita cancel. tapi jika memang mendapat order fiktif bisa langsung minta di cancel ke CS ojek online mu. Dan juga siapkan selalu uang kembalian, karena terkadang costumer mengurangi bintang pun karena hal sepele seperti itu. Selain itu berhati-hatilah dalam berkendara, patuhi rambu lalu lintas . Salam Satu Aspal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.