Motor Pilihan Yang DIsukai Penumpang Gojek, Perhatikan!

By | 31 Oktober 2019

Bicara Motor Pilihan Para Penumpang Gojek pasti sangat seru untuk diulas terutama di area jawa timur. Dingin udara pagi ini menyelimuti separuh dari area Batu. Sebelah barat kota malang ini adalah kawasan yang mulai padat pengunjung.

Bukan hanya dari dalam kota, tetapi juga dari luar kota. Untuk memenuhi tujuan mereka, ada sebagian yang mempercayakan pengantaran mereka menggunakan ojek online. Lebih praktis dan efisien menurut mereka.

motor pilhan

motor pilhan penumpang Gojek

Area Malang Cepat Beradaptasi

Teknologi memang cukup perlu untuk di implementasikan ke semua bagian. Tidak hanya untuk perseorangan, tetapi dalam wadah yang lebih besar juga sangat perlu. Contohnya adalah penerapan teknologi di kota besar seperti Malang ini. Sangat sayang bila teknologi itu tidak difungsikan dengan baik.

Masuknya ojek online di area Malang ini sangat disambut dengan baik oleh warga Malang sehingga sangat cepat persebaran dan perkembangannya. Start di tahun 2016 sudah mulai bermunculan beberapa driver yang terlihat menggunakan ojek online untuk menarik penumpang.

Area Batu Ikut Menyusul

Setelah kota Malang cukup padat dengan profesi ojek online ini perkembangan meluas ke kota Apel, Batu. Di kota apel ini memang sedikit telat dibanding dengan kota Malang.

Karena memang masih dalam proses pengembangan kota, ditambah lagi banyak pembaharuan yang baru terjadi di kota Batu ini. Dalam waktu 6 bulan sejak area Malang sudah mulai ada driver Gojek, kota Batu juga mulai ada satu dua orang yang tampak di mata lewat di beberapa area lampu merah kota Batu.

Dari sini mulai menginspirasi yang lainnya. Sehingga semakin banyak juga ditemui driver yang mengangkut penumpang di kota Batu. Baca Juga : Penghasilan Gocar

Penumpang Bervariasi Umurnya

variasi umur

variasi umur

Tidak ada batasan umur bagi penumpang yang menumpang Gojek ini. Saat pagi bisa kita temui banyak anak sekolah yang juga menggunakan sarana Gojek ini. Mulai dari SMP sampai SMA dan juga sesekali terlihat para pekerja yang juga menggunakan Gojek di pagi hari. Ada banyak plus point akan adanya Gojek di kota Batu ini.

Banyak warga yang sangat memanfaatkan ojek online ini sebagai alat bantu mereka untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Terkadang mereka punya kendaraan sendiri, tetapi merasa lebih praktis saja bila langsung melakukan pemesanan melalui smartphone mereka (ojol).

Dalam beberapa kesempatan juga banyak sekali yang berlangganan menggunakan ojek online ini. Semakin banyak hal positif yang didapat warga, semakin cepat pula perkembangan ojol di kota Batu ini.

Jam Operasional Maksimal Pukul 23:00 wib

Tidak juga driver harus beroperasi selama 24 jam di kota Batu ini. Di area paralayang atau mendekati kawasan wisata Batu Night Spectacular, biasanya penumpang mulai menurun pada jam 23:00 wib. Setelah jam itu sangat jarang sekali ditemukan penumpang-penumpang.

Dengan adanya pengetahuan di jam efektif tersebut maka banyak driver yang mengatur strategi juga kapan waktu yang pas buat mereka untuk melancarkan job nya sebagai ojek online. Sedangkan dikawasan kota atau dekat dengan hotel, misalnya di putaran alun-alun Batu.

Driver masih terlihat disana sampai pukul 00:00 wib, setelah itu baru mulai jarang terlihat. Kebanyakan di beberapa area di Batu, kawasan ini sepi pada tengah malam, karena di Batu suhu malam hari sangat dingin. Suhu dingin tersebut diakibatkan posisi kota Batu yang merupakan daerah pegunungan dan dataran tinggi.

Jadi sangat lumrah bila menginjak pukul 20:00 wib kita bisa melihat kabut mulai muncul menyelimuti kota ini.

Kendaraan Favorit User

Motor Pilihan Para Penumpang Gojek

Motor Pilihan Para Penumpang Gojek

Banyak sekali dan sangat bervariasi kendaraan yang digunakan driver ojol ini dalam menjemput penumpangnya. Tetapi sangat disayangkan karena kita sebagai user tidak bisa memilih jenis kendaraan yang kita gunakan dalam mengantar kita ke tujuan. Tidak jarang ada juga driver yang menggunakan motor sport dalam menjemput usernya.

Pernah sesekali tim menemui seorang driver ojol menggunakan ninja dalan mengantar makanan (goo food) kepada usernya. Cukup menarik untuk diamati memang hal-hal seperti itu. Dari survey yang dilakukan tim luluskerja.com sebanyak 20 responden, ada beberapa kendaraan yang menjadi vaforit penumpang / user ojek online ini.

Sebanyak 70% mengatakan bahwa mereka sangat suka bila mendapat driver yang menggunakan motor bebek sekelas N-Max atau Yamaha PCX. Mereka mengatakan motor ini sangat nyaman bila digunakan, empuk dan juga ada tempat untuk driver dalam menaruh / menggantung barang yang mereka miliki.

Responden selanjutnya sebanyak 25% memilih model bebek lain seperti vario atau mio dalam kendaraan versi favorit mereka. Masih sama alasannya, yaitu soal kenyamanan. Di urutan terakhir baru muncul model-model motor cowok seperti vixion, ninja, dan lain sebagainya.

Motor Pilihan Para Penumpang Gojek

Dilihat dari kenyamanan dan juga kemudahan dari segi ada ruang untuk menyimpan barang belanjaan menjadikan motor bebek menjadi urutan pertama yang di favoritkan. Sebenarnya ada poin plus juga bagi driver yang menggunakan jenis motor-motor bebek, yaitu lebih irit bahan bakar dibanding motot cowok atau motor sport.

Dari segi kecepatan memang motor sport sangat tangguh, tapi dari segi kenyamanan sangat kurang direkomendasikan oleh user yang sering menggunakan sarana gojek ini. Mungkin kita juga berpikir, akan sangat susah sebagai driver yang menggunakan motor sport apabila harus mengantarkan makanan (goo food) menggunakan motor mereka.

Banyak kisah lucu bagi pengguna motor sport, mereka terpaksa menggunakan spion depan motor sebagai gantungan dari barang pesanan user. Baca Juga : Cerita Gojek Samarinda

Soal Trendi Memang Motor Bebek Harus Mengalah

Bila kita sedang berjajar dengan teman-teman yang lain, terutama cewek-cewek, pasti sangat happy bila ada penjemput yang menggunakan motor sport.

Misal motor ninja, dan bisa dipastikan teman-teman yang lain yang sedang ada di kerumunan yang sama akan terpana dengan gagahnya motor sport saat membonceng cewek tersebut.

Ya, sebenarnya sih tergantung apa posisi kita sebagai penumpang saat itu. Sedang ingin dilihat wow oleh kawan-kawan kita atau ingin kenyamanan. Tetapi masih faktor kenyamanan menjadi first priority dari banyaknya pengguna ojek online.

Keramahan Menjadi Nilai Plus

keramahan

keramahan

Abang diver ojek online tidak hanya bertugas menghantarkan saja ternyata. Ada beberapa faktor juga yang menjadi penentu rejeki mereka. Tidak bisa dipungkiri bahwa keramahan dan pengetahuan seputar jalan menjadi nilai plus bagi driver.

Dengan driver yang ramah ini seringkali penumpang akan merasa lebih nyaman, terutama yang humoris. Tidak jarang dari user rela merogoh kocek lebih untuk memberikan tips karena kenyamanan yang diberikan driver. Nah ini yang menjadi point penting penunjang rejeki dari driver.

Sering juga terjadi, apabila mendapati user yang tajir atau tingkat ekonomi menengah keatas, apabila mereka mendapat perlakuan yang baik dan merasa nyaman, mereka tidak segan-segan membiarkan angsuran dari uangnya diberikan ke driver tersebut.

Rupiahnya bervariasi, bahkan ada yang sampai lebih dari setengah tarif mereka sendiri, cukup menggiurkan bukan bagi para driver ojol. (Briqvan)

One thought on “Motor Pilihan Yang DIsukai Penumpang Gojek, Perhatikan!

  1. Christian

    saya mau taruh artikel gmn caranya yah??? Tolong reply emil saya ya. Terima kasih
    atau wa saya 0895806786203

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.