Cara Ampuh Mencegah Putus Mitra buat Driver Ojol Terupdate!

By | 25 November 2019

Apakah anda pernah mendengarkan salam seperti ini “Salam Satu Aspal”. Salam ini diucapkan oleh para pekerja ojek online.

Ojek Online saat ini merupakan sebuah pekerjaan yang paling banyak di minati. Selain karena persyaratan pendaftaran yang mudah, ojek online juga bisa dilakukan kapan pun tanpa terikat waktu. Hingga saat ini para pekerja ojek online ini bisa kita temui di kota manapun.

Kita tidak perlu keluar bensin, nyetir motor sendiri dan juga kita tidak perlu memikirkan kendaraan kita ketika di parkir. Karena kemudahan transportasi kini bisa kita raih semudah ini.

pm

Selain memberikan penghasilan yang cukup fantastis kepada para driver ada sosok menakutkan yang hingga saat ini sangat di takuti oleh driver. Kekhawatiran putus mitra sepihak yang dilakukan oleh salah satu ojol merupakan perlakuan yang paling di takuti oleh driver.

Pasalnya, ketika sudah terkena pesan putus mitra, maka para driver sudah tidak bisa menggunakan akunnya lagi untuk bekerja. Oleh karena itu putus mitra sangatlah di hindari oleh para pemain ojek online.

Tips Menghindari Putus Mitra

Putus mitra sendiri sebenarnya bisa kita hindari. Ada beberapa hal yang kamu perhatikan sebelum kamu mau terjun dalam pekerjaan ojek online ini. Hal itu antara lain.

  • Kamu harus memahami SOP yang berlaku pada peraturan ojek online. SOP ini merupakan Standart Operasional Kerja yang dimana aturan ini di buat demi kenyamanan kamu dalam bekerja dan juga keamanan bagi penumpang. Oleh Karena itu menjalankan SOP merupakan tindakan yang baik untuk mencegah kita terkena PM
  • Selalu memberikan pelayanan terbaik untuk costumer kita. Cara ini dilakukan agar kita selalu terhindar dari rating bintang 1 yang dimana rating ini bisa menyebabkan akun kamu bisa di suspend sebagai peringatan bahkan PM jika terus memberikan pelayanan kurang baik.
  • Hindari melakukan dengan sengaja orderan fiktif.  Tutup point merupakan sesuatu yang dimana merupakan target pencapaian. Target ini bisa dibilang cukup mudah karena kita hanya perlu menyelesaikan orderan yang kita dapatkan. Namun terkadang ada driver nakal yang ingin mendapatkan tutup point akhir tapi menggunakan cara curang seperti nuyul akun buat orderan fiktif. ini akan mudah ketahuan oleh server ojol dan malah akan menyebabkan akun mu terputus kemitraan nya.
  • Hindari juga ugal-ugalan di jalan saat hendak menjemput atau sedang mengantar penumpang atau pesanan. karena dalam hal ini nanti kalian akan mendapatkan masalah serius dengan turunnya rating driver. Setiap aplikasi memiliki algoritma tersendiri dalam menghitung kecepatan, melakukan belokan, serta pengereman mendadak. Hingga saat ini bisa dikatakan bahwa  sistem yang di setting secara otomatis ini bisa menyebabkan kamu tersuspend jika kamu melakukan pelanggaran seperti kebut-kebutan di jalan. Jadi tetap selalu taati peraturan yang ada ya

 

Mari Bekerja Sesuai Dengan SOP

Dari 3 hal itu jika kamu hindari, maka kamu akan terbebas dari yang namanya putus mitra. kamu juga perlu untuk sosialisasi juga bersama teman-teman ojek online. Karena banyak sekali informasi yang di dapat jika kalian berkumpul di basecamp para pengemudi. Jagalah keselamatan diri dan penumpang saat di jalan, dan jangan sampai kamu tersandung dengan masalah yang bisa membuat akun mu mendapatkan PM dan juga mendapatkan masalah hukum, seperti ketika menerima orderan mengirim barang, namun barang tidak di kirimkan dengan benar.

Ojek Online sangat membantu kehidupan masyarakat. kita tak perlu keluar untuk membeli makanan, kita tak pelru menghabiskan bensin untuk berpergian serta kita juga bisa membantu meningkatkan mutu perekonomian para pekerja ojek online.  Semoga dengan ini kita bisa selalu mendukung satu sama lain sehingga kemudahan yang di tawarkan itu bisa di jalankan secara maximal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.