6 Keuntungan Driver Go Car Menggiurkan, Selamat Buat Driver!

Semakin hari, ojek online atau yang lebih dikenal dengan ojol semakin mendapatkan tempat khusus di hati para penggunanya. Tak hanya sepeda motor, ojol pun telah merambah ke penyediaan jasa antar jemput dengan mobil. Bahkan, Grab juga menyediakan jasa sewa mobil harian. Tak heran, banyak orang awam yang mempertimbangkan untuk menjadi driver. Apa saja keuntungan driver Go Car?

Enam Keuntungan Driver Go Car

1. Mendapatkan Keuntungan Driver Go Car yang Menggiurkan

Apalagi yang dicari para driver Go Car jika bukan penghasilan tambahan yang menggiurkan? Sistem penghitungan yang digunakan oleh Go-Jek adalah jumlah order yang diambil oleh si driver. Artinya, semakin banyak order yang didapatkan, maka semakin besar pula penghasilan yang akan diperoleh.

Dengan sistem yang tertata rapih dan efisien, pihak Go-jek selaku managemen menetapkan sistem bagi hasil bagi para mitra driver, baik Go Jek maupun Go Car. Untuk mereka yang mendapatkan order dalam jarak minimum, sistem bagi hasil yang berlaku adalah 90:10. Dengan kata lain, managemen berhak atas 10% dari total biaya yang dibayarkan oleh penumpang kepada driver.

Apabila jarak yang harus ditempuh oleh driver cukup jauh, maka nilai bagi hasil pun berubah menjadi 85:15. Sebanyak 15% dari total bayar menjadi hak milik managemen. Sebagai contoh, penumpang membayarkan 100.000 setelah perjalanan jauh. Maka, 15.000 dari 100.000 akan dipotong dari pendapatan di driver. Lalu ketika penumpang membayar 50.000 untuk jarak dekat, maka potongan bagi hasil hanya 5.000.

Bagaimana jika si penumpang membayar dengan uang tunai? Disinilah sistem deposit memainkan peranan. Seperti yang tercantum dalam ketentuan driver, nilai deposit minimum harus dipenuhi jika si driver ingin mengambil pesanan. Apabila penumpang membayar tunai, maka potongan bagi hasil akan diambil dari deposit. Bisa dibayangkan keuntungan driver Go Car sebulan?

2. Mendapatkan Bonus

Selain sistem bagi hasil, driver Go Car juga bisa menghitung jumlah bonus harian yang bisa didapatkan. Satu pesanan yang diselesaikan bernilai satu poin. Kemudian, nilai minimum untuk mendapatkan bonus adalah enam poin. Artinya, dengan menyelesaikan enam order saja, driver Go Car dapat menerima bonus minimal.

Nilai tertinggi untuk bonus harian adalah 17 poin. Ketika mitra Go Car telah mencapai poin ini, maka bonus yang diberikan sudah maksimal. Berapa nominal bonus tersebut? Nilai bonus berbeda untuk hari kerja dan akhir pekan. Sebagai contoh, pada hari kerja, sepuluh poin bernilai 90.000, sedangkan sembilan poin pada akhir pekan bernilai 100.000. Ambil contoh ini lalu coba hitung keuntungan driver Go Car seminggu!

3. Bebas Memilih Waktu Kerja

Seorang pekerja kantoran memiliki jam kerja pasti. Jam kerja umum yang sering dipakai adalah pukul 8 pagi sampai dengan pukul lima sore. Kurang lebih si pekerja harus menyelesaikan tugasnya dalam tujuh jam tersebut. Ketika mendaftar sebagai driver Go Car, ada beberapa orang yang menjadikannya pencaharian utama dan ada pula yang menjadikannya pekerjaan sampingan.

Uniknya, Go Car bisa mengakomodasi kedua pilihan tersebut. Untuk mereka yang sibuk, Go Car dapat diaktifkan pada waktu lenggang atau setelah jam kantor. Jangan lupa untuk mematikan akun sementara agar tidak diberi order oleh sistem. Para driver yang ingin medapatkan penghasilan lebih banyak bisa mengaktifkan akunnya sepanjang hari. Pilihan yang fleksibel, bukan?

4. Memanfaatkan Mobil Yang Ada

Beberapa tahun yang lalu, memiliki kendaraan pribadi adalah impian setiap keluarga. Dengan adanya transportasi ini, maka keluarga dapat berlibur bersama dengan kendaraan tersebut. Sayangnya, tak banyak keluarga yang menggunakan mobilnya untuk kegiatan harian. Mereka merasa sepeda motor jauh lebih praktis dan ekonomis. Akibatnya, mobil hanya terparkir di garasi saja.

Menjadi mitra Go Car akan memberikan nilai lebih untuk mobil tersebut. Daripada menjadi benda antik yang hanya digunakan ketika liburan, mobil tersebut dapat menghasilkan uang tambahan di akhir pekan. Jangan salah, penghasilan bersih driver Go Car cukup lumayan untuk menambah pemasukan keluarga. Lagipula, syarat pendaftaran gojek sudah dimiliki dan prosedurnya tak begitu rumit.

5. Bebas Mengambil Penghasilan Kapan Pun

Mengapa ada istilah tanggal muda dan tanggal tua di kalangan pekerja kantoran? Masing masing merujuk pada periode terjauh dan terdekat dari tanggal gajian. Dengan kata lain, tanggal muda berada dekat dengan tanggal penerimaan gaji, sedangkan tanggal tua adalah masa dimana keuangan mulai menipis. Jika para pekerja ini memiliki keperluan mendadak, sulit untuk meminta gaji mendadak.

Sistem bagi hasil yang berlaku pada Go Car dihitung per hari. Bahkan, si driver dapat menghitung sendiri pendapatannya dengan tepat. Tanpa perlu menunggu tanggal gajian, para mitra Go Car dapat mengambil hak mereka di ATM masing masing. Selama driver mengambil pesanan secara rutin, maka pundi pundi uang akan selalu terisi.

6. Mengasah Profesionalitas

Ketika melamar pekerjaan, perusahaan terkait biasanya mengajukan syarat tertentu kepada calon karyawan. Ada banyak hal yang dinilai, keterampilan yang diperlukan dan banyak poin lain yang harus dipenuhi. Apa tujuan seleksi ketat ini? Agar nantinya para calon karyawan dapat menjadi pegawai yang memberikan pelayanan profesional.

Menjadi mitra Go Car tidak memerlukan ijazah pendidikan dengan level tertentu. Akan tetapi perusahaan memiliki beberapa standar umum yang harus diikuti oleh para mitra. Pada akhirnya, pengguna harus merasa nyaman dan senang setelah menggunakan layanan Go Car. Bukankah dengan demikian para mitra telah belajar memberikan layanan profesional?

Sebelum melakukan sesuatu, ada baiknya mencari informasi sedetail mungkin terlebih dahulu. Terutama, ketika akan mendaftar sebagai driver Go Car. Timbang keuntungan dan konsekuensi yang harus dijalani. Bergabunglah jika sudah merasa mantap dengan pilihan tersebut. Selamat menikmati keuntungan berlimpah sebagai driver Go Car!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.