Kelebihan dan Kekurangan Memesan Makanan Lewat Gojek (Gofood)

By | 7 November 2019

Gojek, siapa yang belum pernah dengar? Buat teman-teman yang berada di perkotaan dimana telah difasilitasi dengan sarana ojek online tentu sudah tidak asing.

Sebelumnya sedikit kita berkenalan dengan Gojek. Seperti yang kita ketahui, Gojek merupakan perusahaan di bidang sarana transportasi ojek online. Sarana transportasi Gojek ini difasilitasi penggunaannya dalam bentuk aplikasi Gojek.

Gojek merupakan Aplikasi Karya Anak Bangsa serta termasuk perusahaan yang bergerak di bidang jasa. Perusahaan ini berdiri pada 2010 silam di Jakarta oleh Nadiem Makarim. Untuk info terkini Gojek telah tersebar di 50 kota besar yang ada di Indonesia.

Seiring perkembangan waktu dan bertambahnya kebutuhan telah menghadirkan beberapa fitur layanan jasa pada aplikasi Gojek. Selain jasa transportasi ojek, saat ini melalui aplikasi Gojek telah melengkapi kebutuhan konsumen dengan layanan tambahan seperti kebutuhan pulsa dengan GoPulsa, antar paketan dengan GoSend, layanan Laundry dengan GoLaundry, layanan belanja dengan GoShop dan beberapa tambahan lainnya.

Semuanya merupakan layanan jasa dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dan yang tidak kalah kerennya adalah jasa antar jemput makanan atau lebih dikenal dengan GoFood.

Gojek Kelebihan dan Kekurangan Memesan Makanan Lewat Gojek

Pada postingan ini kita akan membahas seputar layanan GoFood pada Gojek. Selanjutnya apa saja kelebihan dan kekurangan memesan makanan menggunakan GoFood dan bagaimana solusinya. Untuk itu baca postingan ini sampai habis sehingga teman-teman bisa mendapatkan informasinya secara lengkap.

 

Kelebihan Memesan Makanan Lewat Gojek

Berikut ini adalah kelebihan menggunakan jasa GoFood dari aplikasi Gojek, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Hemat Tenaga

Berkat adanya fitur GoFood pada aplikasi GoJek menjadikan anda tidak perlu keluar rumah untuk sekedar membeli makanan yang diinginkan. Hanya dengan membuka aplikasi Gojek dan cek daftar makanan yang ada di menu GoFood, maka makanan apapun yang anda inginkan ada di sana. Tinggal pilih makanan dan klik pesan, selanjutnya aplikasi yang akan meneruskan orderan teman-teman secara sistematis.

2. Hemat Waktu

Anda sekarang tidak lagi berkeliling untuk mendapatkan makanan di luar. Dengan adanya layanan GoFood, cukup memanfaatkan aplikasi dan pengantaran makanan yang anda pesan akan dikirim secara sistematis hingga ke tempat anda. Artinya anda benar-benar hemat waktu serta bisa dimanfaatkan waktu tersebut dengan kegiatan yang lain sambil menunggu orderan makanan anda datang.

3. Leluasa Memilih Makanan dan Harga

Melalui layanan GoFood ini anda akan disuguhkan daftar makanan yang bisa anda pilih sesuai dengan selera dan budget anda. Disana sudah tertera jelas daftar nama makanan beserta harga dan biaya pengiriman. Anda tidak perlu khawatir uang tidak cukup sebab anda bisa menentukan pilihan harga dan makanan sesuai dengan keuangan anda.

4. Hemat Biaya

Adanya sistem voucher berupa potongan harga cukup membahagiakan bagi sebagian pengguna GoFood. Dengan voucher atau Kode Promo GoFood anda bisa mendapatkan potongan biaya makanan dan biaya ongkos kirim. Menggunakan Voucher GoFood bahkan bisa sampai gratis tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Tapi sistem voucher hanya berlaku untuk satu periode tertentu menurut ketentuan pihak Perusahaan Gojek.

Itulah beberapa kelebihan yang bisa anda dapatkan menggunakan aplikasi GoJek pada fitur aplikasi GoFood. Setelah anda telah mendapatkan keterangan tentang beberapa kelebihan dari GoFood, maka sekarang anda juga perlu mengetahui beberapa kekurangan dari GoFood.

Kekurangan Pesan Makanan Gofood

Berikut ini yang bisa kami informasikan tentang kekurangan menggunakan layanan GoFood yakni sebagai berikut:

1. Pesanan GoFood tidak sesuai

Melalui fitur aplikasi Gojek ini anda akan disuguhkan dengan daftar menu makanan beserta harganya. Kendala yang muncul kemudian adalah makanan yang anda pesan pada saat tiba ternyata tidak sesuai harapan. Baik dari segi selera rasa maupun porsi.

Mungkin rasanya enak tetapi porsinya ternyata tidak seperti yang dibayangkan. Atau terkadang porsinya sudah sesuai tetapi rasanya kurang pas seperti yang diharapkan. Hal ini tidak selalu anda alami saat menggunakan layanan GoFood. Tetapi jika anda mencoba makanan baru maka ada kemungkinan anda akan mengalami hal ini.

2. Harga makanan sedikit mahal

Ini menjadi catatan yang perlu anda ketahui bahwa sebagian dari harga makanan yang anda pesan melalui fitur GoFood sedikit lebih mahal dari harga beli di tempat. Tapi itu tidak berlaku untuk semua merchant dan restoran yang terdaftar. Sebab ada juga sebagian merchant makanan yang mempertahankan harga tetap sama baik via GoFood maupun belanja di tempat.

3. Kena Beban Ongkos Kirim

Namanya juga jasa antar makanan sudah tentu ada beban biaya kirim. Hal ini berlaku saat anda melakukan pesan makanan menggunakan jasa GoFood. Anda akan mendapat tagihan harga makanan serta biaya kirim menurut jarak penjemputan makanan dengan lokasi tujuan makanan.

Untungnya Perusahaan Gojek secara rutin memberikan beberapa bonus voucher potongan ongkos kirim. Tapi tetap saja anda membayar normal jika menginginkan pesanan makanan lewat GoFood disaat tidak ada Kode Promo atau voucher belanja dari Gojek.

Solusi Mengatasi kekurangan layanan GoFood di atas yang bisa kami share di sini diantaranya:

  1. Pesanan makanan GoFood yang tidak sesuai bisa diatasi dengan menandai makanan yang pernah anda pesan dan cocok buat anda. Misalnya anda memesan ketoprak dan anda merasa cocok. Maka anda dapat memasukkan item ketoprak tersebut ke Favorite pada aplikasi. Dengan begitu anda bisa memesan ketoprak yang sama di waktu yang lain tanpa harus mencari ulang.
  2. Harga makanan GoFood sedikit mahal bisa disiasati dengan mengumpulkan voucher yang diperuntukkan buat voucher potongan harga makanan GoFood. Anda juga bisa melihat promo yang tertera di halaman depan aplikasi Gojek jika ada.
  3. Cara mengatasi beban ongkos kirim juga sama dengan memanfaatkan voucher Gojek. Biasanya secara rutin pihak Gojek mengeluarkan beberapa voucher gratis ongkir dan potongan biaya kirim GoFood.

Bagaimana? Apakah anda sudah mendapatkan gambaran yang cukup untuk layanan jasa pesan makanan online menggunakan GoFood di Gojek?

Semoga artikel tentang Kelebihan Dan Kekurangan Memesan Makanan Lewat Aplikasi Gojek Dan Solusinya ini bisa menjadi wawasan dan informasi yang bermanfaat bagi anda dan kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.