Kantor Grab Tegal : Alamat dan Solusi Mengatasi Permasalahan Aplikasi Driver

By | 20 Mei 2019

Ojek online saat ini semakin berkembang dengan fitur-fiturnya yang memungkinkan untuk memudahkan penggunanya. Salah satu layanan ojek online di Indonesia yang masih berkembang sampai saat ini adalah Grab. Hal ini tentunya membuat orang yang ingin menjadi driver grab, khususnya di tegal mencari-cari kantor grab tegal untuk melakukan pendaftaran mitra grab.

Alamat Kantor Grab Tegal

kantor grab tegal

Tegal adalah salah satu kota di Jawa Tengah yang terkenal dengan dialek khasnya yaitu dialek ngapak. Keberadaan Tegal di Jawa Tengah ini sama dengan Magelang, yaitu memiliki kabupaten dan kotamadya. Dengan adanya Kotamadya Tegal ini tentu membuat masyarakatnya membutuhkan layanan grab di kotanya.

Sayang sekali untuk saat ini di Kota Tegal belum berdiri kantor grab. Akan tetapi bagi yang ingin mendaftarkan diri menjadi mitra grab, bisa mendaftar secara online. Selain mendaftar secara online, calon mitra grab bisa mendatangi kantor grab semarang yang berada di Metro Plaza. Kantor Grab di Semarang merupakan kantor paling terdekat dari Tegal.

Solusi Mengatasi Permasalahan Pada Aplikasi Grab Driver

Syarat untuk menjadi grab driver adalah menggunakan ponsel Android minimal ROM 16 GB dan RAM 1 GB. Dengan spesifikasi ponsel tersebut tentu ada tujuannya, yaitu agar aplikasi dapat berjalan dengan lancar. Akan tetapi, ada saja permasalahan yang dialami para mitra grab. Berikut adalah solusi mengatasi permasalahan pada aplikasi grab driver.

1. Kesulitan Menerima Order

Sebagai mitra grab yang baru, tentu ada beberapa yang mengalami permasalahan seperti kesulitan menerima order. Dengan adanya kesulitan tersebut, tentu akan menghambat kinerja dari mitra grab. Untuk mengatasi permasalahan ini, solusinya adalah jangan mengabaikan orderan pertama sebanyak tiga kali.

Di samping itu, menghidupkan order prioritas juga bisa mengatasi permasalahan tersebut. Dengan menghidupkan order prioritas, mitra grab akan diprioritaskan untuk menerima pesanan. Yang lebih penting adalah aplikasi yang diunduh harus resmi dari Google Play Store. Jangan lupa untuk membersihkan cache serta data pada aplikasi Maps.

2. GPS Tidak Akurat

Hampir semua hp Android memiliki fitur yang namanya GPS atau Global Positioning System. Adanya GPS pada hp Android ini dapat menjadi acuan para mitra grab untuk mencari lokasi penumpang. Seringkali ada beberapa masalah pada hp yaitu gps yang tidak akurat. Untuk mengatasi gps yang tidak akurat, berikut adalah langkah yang harus dilakukan.

Langkah pertama yang wajib dilakukan mitra grab adalah membuka aplikasi Google Maps dan cek apakah lokasinya sudah tepat atau belum. Jangan lupa untuk memperbaharui aplikasi Google Maps jika lokasi tidak sesuai. Apabila masih tidak berhasil, langkah selanjutnya hidupkan mode pesawat selama 5 menit kemudian matikan kembali mode pesawatnya.

3. Aplikasi Error

Setiap driver grab tentunya memiliki hp yang berbeda-beda, meskipun secara spesifikasi sama. Terkadang ketika ingin mencari pelanggan, ada yang mengalami masalah berupa aplikasi tidak dapat dibuka. Solusi menangani masalah ini adalah dengan cara memastikan kuota internet masih bisa digunakan.

Jika kuota internet masih bisa digunakan, cek konektivitas dengan membuka aplikasi browser dan mengetikkan google.com. Apabila bisa membuka google, periksa pembaharuan dari aplikasi melalui Play Store atau Apps Store.

Perbaharui aplikasi jika muncul tulisan Update pada Play Store. Setelah memasang ulang, restart hp dan tunggu selama satu menit. Selanjutnya hidupkan lagi dan buka aplikasinya. Apabila masih error, pasang ulang aplikasi dari Play Store.

4. Notifikasi Tidak Dapat Muncul

Apabila tidak ada notifikasi pada hp, segera masuk ke Pengaturan kemudian masuk ke Aplikasi. Setelah itu pilih Grab lalu pilih Perizinan. Gulir ke bawah sampai menemukan ada tulisan Pop-up atau pintasan layar kemudian aktifkan izin tersebut.

5. Menggunakan Fitur Heat Map

Heat Map merupakan fitur dari Grab yang membantu mitra grab untuk mendapatkan penumpang lebih banyak. Untuk mengaktifkannya adalah dengan cara tekan di bagian kanan bawah dengan tulisan Heat Map. Tunggu sebentar dan tampilan heat map akan muncul dengan area yang berwarna merah gelap dengan tingkat order tertinggi.

Bagi yang ingin menjadi mitra grab di Tegal, untuk saat ini hanya bisa melakukan pendaftaran via online karena belum ada kantor grab tegal. Selain itu, mitra grab bisa datang ke kantor di Semarang untuk melakukan pendaftaran.

One thought on “Kantor Grab Tegal : Alamat dan Solusi Mengatasi Permasalahan Aplikasi Driver

  1. Hartono

    Saya grab dari jakarta mo mutasi ke tegal bisa gak ya trimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.