Alamat Kantor Grab Tangerang Dan Syarat Yang Harus Dipenuhi Untuk Menjadi Grab Driver

Di seluruh wilayah Indonesia memiliki kantor Grab. Termasuk kantor Grab Tangerang. Grab merupakan layanan transportasi yang mudah didapatkan hanya dengan mengunduh dan mengklik aplikasinya. Kini, banyak orang yang sudah memakai jasa penggunaan aplikasi grab, baik itu dalam bidang layanan mobil (Grab Car), ojek (Grab Bike), makanan (Grab Food), maupun antar barang (Grab Express).

kantor grab tangerang

Bagi siapa saja yang ingin dan berminat untuk bergabung dengan Grab, Saat ini, kota kota di Indonesia telah membuka kantor grab, baik cabang maupun perwakilan untuk penerimaan mitra driver. Tak terkecuali kantor Grab Tangerang.

Alamat Kantor Grab Tangerang

Tidak hanya di kota kota luar saja. Karena, di kota Tangerang sendiri juga memiliki alamat kantor bagi siapa saja yang ingin bergabung menjadi grab driver. Bagi yang tinggal di kota Tangerang, bisa memilih kantor Grab Tangerang terdekat. Berikut ini adalah alamat kantor Grab di kota Tangerang.

  • Berada di Resto flora, JL. Sutera utama kav. 24, pondok jagung timur, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten.
  • Berada di Ruko the icon BSD Blok E no 5-6 jalan raya Cisauk-lapan, Sampora, Cisauk, Sampora, Cisauk, Tangerang, Banten 15345.
  • Berada di Supermall Karawaci, jalan boulevard Diponegoro, No. 105, lantai LG, kelapa dua, Bencongan, Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810.

Persyaratan Untuk Mendaftar Menjadi Grab Driver

Setiap pekerjaan pasti memiliki persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pelamar nya. Tak terkecuali menjadi grab driver. Berikut ini adalah persyaratan untuk menjadi grab driver.

Persyaratan Umum

  • Harus Warga Negara Indonesia. Bisa dibuktikan dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Sehat Jasmani serta sehat rohani. Untuk membuktikan kesehatan jasmani, lampirkan surat keterangan kesehatan dari dokter.
  • Bisa mengunakan hp. Karena Grab menggunakan aplikasi, maka dipastikan bisa menggunakan HP, terutama HP Android. Bisa membaca, dan juga tidak buta huruf.
  • Minimal berusia 22 tahun dan maksimal 55 tahun. Untuk seseorang yang ingin mendaftar menjadi grab car maupun grab bike.
  • Memiliki smartphone. Dengan syarat RAM minimal 1 GB untuk bisa memiliki aplikasi grab, dan mempersiapkan uang Rp. 100.000 untuk top up
  • Memiliki akun email. Persiapkan akun email dengan mendaftarkan ke google mail (Gmail)
  • Mengetahui tempat atau lokasi yang akan dioperasikan. Cari tahu lokasi, agar tidak tersesat. Bisa juga meminta bantuan dengan aplikasi google maps.
  • Mengikuti test seleksi yang sudah ditetapkan oleh grab. Ikuti apa saja yang menjadi syarat untuk bisa bergabung menjadi grab driver.

Khusus pelamar Grab Car

  1. Memiliki kapasitas mesin mobil 1200cc sampai 1500cc atau 2000cc
  2. Jenis mobil yang akan digunakan adalah City Car, MPV, atau family car. Bukan mobil angkutan umum apalagi mobil losbak.
  3. Mobil yang digunakan harus sudah Lulus Uji KIR kendaraan. Dibuktikan dengan tanda keterangan surat Lulus uji KIR kendaraan.
  4. Umur mobil 5 tahun dari pembuatan. Misal, mendaftarkan diri pada tahun 2019, maka pembuatan mobil harus pada tahun 2014.
  5. Mobil yang digunakan bukan hasil variasi, tetapi mobil asli dalam bentuk sama ketika membeli.

Khusus pelamar Grab Bike

  1. Menggunakan motor yang layak untuk dipakai jalan dengan baik, dan bukan motor yang dimodifikasi
  2. Umur maksimal motor yang digunakan adalah 6-7 tahun pembuatan. Misal, mendaftarkan diri pada tahun 2019, maka pembuatan mobil harus pada tahun 2014.
  3. Jenis motor yang digunakan adalah motor matic dan motor manual

Selain persyaratan Persyaratan umum, dan persyaratan sesuai kendaraan, para pelamar grab driver juga harus memenuhi berkas.

Berkas Berkas Yang Harus Dipenuhi

Sebelum melamar menjadi grab driver, Pastikan juga menyiapkan berkas berkas yang harus dibawa. Berikut ini adalah berkas berkas yang harus dibawa ketika ingin menjadi grab driver

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku. Serta lampirkan juga fotocopynya. Apabila KTP yang dipunya di luar kota, maka siapkan surat domisili.
  2. Kartu Keluarga yang asli dan fotocopy.
  3. STNK yang masih berlaku dan harus sama dengan plat mobil atau motor yang didaftarkan juga fotocopy-an nya.
  4. SKCK yang masih berlaku.
  5. SIM A, B, C yang masih berlaku.
  6. Surat keterangan cek kesehatan dari dokter.
  7. Asuransi kendaraan.
  8. Mendaftarkan diri ke koperasi juga ke badan hukum lainnya.
  9. Diuji KIR kendaraannya.
  10. Memiliki buku tabungan.

Begitulah sebagian informasi yang ada dalam artikel ini, khususnya bagi sesama yang tinggal di kota Tangerang yang ingin menjadi bekerja sebagai grab driver, silakan datang ke kantor Grab Tangerang. Persiapkan diri, mental dan fisik yang kuat, dan juga ikuti aturan yang ada agar bisa diterima oleh grab dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.