Kantor Grab Solo : Alamat dan Cara Menjadi Driver Grab Solo

By | 21 Mei 2019

Grab merupakan transportasi online yang berdiri sejak tahun 2012. Meskipun transportasi ojek online ini terbilang baru masuk di Indonesia, namun masyarakat menyambut baik keberadaannya. Tak heran jika banyak driver yang juga dibutuhkan di Kantor Grab Solo. Ojek online ini sangat membantu, tak hanya dari harga yang terjangkau, namun juga kepraktisannya.

Alamat Kantor Grab Solo

kantor grab solo

Kantor Grab yang ada di Solo beralamat di Solo Baru tepatnya Hartono Trade Center lantai 2. Berlokasi di Jalan Ir. Soekarno Dusun 1, Grogol, Sukoharjo, alamatnya cukup mudah untuk ditemukan. Adapula nomor telp yang dapat dihubungi yakni 021-80648777 dan email [email protected]

Cara Menjadi Driver Grab Solo

Untuk menjadi driver Grab Solo tidak sembarangan dan asal melamar kemudian langsung jadi. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Tak hanya itu, ada beberapa tahap pula yang harus dilewati atau dilaksanakan. Berikut adalah cara menjadi driver Grab Solo.

1. Penuhi Syarat Umum

Pihak Grab pastinya akan memberikan beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi oleh para calon drivernya. Persyaratan tersebut diantaranya driver harus merupakan WNI. Kemudian, untuk usia pengemudi sendiri yakni antara 18 hingga 55 tahun. Selain itu, pengemudi harus sehat rohani dan jasmani. Pengemudi juga harus mempunyai aku Google dan nomor telpon aktif.

Selain pengemudi, adapula syarat lain yang harus diperhatikan yaitu kendaraan. Motor harus matic atau manual, namun jika mobil harus jenis mobil kota, MPV dan sedan. Mobil yang akan digunakan juga harus berkapasitas 1200cc sampai 1500/2000cc. Calon pengemudi harus mempunyai HP Android dengan RAM 1 GB.

Nantinya pengemudi akan diminta untuk menyiapkan uang 100 ribu rupiah untuk top up awal. Sedangkan pakaian yang digunakan yaitu rapih dengan celana panjang dan sepatu. Kemudian, akan ada beberapa dokumen yang harus dilengkapi di Kantor Grab Solo.

2. Lengkapi Pemberkasan

Dokumen yang dibutuhkan yaitu berkaitan dengan surat ijin mengemudi serta perangkat kendaraan lainnya. Berkas tersebut diantaranya KTP, SIM A/C, STNK kendaraan motor/mobil, SKCK dan buku tabungan. Setelah semua dokumen terpenuhi, maka pengemudi dapat membawa seluruh dokumen tersebut ke kantor Grab.

Tidak boleh ada satu pun dokumen yang ditinggalkan. Seluruh dokumen harus lengkap. Apabila ingin menjadi ojek motor maka membawa SIM C dan STNK motor, begitu pula sebaliknya. Dokumen merupakan salah satu hal yang fatal karena keasliannya sangat diperhitungkan.

3. Daftar Offline/Online

Untuk menjadi pengemudi Grab sendiri dapat dilakukan baik secara online maupun offline. Pendaftaran offline dapat dilakukan di Kantor Grab Solo dengan membawa persyaratan berkas yang dibutuhkan. Ketika sampai di kantor nantinya akan diminta untuk mengambil nomor antrian.

Hal ini terjadi biasanya karena banyak yang datang mendaftar. Kemudian, isi formulir pendaftaran yang telah disediakan dengan benar dan lengkap. Untuk pendaftaran online sendiri dapat dilakukan melalui https://register.grab.com/id. Setelah itu, pilih sign up dan isi semua data yang dibutuhkan. Klik “submit” jika dirasa data yang dimasukkan sudah benar.

4. Verifikasi Berkas Di Kantor Grab Solo

Baik pendaftaran melalui offline maupun online, para calon pengemudi akan diminta untuk verifikasi data. Sedangkan untuk verifikasi data sendiri dilakukan di Kantor Grab yang ada di Solo. Untuk pendaftaran secara online apabila lolos, maka akan ada email masuk yang meminta calon driver datang membawa berkas terlampir ke kantor.

Setelah lolos proses verifikasi berkas, maka untuk ojek online motor akan mendapatkan helm dan jaket. Namun, untuk Grabcar tidak akan mendapatkan hal serupa. Hal ini karena kebutuhan yang berbeda dari tiap ojek itu sendiri. Para pengemudi Grabcar tidak membutuhkan helm untuk pengemudinya.

5. Ikuti Pelatihan

Setelah beberapa rangkaian diatas selesai, maka para driver Grab akan mengikuti pelatihan. Pelatihan ini dilakukan secara online. Driver yang tidak lolos pelatihan otomatis tidak akan mendapatkan jaket dan helm untuk ojek motor. Oleh karena itu, dapat dilihat betapa pentingnya pelatihan ini. Pelatihan online yang mempunyai sama seperti pelatihan offline lainnya.

Demikian ulasan mengenai alamat kantor Grab Solo dan cara menjadi pengemudi Grab di Solo. Syarat dan rangkaian yang sebenarnya cukup mudah untuk diikuti. Berbeda dengan pekerjaan lainnya yang membutuhkan ijazah. Pengemudi Grab tidak membutuhkan ijazah, mereka hanya membutuhkan kendaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.