Kantor Grab Semarang : Alamat dan Tips Menghadapi Penipuan Pendaftaran Mitra Grab

By | 25 Mei 2019

Grab adalah jasa ojek online yang sudah lama tenar di Indonesia. Kehadiran grab ini mampu menyaingi berbagai jasa ojek online lainnya. Menjadi driver grab adalah lowongan pekerjaan yang akhir-akhir ini dicari seiring dengan kebutuhan dari ojek online di masyarakat. Begitu juga di wilayah Semarang. Itulah mengapa orang di internet mencari kantor grab semarang bagi mereka yang ingin mendaftar.

Alamat Lengkap Kantor Grab Semarang

kantor grab semarang

Mendaftar ke kantor grab merupakan salah satu cara yang legal untuk menjadi mitra grab. Dengan cara yang legal ini, maka mitra grab bisa beroperasi di tempat tinggalnya. Cara ini berlaku bagi yang tinggal di provinsi Jawa Tengah dan ingin mendaftar menjadi mitra grab. Untuk saat ini saja di beberapa daerah di Jawa Tengah sudah ada grab.

Bagi yang ingin mendaftar ke kantor grab semarang, bisa datang langsung ke Blok A2-A3 Metro Square. Untuk lokasinya berada di Semarang Utara tepatnya Jalan Imam Bonjol Nomor 47-49. Kantor grab semarang utara ini buka dari hari senin sampai sabtu dari jam 08.00 sampai 17.00. Untuk itu, persiapkan diri sebelum mendaftar menjadi mitra grab.

Tips Menghindari Penipuan Pendaftaran Mitra Grab

Dalam mendaftar menjadi mitra grab, tak jarang juga kita menemukan adanya kasus penipuan. Kasus penipuan ini misalnya mengijinkan pengemudi menggunakan kendaraan apa saja dan tidak berbatas tahun. Padahal sesuai ketentuan dari Grab, maksimal usia kendaraan sekitar 5 – 7 tahun. Untuk itu, berikut adalah cara menghindari penipuan pendaftaran mitra grab.

1. Menelusuri Informasi Secara Rinci

Hal yang paling penting untuk dilakukan ketika menerima informasi yang baru saja disampaikan adalah mencari informasi lebih. Informasi lebih ini terkait dengan pendaftaran sebagai mitra grab di Jawa Tengah. Calon mitra grab harus lebih teliti dalam menyeleksi serta menerima informasi mengenai pendaftaran mitra grab.

Jika mencari dengan mesin pencari, semua informasi yang ada mengenai penipuan akan ditemukan. Berbagai jenis kejahatan termasuk juga penipuan sekarang akan mudah diterbitkan di internet dengan tujuan agar orang lain berhati-hati. Selain membuat orang berhati-hati, menerbitkan informasi tersebut juga agar membuat penipunya jera.

2. Jangan Mudah Percaya Dengan Pendaftaran Yang Tidak Sesuai

Setelah mencari informasi secara rinci mengenai pendaftaran mitra grab yang tidak sesuai tersebut, selanjutnya jangan percaya dengan pendaftaran tersebut. Mendaftar tidak sesuai dengan prosedur dapat menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan dapat terjadi kepada calon mitra grab. Langkah yang tepat untuk mencegah penipuan adalah melaporkan pendaftaran tidak sesuai tersebut.

Dengan melaporkan ke pihak-pihak terkait mengenai penipuan pendaftaran mitra grab, maka hal tersebut menjadi langkah yang bijak. Jika pelaporan tersebut dilakukan, maka akan mengurangi angka penipuan yang memperburuk citra grab. Jangan sampai calon mitra grab menjadi korban penipuan dari pendaftaran abal-abal.

3. Kontak Customer Service Grab

Jika ada pertanyaan mengenai sesuatu yang terasa mencurigakan mengenai grab, sebaiknya bisa bertanya langsung ke customer service grab. Pihak customer service akan membantu mengenai hal-hal yang sekiranya bisa ditanyakan mengenai grab. Customer service juga bisa membantu untuk mencegah penipuan menyebar.

4. Jangan Langsung Transfer Uang Untuk Pendaftaran

Bagi yang sudah terlanjur kontak dengan penipu, hal yang bisa dicegah adalah jangan langsung transfer untuk mendaftar. Dengan cara mentransfer uang kepada penipu, hal yang berikutnya terjadi tentu uang untuk mendaftar akan dibawa lari. Cara satu-satunya yang bisa digunakan adalah sebelum mentransfer cek dulu rekening si pelaku.

Cek melalui internet apakah pelaku sudah pernah melakukan penipuan atau belum. Cara mengeceknya adalah dengan mencari di google nomor rekening tersebut. Apabila ditemukan pernah melakukan penipuan, maka nomor rekening tersebut bisa dibekukan. Tetapi, ada beberapa proses yang harus dilakukan agar dapat membekukan akun rekening pelaku.

5. Mendaftar Dengan Cara Yang Sudah Ditentukan Oleh Grab

Jika calon mitra grab berniat ingin menjadi driver grab, maka mendaftarlah sesuai dengan cara yang sudah ditentukan oleh grab. Dengan cara yang sudah ditentukan tadi, maka nantinya tidak ada yang namanya tertipu oleh orang tidak dikenal. Selain itu, mendaftar melalui calo merupakan cara yang ilegal dan tidak diperbolehkan.

Mendaftar menjadi mitra grab menjadi pekerjaan yang paling dicari mengingat pentingnya grab dalam kehidupan. Maka dari itu bagi calon mitra grab bisa mendatangi kantor grab semarang bagi yang ingin beroperasi di area Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.