Persyaratan Untuk Menjadi Driver Grab Di Kantor Grab Malang

By | 7 Mei 2019

Semakin berkembangnya teknologi di zaman yang sudah modern seperti sekarang ini, masyarakat kembali dimudahkan dengan adanya perusahaan ojek online yang sudah beroperasi sejak lama. Salah satu perusahaan ojek online ternama yaitu Grab yang telah meluas di beberapa kota di Nusantara. Grab kini hadir di Kota Malang yang terbukti mampu meningkatkan perekonomian Kota Malang. Kantor Grab Malang ini terletak di Daerah Ruko Modern Residence, Jl Akordion, Tunggulwulung, Lowokwaru, Malang, Jawa Timur.

kantor grab malang

Bagi para pembaca yang tertarik untuk menjadi driver Grab di Malang silahkan datang langsung ke kantor Grab Malang. Jam operasionalnya buka pada hari Senin-Sabtu mulai dari jam 10.00-17.00 WIB. Untuk persyaratan pendaftaran silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

1. Persyaratan Daftar Grab Taxi

Persyaratan untuk menjadi driver Grab Taxi adalah pengemudinya harus terdaftar di system Grab sebagai Fleet Taksi. Pada saat pendaftaran lampirkan 2 lembar fotokopi kartu tanda anggota Fleet Taxi, fotokopi SIM A yang masih berlaku, fotokopi KTP, dan juga slip setoran sebagai pengemudi taksi.

Jika lolos dari seleksi pertama maka bisa dipastikan lolos menuju seleksi tahap berikutnya yaitu uji KIR. Selain menyiapkan dokumen pendaftaran seperti di atas, pastikan smartphone calon pendaftar memiliki RAM minimal 1GB serta lebar layar 5 inci.

2. Persyaratan Daftar Grab Car

Syarat untuk pengemudi Grab Car antara lain, pengemudi telah lolos seleksi uji KIR, untuk umur mobil tidak boleh lebih 5 tahun dari waktu pembelian, jenis mobil bertipe Family atau MPV akan lebih diutamakan. Sedangkan untuk kelengkapan dokumen yang wajib diserahkan adalah STNK kendaraan asli, fotokopi KTP, fotokopi SIM A atau SIM B, sertakan juga SKCK asli dan juga footkopinya yang telah dilegalisir. Untuk calon driver Grab Car wajib mempunyai smartphone dengan RAM minimal 1 GB dan layar 5 inci.

Selain pengemudi, biasanya mitra Grab Car juga berasal dari pemilik rental mobil. Untuk itu bagi pemilik rental mobil yang ingin menjadi bagian dari driver Grab Car. Persyaratan yang harus dimiliki adalah melampirkan surat legalitas yang terdiri dari TDP, NPWP, dan SIUP. Memiliki Email maupun Gmail, wajib mempunyai rekening Bank, perusahaan rental telah terdaftar ke Dishub, dan memiliki nomor telepon yang aktif.

3. Persyaratan Daftar Grab Hitch

Menjadi driver Grab Hitch tentunya sangat menarik karena bisa dijadikan sebagai kerja sampingan. Karena menjadi pengemudi Grab hanya bisa dilakukan pada jam-jam tertentu seperti pada jam berangkat kerja, atau saat jam makan siang.

Persyaratannya pun cukup mudah, cukup sertakan fotokopi KTP, foto selfi (swafoto) dengan menunjukkan KTP tersebut, STNK asli, dan fotokopi SIM A atau SIM B yang masih berlaku pada saat pendaftaran. Rata-rata persyaratan menjadi driver grab di kantor Grab Malang sama dengan kantor Grab lainnya.

4. Persyaratan Daftar Grab Bike

Dibanding persyaratan menjadi driver Grab yang lainnya, persyaratan menjadi driver Grab Bike lebih panjang. Untuk pengemudi Grab Bike ini usia pengemudi ditentukan hanya sampai 55 tahun saja serta sehat jasmani dan juga rohani.

Untuk kelengkapan dokumen antara lain, fotokopi KTP, fotokopi SIM C, fotokopi STNK, fotokopi KK, fotokopi SKCK yang sudah dilegalisir. Demi kenyamanan saat berkendara pastikan kendaraan masih layak dan dapat beroperasi dengan baik (bukan bertipe non-trekking). Untuk smartphone minimal RAM 1 GB dan layar 5 inci.

5. Persyaratan Daftar Grab Express

Job desc dari driver Grab Express memang dikhususkan hanya untuk melayani antar paket saja. Persyaratannya pun tidak jauh berbeda dengan driver Grab Bike. Untuk menjadi kurir Grab atau Grab Express persyaratan yang wajib dipenuhi adalah lampirkan fotokopi KTP, SIM C, STNK, KK, SKCK yang telah dilegalisir, dan mengisi form pendaftaran. Usia kurir Grab maksimal 55 tahun, serta memiliki motor pribadi yang sesuai dengan kriteria GrabBike. Kurir Grab wajib memiliki smartphone dengan RAM minimal 1 GB dan layar 5 inci.

Jika calon pengemudi memiliki alamat yang berbeda dengan alamat di KTP maka wajib menyertakan Surat Keterangan Domisili pada saat melakukan proses pendaftaran.Untuk informasi lebih jelas mengenai tata cara pendaftaran dan persyaratan lainnya silahkan datang langsung ke kantor Grab Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.