Informasi Pendaftaran Online Atau Datang Ke Kantor Grab Karawang Langsung Untuk Jadi Driver

By | 22 Mei 2019

Grab kini menjadi alat transportasi primadona di Karawang. Pasalnya, tidak hanya banyak peminat pengguna jasa ini, namun banyak pula driver ojek online ini. Meskipun begitu, driver yang ada tetap dirasa kurang karena masih belum mampu memenuhi kebutuhan pasar yang ada. Kantor Grab Karawang hadir untuk melayani dan merekrut driver baru.

Untuk menjadi Grab driver, pendaftaran dapat dilakukan baik secara online maupun secara offline. Sebenarnya, inti dari pendaftaran ini sama. Namun, pendaftaran online hanya untuk mempermudah mereka yang tempat tinggalnya jauh dari kantor.

Pendaftaran Online Grab Driver Di Karawang

kantor grab karawang

Pendaftaran online Grab driver dapat dilakukan dengan mengunjungi website resmi Grab. Kemudian, isi formulir yang telah disediakan. Pertama, kunjungi https://www.grab.com/id/driver/car. Kemudian akan muncul halaman “Daftar sekarang”. Setelah itu, isi formulir dengan lengkap. Setelah selesai mengisi lengkap data yang ada, tunggu konfirmasi dari pihak Grab.

Biasanya pihak Grab akan menghubungi pelamar yang lolos untuk kemudian melengkapi berkas yang dibutuhkan di kantor. Berkas yang dibawa ke kantor yaitu KTP, SKCK, SKU, KK, SIM A/C, dan surat kesehatan. Pastinya untuk menjadi driver Grab ini harus mempunyai HP Android dengan kapasitas RAM minimal 1 GB.

Pendaftaran Offline Di Kantor Grab Karawang

Untuk pendaftaran offline sendiri dapat dilakukan langsung di kantor Grab yang ada di Karawang. Berikut adalah langkah-langkahnnya.

1. Datang Ke Kantor

Pertama, datang ke kantor Grab yang beralamat di Jalan Cibungur Indah RT 02 RW 14. Kantor ini tepatnya terletak di Karawang Wetan, Jawa Barat. Untuk jam operasionalnya sendiri, kantor Grab buka dari pukul 08.00 – 17.00 WIB hari Senin – Ju’mat. Kemudian, khusus hari Sabtu pukul 08.00 – 13.00 WIB.

Pendaftaran offline dapat dilakukan di jam kerja dan hari operasional kantor. Apabila ada hal yang ingin ditanyakan dapat menghubungi 021-80648777. Persiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan seperti syarat dokumen.

2. Ambil No. Antrian

Setelah sampai di Kantor, maka ambillah nomor antrian yang telah disediakan atau minta nomor ke pelayanan. Para calon driver harus mengantri karena pihak Grab tidak hanya melayani satu lamaran atau satu orang. Darisini dapat dilihat antusias masyarakat yang juga ikut berpartisipasi menjadi Grab driver.

Antri sesuai dengan nomor yang tertera. Kemudian, maju dan mengisi formulir pendaftaran.

3. Isi Formulir Pendaftaran

Isilah formulir pendaftaran dengan data-data yang benar adanya. Jika pendaftaran online, isi formulir secara online. Namun jika offline, maka isi formulir secara offline di Kantor Grab Karawang. Apabila ada hal-hal yang tidak dimengerti dalam formulir, dapat ditanyakan kepada tim Grab.

Pastikan semua data yang diisi adalah benar dan sesuai dengan apa yang formulir itu minta. Masukkan segala data yang butuhkan dengan lengkap dan tak terlewatkan. Bahkan data pendukung seperti test riding dan lainnya pun dimasukkan ke dalam formulir pendaftaran. Pastikan membawa HP Android pada saat melakukan pendaftaran.

4. Verifikasi Data

Usai mengisi formulir dengan lengkap dan benar, maka dilanjutkan dengan verifikasi berkas. Verifikasi ini bertujuan untuk mengetahui keaslian dan kebenaran data yang dimasukkan. Oleh karena itu, ketika akan melakukan pendaftaran offline, sebaiknya menyiapkan semua berkasnya. Apabila semua berkas telah dibawa, maka proses verifikasi dapat berlangsung saat itu juga.

Proses verifikasi data ini cukup memakan waktu. Namun, apabila sudah dinyatakan lolos tahap verifikasi data ini, maka akan diminta untuk mendowload aplikasi Grab. Setelah itu, calon pengemudi akan diminta untuk mengaktifkan akunnya. Proses ini masih belum selesai karena driver harus menjalani training online terlebih dahulu.

5. Serah Terima Aksesoris

Driver yang dinyatakan lolos verifikasi data dan lolos pelatihan online adalah mereka yang berhasil. Kini mereka sudh resmi menjadi Grab driver. Kemudian, khusus untuk ojek online atau lebih dikenal dengan GrabBike, ada aksesoris khusus. Seperti yang diketahui bahwa ketika mengendarai sepeda motor itu membutuhkan beberapa perangkat kendaraan.

Oleh karena itu, pengemudi GrabBike akan mendapatkan jaket dan helm resmi Grab. Jaket tersebut dikenakan oleh driver atau pengemudi. Sedangkan untuk helm ditujukan untuk penumpang yang ada.

Demikian ulasan mengenai daftar Grab driver secara online dan offline. Langkah tersebut di atas saling berkaitan satu sama lain. Namun, perlu diketahui bahwa, baik online maupun offline akan tetap verifikasi data di kantor Grab Karawang. Kemudian, langkah selanjutnya sama dengan pendaftaran offline.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.