5 Hal Ini Perlu Diperhatikan Ketika Melamar Melalui Kantor Grab Bogor

By | 27 Mei 2019

Grab merupakan salah satu jenis transportasi online yang sedang naik daun saat ini. Perusahaan yang pertama kali berdiri di Singapur ini kini telah merambah ke Indonesia. Tak heran jika kantornya pun banyak seperti kantor Grab Bogor misalnya. Perusahaan yang masih tergolong baru ini tentunya juga membutuhkan banyak karyawan.

kantor grab bogor

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika akan melamar di perusahaan Grab. Perusahaan ini melayani berbagai jenis transportasi ojek motor dan mobil online, pengantaran makanan, paket dan sebagainya. Berikut adalah lima hal penting yang perlu dipersiapkan ketika melamar menjadi pengemudi Grab di Bogor.

1. Ketahui Alamat Kantor Grab Di Bogor

Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk melamar menjadi pengemudi Grab. Salah satunya adalah melalui WhatsApp. Namun, meskipun melamar secara online, namun, pelamar juga perlu untuk mendatangi kantor Grab. Hal ini karena berkaitan dengan verifikasi data pelamar. Tak hanya itu, selain melalui WhatsApp, melamar langsung ke kantor juga bisa.

Alamat kantor Grab sendiri yang ada di Bogor yaitu terletak di Jalan Malabar 1 Nomor 11. Untuk lebih lengkapnya yaitu di Lippo Plaza, Keboen Raya Bogor daerah Babakan, Bogor bagian tengah. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan persyaratan yang dibutuhkan. Perlu diingat pula bahwa terdapat syarat khusus untuk pengemudi Grab area Bogor.

2. Datang Ke Kantor Grab Bogor Pada Jam Kerja

Sama seperti kantor pada umumnya. Kantor Grab ini juga mempunyai hari dan jam operasional. Dimana untuk hari buka kantor sendiri yaitu pada hari Senin sampai Jum’at. Kemudian, untuk waktunya yaitu mulai pukul 10.00 sampai dengan 18.00. Jika untuk verifikasi data dan datang langsung melamar harus datang di jam operasional.

Pelamar yang ingin menjadi pengemudi Grab tidak dapat diwakilkan. Tidak hanya itu, lamaran yang datang melalui pos juga tidak akan diterima. Hal ini karena, ada tahap verifikasi data dimana harus pelamar bersangkutan yang melakukan verifikasi.

3. Perhatikan Persyaratan Umum Yang Diberikan

Syarat umum merupakan persyaratan pada umumnya sebagai pelamar yang wajib dipenuhi. Untuk menjadi pengemudi Grab sendiri, harus WNI yang memiliki badan yang sehat. Kemudian, untuk usianya yakni minimal 18-55 tahun dan mempunyai kendaraan yang layak.

Selain itu, pengemudi juga tidak memiliki persoalan hukum dan mempunyai HP Android minimal RAM 512 MB. Syarat umum ini wajib dipenuhi disamping syarat khusus yang akan diajukan oleh pihak Grab. Setiap syarat yang diajukan mempunyai peranan dalam pekerjaan yang akan dilakukan nantinya.

4. Penuhi Persyaratan Khusus

Terlepas dari persyaratan umum yang diberikan, adapula persyaratan khusus yang harus dipenuhi calon pengemudi. Untuk area Bogor, syarat khusus yang diminta yaitu KTP asli, SIM A/SIM C asli, dan buku tabungan untuk Grabcar. Selain itu, adapula  STNK kendaraan tidak mati pajak, nomor handphone, akun Google dan Gmail.

Satu hal yang pasti dan harus dilampirkan yaitu foto setengah badan dengan latar belakang polos. Persyaratan tersebut harus dipenuhi baik melakukan pendaftaran via WhatsApp maupun secara langsung.

5. Lakukan Tata Cara Pendaftaran Dengan Baik

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah tata cara pendaftaran Grab. Meskipun melakukan pendaftaran melalui WhatsApp, para calon pengemudi tetap harus melakukan verifikasi data di kantor. Hal ini dikarenakan untuk verifikasi data harus pelamar sendiri yang datang dan tidak boleh diwakilkan. Melamar pekerjaan menjadi Grabdriver sama dengan melamar pekerjaan lainnya.

Pelamar tetap saja harus datang ke kantor untuk menyerahkan segala dokumen yang dikumpulkan. Untuk melamar melalui WhatsApp, pelamar harus mengambil gambar satu per satu dokumen yang diperlukan. Foto harus rapih dan bagus. Kemudian, nanti akan ada panggilan dari pihak Grab untuk verifikasi lebih lanjut.

Sedangkan pesan melalui WhatsApp nanti dikirimkan ke nomor tertentu dari pihak Grab. Pastikan nomor telpon aktif serta memiliki akun Google dan mendaftarkan kendaraan yang akan digunakan. Proses verifikasi berkas berlangsung 1 sampai 3 hari. Apabila lolos, maka akan ada training online yang wajib diikuti.

Demikian ulasan singkat mengenai lima hal yang perlu diperhatikan ketika datang melamar ke kantor Grab Bogor. Semua proses yang berlangsung tetap saja akan diproses di kantor. Meskipun transportasi online, tapi tetap saja prosedur yang dilakukan tidak semuanya online. Semuanya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para pengguna Grab itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.