Sejarah Dan Informasi Terbaru Kantor Gojek Jogja

By | 28 Mei 2019

Kantor gojek Jogja merupakan salah satu cabang gojek. Jogja merupakan salah satu kota istimewa di Indonesia, selain Jakarta dan Aceh. Jogjakarta adalah kota pelajar yang memungkinkan para mahasiswa dan mahasiswinya mempunyai niat untuk bekerja part-time, misalnya menjadi ojek online (gojek) dan beroperasi di kantornya masing-masing. Berikut penjelasan singkat mengenai gojek.

Sekilas Tentang Gojek

kantor gojek jogja

Sebelum menilik lebih jauh mengenai kantor gojek di jogja, seyogyanya harus mengetahui mengenai penjelasan singkat tentang gojek. Gojek sendiri memiliki 3 pilar utama yaitu social impact, innovation, dan speed. Bentuk dari kemudahan secara online dan memiliki inovasi kreatif serta menciptakan iklim sosial yang positif di berbagai daerah seluruh Indonesia.

Mengupas Tentang Kantor Gojek Jogja

Untuk mengetahui realisasi operasionlanya maka terdapat lembaga mengenai gojek, yaitu kantor gojek. Kantor gojek adalah salah satu cabangnya  yang dimana, Kantor regional gojek Jogja juga mempunyai sarana pelatihan untuk calon driver GO-CAR, GO-RIDE dan GO-FOOD. Setiap pelamar dapat melakukan pendaftaran serta tes langsung di tempat. Sehubungan dengan lengkapnya fasilitas training driver maka siapapun yang telah layak lolos seleksi tidak perlu melakukan pelatihan menuju ke Kantor pusat gojek.

1. Sejarah dan Latar Belakang Gojek di Jogjakarta

Jogja memang terkenal sebagai kota pelajar. Banyak sekali perguruan-perguruan tinggi di sana. Seperti UGM, UNY, UAD, UMBY, UII, UPN, UMY, UNRIYO, UNRES, dan UPY. Setiap tahun juga terdapat berbagai pengunjung wisatawan baik dari luar maupun dalam negeri. Tak heran bahkan, transportasi sekarang telah mendukung perkembangan seperti gojek sejak tahun 2016 diadakan di Yogyakarta.

Pertama kali didirikan pada tahun 2010 oleh seseorang yang berdana Nadiem M. Dinamai PT. Gojek Indonsia atau termasyhur dieja  g – o – j – e – k (Go-Jek). Perusahaan yang bergerak di bidang sosial sebagai akibat dari berkembangnya revolusi industri 4.0 dan globalisasi untuk siap sedia bersaing di tingkat global.  Para tukang ojek online yang bekerja di perusahaan tersebut berjumlah 7.500 pada area Jabodetabek. Untuk Yogyakarta pada tahun 2015 saja sudah mencapai 200 driver dan mungkin sekarang diestimasikan telah mencapai ribuan driver ojek online.

Banyaknya penduduk yang ingin bekerja full-time maupun paruh waktu menjadikan gojek sebagai tumpuan. Khususnya bagi para mahasiswa dan mahasiswi yang ingin memiliki keseimbangan dalam hal finansial. gojek untuk pertama kalinya mengalami pendapatan dana  dari NS pada bulan Juni 2015. Oktober 2015, gojek kembali surplus pembiayaan yang Kali ini dari pihak Sequoila dan dan dari pihak DST dengan nominal yang tidak disebutkan secara eksplisit kepada pers dan publik.

2. Informasi Dasar Kantor Gojek Wilayah D. I. Yogyakarta

Awalnya memang sebelumnya Kantor Cabang gojek kota keraton istimewa itu terletak di Jalan Zeni Tentara Pelajar, namun, sekarang terletak di jalan Imogiri Timur. Ditambah lagi lokasi tersebut memiliki lahan luas dan dekat dengan pasar Giwangan Jogjakarta. Tepatnya di jalan Imogiri Timur Nomor 192-194, Giwangan, Umbulharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan kode regional pos 55163.

Tentu saja pelayanan kantor gojek memiliki hari masing-masing di setiap daerah berbeda namun ada juga yang sama. Untuk kantor gojek Jogja buka pada hari senin hingga Jumat. Lebih spesifik buka pada pagi hingga sore hari yakni tepatnya pada pukul 09.00 sampai 16.00 Waktu Indonesia barat. Kantor tersebut juga memiliki segala prasana dan sarana bangunan sebagaimana mestinya. Fasilitas yang disediakan di sana yaitu pendaftaran pelamar gojek, pelatihan aplikasi gojek, bantuan operasional khususnya wilayah pada area Yogya.

Tidak hanya itu, informasi dasar lainnya adalah mengenai call center gojek Jogja. Dibedakan dalam kategori nomor masing-masing berbeda. Jika pelanggan makan dapat menghubungi ke nomor 02150251110, jika driver dapat menghubungi 02150233200, untuk 150034 khusus nomor call center gopay pelanggan. Jika ingin mengirim email maka dapat dicari pada situs web agar dapat mengetahui pembaharuan yang tersedia.

3. Informasi Terbaru Kantor Gojek  Jogjakarta

Dalam menjalankan operasionalnya, gojek memiliki visi dan misi untuk mengedepankan keamanan dan kenyamanan publik. Kantor gojek Jogja sekarang, telah dikabarkan ditutup oleh pihak pusat untuk sementara waktu. Dikarenakan berawal dari konflik antara driver taxi online yang menuntut keadilan dalam hal pekerjaan yang beralaskan finansial personal. Maka pihak gojek pun meminta maaf dan mohon berbesar hati kepada seluruh warga negara Indonesia khususnya mitra Jogja. Meskipun dinilai memberatkan dalam mengurus segala pendaftaran kelengkapan atribut mitra gojek itu sendiri.

Kantor gojek Jogja adalah tumpuan masyarakat dalam bekerja menafkahi kebutuhan keluarganya. Gojek termasuk salah satu Unicorn yang berkembang pesat dan popular saat ini yang sangat dibutuhkan oleh negara. Demikian informasi sejarah dan deskripsi mengenai gojek wilayah Yogyakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.