4 Jaringan Internet Terbaik Buat Driver Ojek Online Paling Rekomended 2019

By | 14 Februari 2019

Jaringan internet untuk driver ojek online adalah salah satu faktor penting yang menentukan kelancaran mereka dalam mendapatkan orderan, disamping spesifikasi hp android yang mumpuni. Dengan hp android dan jaringan internet yang bagus, maka sopir ojek online bisa menanggapi setiap orderan secara cepat.

Maka dari itu, sudah menjadi kewajiban mereka memilih jaringan internet untuk driver ojek online yang benar-benar kuat dan stabil. Ini dilakukan demi kelancaran mitra pengemudi ojol saat bekerja. Baik itu driver Grab, driver Gojek ataupun driver Uber.

Dibawah ini akan saya jelaskan beberapa rekomendasi terbaik jaringan internet untuk driver ojek online. Jika Anda baru bergabung menjadi supir ojol, maka wajib banget menyimak postingan ini sampai selesai. Agar tidak salah lagi memilih provider yang pada akhirnya bisa mengganggu pendapatan Anda.

Pentingnya Memilih Koneksi Internet Yang Bagus Untuk Driver Ojek Online

Paket internet adalah kebutuhan utama yang harus Anda miliki ketika ingin bekerja sebagai driver ojek online. Karena hanya dengan paket internet, Anda bisa bekerja dan mulai mendapatkan orderan. Mengingat fungsinya yang sangat penting, sehingga memilih provider kartu yang akan Anda gunakan harus ekstra hati-hati.

Jangan asal memilih, karena ini sangat menentukan pekerjaan Anda sebagai ojek online. Ketika provider yang Anda pilih memiliki koneksi internet yang stabil dan kuat, maka bisa dipastikan pekerjaan Anda akan lancar dan tanpa adanya gangguan.

Berbeda lagi jika provider yang Anda pilih memiliki jaringan internet kurang bagus dan tidak stabil, pekerjaan Anda bisa terhambat dan bahkan orderan yang seharusnya didapatkan hilang begitu saja. Bahkan tidak menutup kemungkinan jika orderan tadi diambil oleh driver lain.

Ini disebabkan status Anda di aplikasi ojek online tidak menentu. Terkadang statusnya adalah terhubung, namun belum lama itu statusnya tidak terhubung, padahal koneksi internet di hp Anda dihidupkan.

Kalau begini, jangan harap deh orderan bisa lancar. Maka dari itu, pastikan Anda memilih  jaringan internet untuk driver ojek online yang kuat dan bagus.

Rekomendasi Jaringan Internet Untuk Driver Ojek Online Terbaik 2019

  1. Telkomsel

Telkomsel adalah provider di Indonesia yang memiliki kualitas jaringan internet kuat dan stabil, cocok sekali dipilih oleh driver ojek online. Bukan menjadi rahasia umum lagi, apabila operator yang identik dengan warna merah ini menawarkan jangkauan internet yang sangat luas, bahkan di daerah-daerah terpencil sekalipun.

Kualitas koneksi internet yang super kuat dan stabil ini tentu saja diimbangi dengan harga kuota internet Telkomsel yang lebih mahal dari provider lain. Tahukah Anda, ternyata Telkomsel menjadi jaringan internet untuk driver ojek online di sebagian besar wilayah di Indonesia.

Membayar lebih mahal, namun kualitasnya bisa diandalkan dan membuat pekerjaan Anda lebih lancar, kelihatannya masih bisa menjadi pertimbangan utama.

  1. XL

Setelah Telkomsel, rekomendasi jaringan internet untuk pengemudi ojek daring selanjutnya adalah XL. Memang benar jika koneksi internetnya masih dibawah Telkomsel, namun bukan berarti jaringan internet XL itu buruk.

Di kota-kota besar kualitas jaringan XL sudah sangat baik dan di kampung-kampung juga sudah lumayan. Masalahnya, jaringan internet XL menjadi kurang stabil di daerah pelosok ketika cuaca sedang tidak bagus. Semisal hujan dan adanya angin kencang.

Keunggulan yang diberikan oleh si biru ini adalah harga paket internet XL yang lebih terjangkau daripada Telkomsel. Selain pilihan yang beragam dan harga murah, paket internet XL juga menawarkan kuota internet cukup besar. Sehingga cocok sekali bagi driver ojol yang bekerja seharian penuh.

  1. Indosat Ooredoo

Bergeser di posisi ketiga, Indosat adalah pilihan terbaik untuk driver ojek online yang berada di kawasan perkotaan. Di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan Semarang, kualitas jaringan internetnya sudah sangat baik dan stabil.

Kelebihan dari Indosat adalah harga paket internet yang sangat-sangat murah, bahkan lebih murah daripada XL. Apalagi sekarang ada paket internet unlimited Indosat yang dibanderol mulai dari Rp. 6.000 saja.

Di paket internet unlimited Indosat, pengguna bisa sepuasnya mengakses beberapa aplikasi seperti Facebook, Twitter, Gojek dan Grab tanpa memotong kuota utama. Jadi, pengeluaran driver bisa berkurang secara drastis dengan adanya paket internet ini.

Sayang sekali, Indosat masih bisa direkomendasikan sebagai jaringan internet untuk driver ojek online di kota-kota besar. Sebab, jika digunakan di daerah pelosok kualitas koneksi internetnya masih lemah dan kurang stabil.

  1. Smartfren

Rekomendasi jaringan internet untuk driver ojek daring yang terakhir adalah Smartfren. Hampir sama seperti Indosat, provider yang satu ini juga hadir dengan promo-promo menarik yang bisa membuat semua orang jatuh hati.

Bagaimana tidak, kuota internet yang sangat besar hanya dibanderol dengan harga super murah. Jadi bisa lebih mengirit jatah driver online untuk membeli paket internet.

Sayang sekali, kualitas jaringan internet Smartfren masih belum bisa tersebar ke seluruh pelosok Indonesia. Hanya kota-kota tertentu saja yang bisa menikmati jaringan internet Smartfren dengan sangat baik dan stabil.

Setiap Wilayah Memiliki Provider Unggulan Yang Berbeda-Beda

Dari ulasan diatas, kita bisa menarik kesimpulan jika tidak ada yang namanya provider sempurna. Pasti ada kelemahannya, baik itu di harga paket internet yang relatif mahal ataupun jaringan internet yang belum merata.

Jadi, Telkomsel dan XL bisa menjadi pilihan terbaik bagi driver ojol yang tinggal di pelosok. Sedangkan Indosat dan Smartfren cocok sekali dipilih oleh rider ojek online di daerah perkotaan.

Selain itu, Anda harus memahami jika masing-masing kota memiliki provider unggulan yang berbeda-beda. Jika masih bingung memilih, cobalah untuk bertanya kepada teman-teman ojol lain mana provider yang memiliki kualitas internet terbaik di kota Anda.

Jika merasa ulasan tentang jaringan internet untuk driver ojek online kali ini bermanfaat, jangan lupa membagikannya ke sosial media. Agar lebih banyak orang yang mengetahui informasi menarik ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.