Rush Hour atau Jam Sibuk Gojek. Dari Jam Berapa? Dan Bagaimana Menyiasatinya?

By | 21 Agustus 2019

Keberadaan layanan Gojek yang tersedia selama 24 jam penuh membuat para konsumen semakin dipermudah. Berbagai layanan yang disediakan Gojek seperti Go Ride, Go Car, Go Food dapat Anda gunakan kapan pun Anda butuhkan. Dalam 24 jam ini ada beberapa waktu dimana orderan masuk sangat banyak dan orderan masuk tidak cukup banyak. Saat pemesan meningkat tajam ini dikenal dengan istilah jam sibuk atau Rush Hour Gojek. Apa itu jam sibuk Gojek? Kapan saja jam sibuk Gojek 2019? Dan cara menyiasatinya, berikut informasi selengkapnya untuk Anda.

Rush Hour atau Jam Sibuk Gojek

Jam Sibuk Gojek itu Apa

Gojek hadir memberi beragam layanan menarik untuk memudahkan para penggunanya. Anda mau kemana atau makan apa saja dapat langsung diantar sesuai pesanan. Para pekerja yang lembur dan malas mengemudi sendiri karena terlalu capek dan larut malam bisa pesan Go ride atau Go Car. Mau kemana saja tapi malas mengemudi sendiri, langsung saja buka aplikasi dan order Gojek.

Misalkan saat lapar di tengah malam karena mengerjakan tugas, Anda dapat langsung order Go Food. Untuk yang malas masak, atau menu makanan yang itu-itu saja, tinggal pesan Go Food. Mudah dan praktis sekali, bukan?

Selain itu, masih banyak lagi manfaat yang dihadirkan layanan Gojek untuk para pengguna setianya karena Gojek hadir selama 24 jam. Saat Anda memesan salah satu layanan dalam aplikasi Gojek, maka secara otomatis Gojek akan mencarikan Anda driver yang siap. Akan tetapi, ada saatnya Anda harus sabar menunggu karena saat waktu sudah larut malam tidak banyak driver Gojek yang standby. Namun, berbeda halnya saat jam-jam sibuk seperti pagi atau sore hari karena banyak driver yang aktif namun pemesannya juga jauh lebih banyak.

Rush Gojek Adalah…

Apa itu jam sibuk Gojek? Istilah jam sibuk atau Rush Hour Gojek ada karena orderan yang masuk sangat meningkat untuk saat-saat tertentu. Orderan pada waktu-waktu sibuk itu memberikan pengaruh pada kecepatan memperoleh driver. Pagi hari merupakan awal waktu memulai aktivitas dimana Anda dapat melihat para anak-anak yang harus berangkat ke sekolah. Selain itu, para pegawai yang akan berangkat ke kantor atau para mahasiswa yang harus pergi ke kampus. Saat-saat tersebut membuat pesanan yang masuk semakin meningkat.

jam sibuk gojek 2019

Untuk yang beruntung bisa mendapatkan driver dengan cepat, namun kebanyakan merasa kesulitan mendapatkan driver karena rebutan atau sedang memproses pesanan konsumen lain. Hal ini dikarenakan permintaan yang datang lebih banyak dibandingkan ketersediaan driver di wilayah tersebut. Semua orang hampir melakukan aktivitas di waktu bersamaan membuat kebutuhan akan transportasi untuk sampai ke tujuan juga meningkat.

Anda dapat menyaksikkan sendiri saat pagi hari intensitas para driver Gojek yang mengantarkan para penumpang di jalanan lebih banyak dibandingkan dengan waktu agak siang. Orderan akan menurun saat hari menjelang siang karena tidak banyak orang yang beraktivitas pada jam-jam tersebut jika dibandingkan saat pagi hari.

Jam sibuk akan kembali terjadi pada sore hari dan menjelang malam di mana para siswa, mahasiswa, atau karyawan selesai beraktivitas dan ingin pulang kembali ke rumah. Orderan akan meningkat di area perkantoran atau pun universitas saat jam sibuk sore. Fenomena inilah yang membuat istilah jam sibuk atau Rush Hour Gojek karena ritme orderan yang meningkat dibanding waktu-waktu lain.

Jadi jika Anda memesan Gojek disaat jam sibuk tersebut maka ada kemungkinan akan sedikit lama menunggu untuk sampai mendapatkan driver Gojek, kecuali jika ketersediaan driver Gojek di sekitar Anda mencukupi.

Waktu Jam Sibuk Gojek 2019

Jam sibuk Gojek dari jam berapa? Rush Hour Gojek 2019 pagi adalah dari hari Senin sampai Jum’at dari pukul 6 pagi hingga pukul 9. Sedangkan, jam sibuk Gojek sore adalah dari hari Senin sampai Jum’at dimulai dari pukul 4 hingga 7 malam. Pada jam-jam tersebut kemungkinan besar Anda mengalami kesulitan mendapatkan driver dekat lokasi Anda. Hal tersebut dikarenakan seperti yang telah disebutkan di atas adalah banyak pemesan lain yang juga membutuhkan jasa Gojek.

tarif jam sibuk gojek

Tidak semua wilayah terdapat banyak driver Gojek karena para driver pun memilih mangkal di area-area ramai konsumen. Mereka tentunya ingin mendapat lokasi yang berpotensi besar membuat orderan tetap gacor. Jadi, untuk yang tinggal di area tidak dekat dengan keramaian kemungkinan akan cukup kesulitan mendapatkan driver saat jam-jam tertentu. Akan tetapi, jika driver Gojek di area Anda melimpah maka Anda tak perlu khawatir kesulitan saat memesan.

Jam sibuk Gojek 2019 juga memberikan keuntungan untuk para driver karena pendapatan mereka akan lebih meningkat. Selain itu, saat target orderan harian sudah terpenuhi maka poin pun akan diterima dan memperoleh insentif atau bonus tambahan. Semakin banyak orderan masuk, semakin cepat pula target terpenuhi sehingga bisa selesai lebih cepat dan pulang ke rumah untuk beristirahat.

Tarif Jam Sibuk Gojek 2019

Pada saat jam sibuk para pengguna layanan Gojek juga harus memiliki budget lebih karena perbedaan biaya yang diterapkan berbeda antara jam sibuk dan jam biasa. Perbedaan biaya tersebut disebabkan oleh sejumlah faktor seperti banyaknya pemesan dan sedikitnya jumlah driver pada area tersebut. Sejumlah driver juga mengalami delay dimana pesanan masuk mengalami keterlambatan disebabkan oleh banyak peristiwa cancel orderan.

Kebijakan biaya saat Rush Hour Gojek dan jam biasa berbeda antara kota satu dan lainnya. Pemberlakuan kebijakan perbedaan tarif jam sibuk tersebut secara umum telah diterapkan di beberapa kota. Untuk Anda yang ingin lebih hemat sebaiknya tidak bepergian saat jam-jam sibuk kecuali keperluan mendesak.

Anda bisa memeriksa biaya perjalanan dulu pada ponsel sebelum melakukan pemesanan, apakah masih aman atau terkena Rush Hour. Selain tarif yang berbeda, proses pencarian driver terdekat dengan lokasi Anda memesan juga membutuhkan waktu karena tidak secepat saat jam non-sibuk. Jadi, Anda harus lebih sabar dan memahami situasi tersebut karena meluapnya orderan masuk pada jam-jam tersebut. Untuk Anda pengguna setia aplikasi Gojek sangat penting mengetahui informasi ini supaya bisa bijaksana dalam hal penggunaan semua layanan yang terdapat dalam aplikasi Gojek.

Bagaimana Cara Menyiasati Jam Sibuk Gojek?

Nah, untuk yang tidak memiliki keperluan mendesak pada waktu tersebut lebih baik pergi setelah jam sibuk berakhir. Karena menggunakan transportasi lain juga padat pada saat pagi atau pun sore hari. Tarif jam sibuk dan jam biasa juga berbeda sehingga jika dipikir-pikir untuk yang tidak memiliki keperluan pada jam-jam tersebut jadi lebih irit.

Namun, untuk Anda yang terpaksa harus keluar pada jam-jam sibuk harus mengetahui konsekuensi yang akan Anda alami seperti yang telah disebutkan di atas. Jika driver terdekat lokasi Anda memesan banyak, maka tidak akan ada masalah. Akan tetapi, jika tidak banyak driver yang tersedia pada jam sibuk maka sabar adalah kuncinya. Pencarian driver terdekat akan cukup sulit atau lumayan membutuhkan waktu jadi harus sabar.

Semoga informasi mengenai jam sibuk Gojek 2019 dapat membantu Anda untuk mengetahui tarif, serta cara mengatasinya. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.