4 Handphone Bagus Buat Driver Grab, Sangat Direkomendasikan!

By | 26 Januari 2019

Handphone bagus untuk Grab adalah salah satu ponsel yang paling banyak dicari saat ini. Bagaimana tidak, profesi menjadi seorang supir Grab memang cukup menjanjikan di tengah pesatnya kemajuan zaman saat ini. Sudah banyak masyarakat yang merasakan berbagai kemudahan dengan hadirnya transportasi berbasis online. Mereka bisa mengakses dimana dan kapan saja. Dengan menggunakan ponsel yang memadai dan mumpuni, maka penghasilan ojol akan bisa meningkat karena banyaknya order yang masuk.

Handphone Bagus untuk Grab

Dilihat dari sisi supir Grab, jika menginginkan atau memulai menjadi seorang supir tentu harus mempunyai kendaraan yang layak pakai. Selain itu tentu saja harus punya perangkat elektronik yaitu smartphone. Mengapa harus smartphone? Karena dengan smartphone lah aplikasi Grab bisa diakses dan mendapatkan penumpang. Bahkan untuk penunjuk arah, bisa dibantu dengan smartphone.

Baca juga:

Biasanya akan ada Google map yang menjadi penunjuk arah saat melakukan perjalanan ke wilayah yang dituju. Meski begitu, ada beberapa rekomendasi handphone bagus untuk grab yang tentunya bisa digunakan untuk memaksimalkan kerja seorang supir Grab. Kemampuannya dalam mengakses berbagai aplikasi dan kemudahan saat menggunakan menjadi faktor penting yang turut harus diperhatikan. Oleh sebab itu, simak informasi lengkapnya disini.

Beberapa Hal yang Harus Ada Pada Handphone Grab

Koneksi Sudah Harus 4G LTE

Koneksi 4G LTE tentu saja harus sudah dimiliki oleh handphone seorang supir Grab. Dibandingkan dengan Hp yang masih 3G, tentu saja 4G lebih kencang dan stabil dalam masalah konektivitas. Bisa dibayangkan saat koneksi lambat, maka komunikasi dan aplikasi Grab menjadi tidak stabil menangkap permintaan yang masuk dari aplikasi Grab.

Performa dari aplikasi akan sangat ditentukan oleh kuat lemahnya jaringan yang ada. Saat ini jaringan yang sering dan standar adalah 4G dan sebaiknya juga supir Grab mempunyai handphone yang sudah dilengkapi dengan jaringan 4G ini.

Kapasitas Baterai Haruslah Besar

Tidak jarang supir Grab harus berkeliaran untuk mendapatkan tempat-tempat strategis yang banyak orderan masuk. Bisa dibayangkan bahwa tidak selamanya tempat itu menyediakan tempat charger. Ketika baterai low, otomatis aplikasi tidak akan beroperasi. Hal ini juga berarti bahwa orderan tidak akan masuk. Pekerjaan untuk mengantar penumpang jadi terganggu.

Penghasilan dari Grab hari itu tidak dapat. Begitulah kira-kira runtutan panjang hal yang akan terjadi jika permasalahan terjadi pada baterai. Untuk itu, maka sebaiknya sedari awal sudah harus mempersiapkan handphone yang punya baterai berkapasitas besar dengan begitu, konsumsi baterai yang tidak terlalu berlebihan membuatnya tetap awet dan bisa bertahan lebih lama.

Jadi tidak heran jika memilih baterai berkapasitas besar sudah menjadi hal wajib atau indikator sebuah handphone bagus untuk Grab. Hal ini akan sangat membantu kelancaran bisnis transportasi online ini. Ingin membawa power bank? Memang bisa saja dilakukan, namun tetap harus diperhatikan bahwa mengisi daya dari powerbank memang tidaklah dianjurkan karena bisa mengurangi performa handphone.

Sederet Merek Handphone Bagus untuk Grab

1. OPPO A3s

hp gacor untuk grab oppo a3s red

Merek handphone pertama yang bisa dicoba adalah OPPO A3s. Hp yang satu ini memang belum lama keluar dan masih menjadi minat di pasaran. Sebagai supir Grab tentu saja ini menjadi peluang yang bisa dimanfaatkan. Memiliki Hp Oppo A3s membuat pekerjaan menjadi seorang supir Grab bisa dilakukan dan sangat mendukung performa yang ada. Jadi akan lebih mudah dioperasikan.

Untuk harganya sangat mendukung dan ekonomis sekali jika dilihat dari sisi spesifikasi yang dimilikinya. Oppo A3s sudah dibekali dengan snapdragon 450 yang sangat bisa diacungi jempol. Hal menarik lain yang tentu saja harus diapresiasi adalah penggunaan RAM berkapasitas 3GB beserta ROM sebesar 32 GB.

Untuk baterainya sendiri, sebagaimana dibahas diawal bahwa ini menjadi salah satu indikator untuk memilih hp terbaik untuk kerja sebagai seorang supir Grab, maka Oppo A3s sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 4230 mAh. Jadi lebih tahan lama ketika digunakan. Jika tidak ada aplikasi yang benar-benar menguras baterai.

Dilihat secara keseluruhan, Oppo A3s memang masuk ke dalam deretan handphone bagus untuk Grab yang bisa digunakan. Bahkan untuk keperluan lainnya juga sangat mendukung dengan bekal kamera 13MP dan juga kamera depan 2 MP. Ingin mengoperasikan aplikasi Grab? Tentu saja bukan hal yang sulit di handphone Oppo A3s ini. Dengan dukungan memori 3GB, aplikasi berjalan dengan lancar.

2. Asus Zenfone Max Pro M1 ZB602KL 3/32

Handphone Bagus untuk Grab asus zenfone max pro m1

Selanjutnya, handphone bagus untuk Grab yang bisa dipilih adalah Asus Zenfone Max Pro M1 ZB602KL 3/32. Kapasitas RAM sebesar 3GB dan ROM sebesar 32GB tentu saja akan membuat performanya semakin baik dalam menjalankan aplikasi Grab. Tidak heran jika Asus Zenfone tipe ini semakin banyak digunakan. Selain harganya yang ekonomis,  performanya sangat mendukung pekerjaan Grab.

Soal spesifikasi juga menjadi andalan Asus Zenfone ini di kelasnya. Berbekal chipset snapdragon  sebesar 636 menjadikannya sangat berkelas. Bahkan tidak sampai disitu saja karena kapasitas baterai yang dimiliki oleh handphone ini mencapai 5000 mAh. Ketika menampilkan aplikasi, Asus ini juga sangat bagus karena didukung oleh layar yang lumayan besar yaitu 5,99 inch.

Tentu saja dengan layar sebesar itu, akan lebih nyaman ketika memandangnya. Untuk body-nya, hp ini juga sudah dibalut oleh metal sehingga selain menarik juga lebih baik dalam hal mengantisipasi goresan. Tahan dari segi baterai dan bagus dari segi spesifikasi lainnya tentu saja menjadikan Asus Zenfone Max Pro M1 ZB602KL 3/32 sebagai pilihan handphone bagus untuk Grab saat ini.

3. Realme 2

Selanjutnya yang tidak kalah ketinggalan adalah handphone Realme 2. Ia masuk dalam daftar handphone bagus untuk Grab karena punya performa yang bagus ketika menjalankan aplikasi Grab. Chipset dragon yang dimilikinya sebesar 450 dan jika dibandingkan dengan yang sekelasnya, tentu saja ini sangat baik.

Ketika menjalankan aplikasi, yang terpenting adalah ukuran kapasitas memori yang memadai, Realme 2 ini sudah didukung RAM sebesar 4GB dan ROM sebesar 64 GB. Di pilihan lainnya juga tersedia RAM sebesar 3GB dan ROM sebesar 32 GB jadi, akan sangat mendukung performa saat menjalankan aplikasi yang ada. Ketika memandang layarnya, juga akan sangat nyaman karena sudah beresolusi tinggi.

Adapun resolusi layar Realme 2 ini adalah IPS LCD sebesar 720 x 1520 piksel. Sedangkan untuk rasionya ialah 19:9. Ketika menjalankan aplikasi Grab, handphone ini akan sangat mendukung kelancaran. Aplikasi akan berjalan lebih cepat dan baik sehingga pesanan bisa didapatkan dengan baik dan semakin meningkat. Kemungkinan error karena permasalahan internal hp pun bisa teratasi.

4. Xiaomi Redmi 5 Plus

Handphone Bagus untuk Grab xiaomi redmi 5 plus

Selanjutnya, handphone bagus untuk Grab adalah Xiaomi Redmi 5 Plus yang menjadi salah satu pilihan tepat karena dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Adapun rasio layar dari handphone ini adalah 18:9. Dari segi prosesor juga sangat baik dan mendukung kelancaran aplikasi snapdragon mencapai angka 625. Untuk beratnya juga tidak menyulitkan yakni hanya 180 gr saja.

Sedangkan kapasitas baterai adalah 4000 mAh. Dengan kapasitas yang demikian, tentu saja akan sangat tahan seharian jika memang tidak menggunakan aplikasi berat lainnya. Jadi, akan sangat cocok digunakan.

Itulah beberapa handphone bagus untuk Grab yang bisa Anda gunakan untuk ngojol. Dengan ponsel yang mumpuni, maka kinerja sebagai ojol akan lebih maksimal. Akhirnya pendapatan pun makin meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.