Cara Pesan Gojek Pertama Kali Buat Pengguna Baru, Simpel Dan Praktis!

Cara pesan Gojek pertama kali memang masih dianggap sulit oleh para pemula, khususnya bagi mereka yang belum lama mengoperasikan hp android. Permasalahan ini mungkin sedang Anda lami ketika baru saja menginstall aplikasi Gojek di hp android, jadi wajar saja apabila belum mengetahui bagaimana step by step memesan layanan-layanan di Gojek.

Pertanyaannya, apakah Anda juga masih bingung melakukan order di aplikasi Gojek? Jika jawabannya iya, maka tidak perlu khawatir, karena dibawah ini akan saya jelaskan secara lengkap mengenai cara pesan Gojek pertama kali. Tidak perlu buru-buru membacanya, silahkan baca secara perlahan agar Anda bisa memahami dengan sebaik-baiknya.

cara pesan gojek pertama kali

Pada dasarnya, cara pesan Gojek pertama kali itu sangatlah mudah dan simpel. Apalagi jika sebelumnya Anda sudah lama menggunakan aplikasi android, pasti tidak akan kesulitan setelah mengetahui step by step order pesanan di aplikasi Gojek.

Oh iya, sebelum membahas lebih jauh tentang cara pesan Gojek pertama kali, kira-kira apakah Anda sudah mengetahui apa saja layanan yang ditawarkan oleh Gojek? Begitu membuka aplikasi Gojek, ada beberapa layanan yang bisa dipilih seperti Go-Food, Go-Car, Go-Ride, Go-Pay dan lain sebagainya.

Sebagai pengguna baru, maka tidak ada salahnya jika Anda mengetahui terlebih dahulu layanan-layanan yang bisa dipesan dari aplikasi Gojek. Kalau begitu, langsung saja disimak ulasan lengkapnya berikut.

Cara Pesan Gojek Pertama Kali

Sebelum mempraktekkan cara pesan Gojek pertama kali dibawah, ada dua poin penting yang harus Anda ketahui. Pertama, pastikan di hp android Anda sudah diinstall aplikasi Gojek. Apabila masih belum, silahkan download aplikasi Gojek di Google Play Store.

Poin kedua adalah Anda harus memiliki akun Gojek yang sudah diverifikasi. Belum juga memiliki akun Gojek? Simak tutorial lengkapnya di postingan saya .

Setelah semua persiapan sudah dilakukan, sekarang saatnya mengulas bagaimana cara pesan Gojek pertama kali. Disini saya misalkan Anda akan memesan layanan Go-Ride.

  1. Buka aplikasi Gojek
  2. Klik icon layanan yang dipilih, misalnya saja Go-Ride yang diklikcara pesan Go-Ride
  3. Setelah itu Anda akan dibawa ke sebuah maps, sistem Gojek secara otomatis akan mendeteksi lokasi Anda. Pastikan GPS di hp android sudah aktif.cara order Go-Ride pemula
  4. Silahkan ketik alamat yang menjadi tujuan Anda
  5. Gojek akan menampilkan tarif yang harus dibayar, lengkap dengan metode pembayarannya
  6. Jika sudah, langsung saja klik opsi Order Go-Ride
  7. Sistem Gojek segera mencarikan driver terdekat yang siap mengambil orderan Anda. Bisa dilihat seperti gambar diatas. Jika sudah ketemu, akan ditampilkan nama driver dan plat nomor yang akan menjemput dan menghantarkan Anda
  8. Selesai

Bagaimana, sangat mudah dan praktis sekali bukan cara pesan Gojek pertama kali? Siapapun pasti bisa langsung praktek tanpa ada kendala.

Cara Pesan Go Car Via Aplikasi Gojek

Sekarang kita masuk ke tutorial selanjutnya, yaitu cara memesan Go Car melalui aplikasi Gojek. Karena tidak semua orang memilih layanan ojek online, maka dari itu disini saya juga akan menjelaskan bagaimana cara memesan Go-Car, yaitu sebuah layanan taksi online yang ditawarkan oleh Gojek.

Sehingga Anda bisa bepergian dengan lebih nyaman, aman dan menyenangkan. Tidak perlu khawatir kepanasan dan terkena asap kendaraan lain yang cukup mengganggu. Berikut ini adalah cara pesan Go Car via aplikasi Gojek:

  1. Silahkan buka aplikasi Gojek di smartphone android
  2. Begitu memasuki halaman utama, pilih opsi Go-Car yang ditandai dengan icon mobilcara pesan Go-Car
  3. Tunggu sampai menu terbuka, kemudian isi lokasi jemput dan juga lokasi tujuan. Nantinya, aplikasi Gojek akan menampilkan jarak tempuh dan tarif yang harus Anda bayar. Silahkan pilih opsi pembayaran, apakah ingin dibayar cash atau melalui Go-Paytutorial go-car
  4. Periksa ulang apakah lokasi jemput, lokasi tujuan dan opsi pembayaran sudah benar
  5. Kalau semua sudah sesuai, klik opsi Order Go-Car
  6. Selesai

Cara Memesan Go-Send

Bagi Anda yang bekerja sebagai admin online shop, pasti sangatlah membutuhkan jasa pengiriman barang. Di aplikasi Gojek, Anda bisa mengirimkan barang dengan cepat dan mudah hanya dalam beberapa klik saja. Mau tau caranya? Simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Buka aplikasi Gojek

Pilih opsi Go-Send

tips pesan Go-Send pemula

Setelah itu Anda disuruh menentukan  alamat tujuan, lengkap dengan deskripsi barang yang dikirim dan informasi kontak penerima. Jika sudah, klik Next

 

Alamat tujuan Go-Send

Di halaman berikutnya, silahkan isi alamat penjemputan, nama dan informasi kontak Anda sebagai pengirim. Klik Next

Alamat penjemputan Go-Send

Aplikasi Gojek akan menampilkan informasi alamat pengirim, alamat penerima, estimasi order sampai dan biaya yang harus dibayarkan. Periksa sekali lagi alamat apakah sudah benar, jika sudah sesuai silahkan tap Order Go-Sendmetode pembayaran

Cara Pesan Gojek Lewat Google Maps

Di luar sana, ada banyak sekali orang yang ingin pesan Gojek tanpa aplikasi. Pertanyaannya, apakah mungkin hal itu bisa dilakukan? Jawabannya adalah tidak. Walaupun Anda memesan Gojek via Google Maps sekalipun, akan tetapi masih membutuhkan bantuan aplikasi Gojek supaya orderan Anda bisa diproses oleh driver.

Berikut ini adalah tutorial lengkap mengenai cara pesan Gojek lewat Google Maps:

  1. Aktifkan fitur GPS yang ada di hp android, kemudian buka aplikasi Google Maps
  2. Setelah itu, klik ikon kereta atau taksi untuk menentukan  lokasi tujuan Andaorder gojek lewat Google
  3. Google Maps akan menampilkan beberapa layanan ojek online yang bisa Anda pilih, lengkap dengan tarif dan durasi perjalanan
  4.  Pilih opsi Go-Ride atau Go-Car
  5. Tunggu sampai Google Maps terhubung dengan aplikasi Gojek
  6. Pilih opsi pembayaran
  7. Selesai

Dengan adanya fitur seperti ini, semua calon penumpang bisa semakin mudah menuju ke lokasi tujuan dan hemat waktu pastinya. Bagaimana, apakah tertarik untuk segera mencobanya?

Cara Pesan Gojek Lewat WA

Whatsapp ada aplikasi chatting favorit semua orang. Sehingga banyak yang menanyakan apakah bisa memesan Gojek melalui WhatsApp?

Jawabannya adalah tidak bisa. Sejauh ini masih belum ada cara pesan Gojek lewat WA. Semua layanan Gojek hanya bisa dipesan melalui aplikasi saja. Selain mudah dan praktis, dengan memesan layanan di aplikasi Gojek calon konsumen bisa mendapatkan promo-promo menarik.

Saya rasa mungkin cukup sekian dulu postingan singkat mengenai cara pesan Gojek pertama kali. Merasa artikel ini bermanfaat? Jangan lupa membagikannya ke akun sosial media Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.