Tutorial Cara Menghapus Histori Gojek, 4 Langkah Mudah!

Salah satu usaha bidang jasa yang mengalami perkembangan cukup baik dalam beberapa tahun belakangan ini adalah usaha dalam bidang transportasi online. Kata online itu sendiri mengacu pada kecanggihan teknologi dan internet, dimana calon penumpang dapat melakukan pemesanan kepada driver melalui sistem aplikasi yang telah diinstal di smartphone sebelumnya. Canggih bukan!

Cukup dengan menunggu dirumah maka driver akan menjemput sesuai dengan alamat yang diberikan dan mengantarkan penumpang ke alamat tujuan. Mekanisme yang mudah dan cepat ini memberikan banyak keuntungan baik bagi penumpang maupun driver Gojek itu sendiri.

Namun ada kalanya smartphone menjadi lambat dalam pengoperasiannya sehingga menyulitkan ketika akan melakukan pemesanan Gojek di smartphone.

Apakah hal ini berkaitan dengan banyaknya riwayat atau histori penumpang di aplikasi Gojek? Simak cara menghapus history Gojek dan manfaat yang akan dirasakan dengan menghapus history tersebut!

Cara Menghapus Histori Gojek

Untuk menghapus history gojek pada smartphone penumpang ada beberapa cara yang dapat dilakukan, adapun cara tersebut adalah:

  • Hapus Histori Gojek Melalui Aplikasi

Langkah 1

Masuk ke menu utama di smartphone driver dan temukan gambar aplikasi Gojek di ponsel driver. Bukalah aplikasi tersebut. Masuklah ke menu pengaturan pada aplikasi Gojek. Menu pengaturan atau lazim disebut dengan setting bisa ditemukan di bagian pojok kanan atas.

Langkah 2

Setelah masuk ke setting, carilah pilihan untuk menghapus riwayat pemesanan. Setelah itu, pilih menu sign out atau keluar dari aplikasi. Untuk dapat menggunakan aplikasi Gojek kembali, penumpang dapat mendownload aplikasi Gojek kembali dari dari playstore maupun appstore. Hal ini tergantung dari jenis smartphone yang digunakan oleh penumpang.

Sebagai catatan, jika pada saat proses penginstalan terdapat kesulitan atau mendapat notifikasi gagal, penumpang dapat menggunakan no hp yang berbeda untuk membuat akun baru di aplikasi Gojek.

  • Menghapus Data Cache dan Data Aplikasi Gojek

Langkah 3, Hapus cache

Cara kedua yang dapat dilakukan untuk menghapus riwayat Gojek pada smartphone adalah menghapus cache serta data untuk menghilangkan riwayat pemesanan yang pernah dilakukan sebelumnya.  Untuk menghapus cache dan data, yang pertama dilakukan masuk ke setting atau pengaturan di smartphone. Lalu carilah bagian aplikasi pada pengaturan tersebut.

Baca juga:

Carilah aplikasi Gojek seperti lambang yang tertera pada gambar di atas. Bukalah aplikasi Gojek kemudian lanjutkan dengan menghapus data dan dilanjutkan dengan menghapus cache. Untuk lebih jelasnya perhatikan urutan berikut:

Setting – Aplikasi – Gojek – Hapus Data – Hapus Cache

Setelah semua langkah diatas dilakukan maka history pemesanan akan secara otomatis terhapus. Untuk dapat menggunakan aplikasi Gojek kembali, tentunya driver harus log in ulang dengan mengunakan akun yang sudah terdaftar sebelumnya.

  • Uninstal dan Install ulang aplikasi Gojek

Langkah 4

Jika kedua cara diatas masih membuat kinerja smartphone tidak maksimal, maka cara terakhir yang dapat dilakukan untuk menghapus history Gojek adalah dengan menghapus aplikasi Gojek dari smartphone dan kemudian memasang ulang aplikasi Gojek tersebut. Cara ini adalah sering dipilih karena cukup mudah dalam pelaksanaannya. Untuk menghapus apliaksi Gojek dari sistem smartphone, ikuti langkah berikut ini

  1. Buka menu Setting atau pengaturan
  2. Cari aplikasi
  3. Buka aplikasi Gojek
  4. Pilih hapus instalasi atau hapus secara paksa
  5. Tunggu sampai proses selesai

Setelah aplikasi dipastikan terhapus dari smartphone, langkah selanjutnya adalah menginstal atau memasang kembali aplikasi Gojek dengan cara mengunduhnya lewat layanan playstore atau appstore. Instal ulang aplikasi Gojek dan log in menggunakan akun lama. Dengan cara ini maka riwayat dan data akan terhapus dari smartphone.

Manfaat Menghapus Histori Gojek

Sebenarnya history pemesanan akan terhapus secara otomatis dari sistem dalam jangka waktu tertentu. Tetapi hal ini tidak memberikan dampak yang maksimal pada performa smartphone. Menghapus riwayat pesanan atau history pada aplikasi Gojek akan memberikan manfaat pada kerja smartphone.

Dengan menghapus history Gojek akan membuat memori smartphone menjadi lebih besar dan ruang penyimpanan menjadi lebih besar. Manfaat berikutnya yang dapat dirasakan adalah membuat pengoperasian smartphone menjadi lebih ringan dan cepat. Karena tersedia lebih banyak ruang gerak bagi pengoperasian aplikasi.

Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menghapus history Gojek pada smartphone. Cara menghapus history Gojek dapat dilakukan dengan menghapus history Gojek melalui aplikasi, menghapus cache dan data Gojek pada smartphone serta menghapus aplikasi Gojek kemudian memasangnya kembali pada smartphone.

Ketiga cara diatas cukup mudah untuk dilakukan dan terdapat gambar sebagai pemandu untuk memudahkan langkah-langkah pengguna dalam menjalankannya. Menghapus history Gojek juga memberikan beberapa manfaat untuk pengoperasian dan kinerja smartphone. Semoga artikel ini dapat membantu memberikan solusi dalam memaksimalkan pengoperasian smartphone ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.