Cara Mengganti Nomor Hp Di Aplikasi Grab Driver Dan Penumpang

By | 24 Januari 2019

Cara mengganti nomor hp di aplikasi grab driver mungkin belum banyak orang yang tahu. Padahal, langkah-langkah yang harus Anda lakukan tidak begitu sulit dan bisa dikatakan sangat sederhana. Walaupun saat ini Anda masih kebingungan, maka tidak perlu khawatir, karena Anda akan segera mendapatkan jawabannya pada ulasan di bawah ini.

Cara Mengganti Nomor Hp Di Aplikasi Grab Driver Dan Penumpang

Ada banyak alasan mengapa seseorang memutuskan untuk mengganti nomor hp di aplikasi grab driver. Seperti nomor hp hangus karena masa tenggang, kartu SIM hilang, membeli hp bekas dari driver Grab lain, dan sebagainya.

Agar lebih mudah dihubungi oleh calon penumpang, maka Anda harus memastikan jika nomor hp di aplikasi Grab Driver selalu aktif. Jika nomor tersebut sudah tidak terpakai lagi, maka Anda bisa menyimak tutorial cara mengganti nomor hp di aplikasi Grab berikut ini.

Cara Mengganti Nomor Hp Di Aplikasi Grab Driver

Menautkan nomor hp yang masih aktif dengan aplikasi Grab Driver itu memang sangatlah penting. Karena ini akan memudahkan Anda agar bisa merespon setiap chat dari calon penumpang agar lebih cepat. Pastinya, Anda tidak mau kan penumpang kabur hanya gara-gara respon yang lama?

Baca juga:

Oleh sebab itu, nomor Anda yang ada di aplikasi Grab Driver harus selalu aktif. Bagaimana jika ingin mengganti dengan nomor hp yang baru? Tidak terlalu sulit, Anda bisa memanfaatkan menu Help Center. Sesuai dengan namanya, ini adalah menu pusat bantuan yang akan membantu Anda menemukan berbagai jawaban atas pertanyaan-pertanyaan Anda.

Tutorial Ganti Nomor di Grab Driver:

  1. Silahkan Anda buka aplikasi Grab Driver
  2. Di bagian Menu, pilih opsi Pusat Bantuan atau Help Center
  3. Selanjutnya, pilih opsi Akun dan Pengaturan
  4. Klik pilihan “ Saya ingin mengganti nomor telepon
  5. Pada halaman ini, Anda disuruh mengunggah foto selfie sambil memegang SIM & KTP. Tidak hanya itu saja, Anda juga harus melakukan screenshoot hasil pengecekan nomor hp.

Berikut ini adalah kode panggilan untuk mengecek nomor hp:

  • Three: *998#
  • AXIS/XL : *123*7*1*1*1*1#
  • Indosat/Ooredoo: *123*30#
  • Telkomsel: *808#
  1. Setelah itu, isi semua data yang dibutuhkan. Seperti nama kota, nomor SIM, nomor Hp baru, masa berlaku SIM, plat nomor kendaraan dan deskripsi
  2. Klik Kirim jika semua data sudah diisi dengan benar
  3. Selesai

Jika semua proses cara mengganti nomor hp di aplikasi Grab di atas sudah Anda lakukan, maka tinggal menunggu konfirmasi dari pihak Grab yang akan dikirim via Email. Biasanya, konfirmasi ini dilakukan maksimal 24 jam sejak Anda mengganti nomor hp baru.

Sangat mudah sekali bukan? Pastikan nomor hp Anda selalu aktif dan sesuai dengan aplikasi Grab Driver. Komunikasi dengan calon penumpang menjadi lebih mudah, waktu Anda juga tidak terbuang sia-sia. Komunikasi yang baik dengan calon penumpang bisa menjadi poin plus Anda dimata mereka.

Cara Mengganti Nomor Telepon Pada Aplikasi Grab Penumpang

Diatas kita sudah mengetahui bagaimana cara mengganti nomor telepon di akun driver. Saya rasa, langkah-langkah diatas bisa dikategorikan cukup mudah dan simpel. Walaupun Anda seorang pemula sekalipun, tapi saya yakin Anda bisa melakukannya dengan mudah.

Nah, sekarang kita coba cari tahu bagaimana cara ganti no hp di akun penumpang Grab. Ini sangat penting untuk diketahui, agar akun Anda yang nomor hp-nya sudah tidak aktif, bisa digunakan seperti sedia kala.

Jika memilih membuat akun Grab baru, maka Anda harus siap-siap kehilangan saldo OVO, poin Grab rewards dan riwayat perjalanan Anda. Ini jelas merugikan, apalagi jika di akun lama itu sudah ada banyak saldo OVO dan poin Grab rewards.

Tidak perlu takut akun Anda akan hangus ketika nomor hp yang lama sudah tidak aktif, karena Anda bisa menggantinya dengan yang baru.

Tutorial Cara Mengganti Nomor Hp di Aplikasi Grab penumpang:

  1. Buka aplikasi Grab, kemudian klik menu utama ( icon bentuk orang ) yang ada di pojok kiri atas
  2. Setelah itu tekan pada nama atau foto akun Anda
  3. Cari dan klik pada kolom nomor ponsel, silahkan masukkan nomor hp baru Anda, kemudian klik “ Simpan
  4. Setelah itu, Anda akan disuruh memilih “ Update Dulu di OVO “ atau “ Continue Anyway ( Not Recomended )

Jika Anda sudah mengganti nomor hp di aplikasi OVO, maka bisa langsung memilih “ Continue Anyway”. Namun jika nomor hp di aplikasi OVO masih belum diganti, sebaiknya pilih opsi “ Update Dulu di OVO “

  1. Selanjutnya, pihak Grab akan mengirimkan 4 kode digit ke nomor baru Anda
  2. Jika nomor hp sudah berhasil diperbarui, silahkan kembali ke menu utama aplikasi Grab
  3. Kemudian tap menu “ Activate “ yang berlogokan OVO dan SIMPAN. Ini berfungsi untuk mengaktifkan kembali saldo OVO sebelumnya
  4. Selesai

Sekarang Anda sudah bisa menggunakan akun Grab seperti biasa, walaupun nomor hp yang didaftarkan sudah tidak aktif lagi. Setelah berhasil mengganti nomor telepon, silahkan jaga baik-baik nomor hp itu dan pastikan ia tetap aktif. Jangan suka gonta-ganti nomor hp, agar akun-akun penting yang terkait dengannya tidak hilang.

Oh iya, bagi Anda yang belum mengetahui cara mengganti nomor di aplikasi OVO, maka langsung saja diikuti langkah demi langkahnya berikut:

  1. Buka aplikasi OVO, kemudian klik logo OVO
  2. Tap Edit Profil
  3. Di bagian “ Nomor Telepon “, pilih Ubah
  4. Silahkan masukkan nomor hp baru Anda, klik SIMPAN
  5. Tunggu kode 4 digit yang dikirimkan OVO, lalu masukkan di kolom yang tersedia
  6. Selesai, nomor akun OVO Anda sudah selesai diperbaharui

Baiklah sobat, itu tadi adalah sedikit ulasan mengenai cara mengganti nomor hp di aplikasi Grab Driver. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda semua, jangan lupa ikut share artikel ini ke sosial media.

One thought on “Cara Mengganti Nomor Hp Di Aplikasi Grab Driver Dan Penumpang

  1. Ariyo

    Saya mau ganti nomer yang baru mohon bantuannya 087766526399

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.