Cara Mengetahui Nomor Driver Grab Ketika Ada Sesuatu

Kalau ada barang bawaan yang tertinggal setelah menggunakan jasa layanan grab, pastinya kita akan kebingungan bagaimana cara mendapatkannya kembali. Tentunya hal utama yang kita pikirkan adalah bagaimana cara untuk menghubungi driver grab. Masalah lain adalah karena pemesanan layanan grab ini lewat aplikasi, maka tentunya setiap orang akan bertanya bagaimana cara mengetahui nomor driver grab.

Layanan Grab

Salah satu layanan yang dikembangkan oleh jasa trasportasi online Grab adalah meningkatkan kenyamanan bagi kedua belah pihak, yaitu privasi bagi penumpang dan juga pengemudi. Lalu bisakah layanan transportasi ini memberikan kemudahan bagi para pelanggan Grab untuk mengetahui nomor driver Grab?

Aplikasi GrabChat

Adapun aplikasi yang dikembangkan oleh Grab saat ini bernama aplikasi GrabChat. Aplikasi ini merupakan pelindung privasi yang diberikan untuk pelanggan dan juga driver Grab. Mulai tahun 2016, Grab telah melakukan perubahan pada sistem pemesanan layanan transprotasi yang mereka tawarkan.

Pada awalnya, pelanggan dan driver Grab mengandalkan nomor telepon untuk melakukan komunikasi saat sedang menjalankan orderan. Mulai dari melacak lokasi, menentukan dimana titik bertemu, dan lain sebagainya. Kedua belah pihak, pelanggan dan driver, menggunakan layanan aplikasi chatting seperti WA, sms, ataupun telepon untuk keperluan ini.

Baca juga:

Tapi ternyata layanan semacam ini bisa menimbulkan rasa tidak nyaman bagi kedua belah pihak. Yang paling dirasakan adalah pada biaya panggilan dan juga sms disamping biaya transportasi yang harus dikeluarkan. Ada juga beberapa pengecualian dimana nomor pelanggan Grab malah disalahgunakan oleh pihak-pihal tertentu.

Permasalahan ini akhirnya ditanggapi oleh pihak managemen Grab. Mereka akhirnya melengkapi aplikasi layanan trasportasi onlinenya dengan fitur chatting yag memungkinkan driver dan pelanggan melalukan komunikasi. Aplikasi ini tentunya memberikan jawaban atas kenyamanan yang diinginkan oleh kedua belah pihak, yaitu pelanggan dan juga driver Grab. Beberapa keuntungan yang ditawarkan oleh fitur chatting ini antara lain:

Lebih Hemat Biaya Karena Menggunakan Data Sebagai Biayanya

Menawarkan privasi yang tentunya lebih terjamin. Kedua belah pihak tidak perlu lagi memerlukan nomor telepon untuk melakukan komunikasi. Karena fasilitas chatting ini tidak akan menampilkan nomor telepon dari kedua belah pihak. Catatan chatting atau pembicaraan yang dilakukan oleh kedua belah pihak juga akan dihapus setelah orderan selesai.

Dilengkapi dengan fitur balasan cepat atau quick replay. Ini tentunya memudahkan penggunanya karena tidak harus mengetik pesan. Ada beberapa template yang bisa dipilih oleh pihak penumpang ataupun driver sehingga lebih hemat waktu.

Cara Mengetahui Nomor Driver Grab jika Barang Tertinggal

Kebanyakan orang ingin mengetahui nomor driver Grab saat kita menyadari kalau ada barang yang tertinggal atau hal penting lainnya. Kalau hanya untuk iseng saja, maka solusi ini pastinya tidak akan sesuai. Karena jika dilihat lagi, maka pihak penumpang dan driver sama-sama tidak bisa mengetahui nomor ponsel yang ada di aplikasi chatting.

Kabar baiknya adalah meskipun kedua belah pihak tidak bisa mengetahui nomor ponsel dari masing-masing pihak, masih ada cara yang bisa dilakukan oleh pihak penumpang untuk menghubungi driver Grab jika ada barangnya yang tidak sengaja tertinggal. Berikut ini langkah yang bisa dilakukan.

Jika Penumpang Menghubungi dalam Waktu 48 Jam setelah Kejadian

  1. Membuka aplikasi Grab
  2. Menekan tombol Menu yang berupa gambar simbol tiga strip yang berada di pojok kiri atas
  3. Memilih Riwayat dan memilih perjalanan yang telah selesai dilakukan serta memperkirakan dimana barang kita tertinggal.
  4. Setelah itu akan muncul logo panggikan atau gambar telepon yang terletak di samping foto driver yang melayani kita. Hubungi driver Grab tersebut melalui layanan telepon ini. Nantinya nomor telepon kita akan disamarkan di handphone driver yang dituju untuk melindungi privasi kita.
  5. Tombol telepon ini hanya akan muncul dalam waktu 48 jam setelah kita selesai melakukan perjalanan saja. Setelah itu, tombol ini akan hilang.

Jika Penumpang Menghubungi Driver Grab Lebih dari 48 Jam Setelah Kejadian

Ada kalanya kita baru sadar kalau ada barang kita yang tertinggal setelah lebih dari 48 jam. Jika hal ini terjadi pada kita, jangan panik dulu kita bisa tetap menghubungi driver Grab lewat layanan lainnya yang disediakan oleh jasa transportasi online ini. Caranya adalah dengan mengisi formulir yang ada di situs resmi Grab Indonesia.

Jika driver Grab telah menemukan barang kita yang tertinggal, maka kita bisa menentukan waktu yang tepat untuk melakukan pertemuan. Grab pastinya akan melakukan yang terbaik untuk membantu kita menemukan barang kita yang tertinggal. Tapi pastinya mereka juga tidak bisa memberikan jaminan bahwa barang yang kita tinggalkan itu akan segera ditemukan atau diantarkan.

Baik Grab ataupun pihak driver tidak bertanggung jawab pada barang yang tertinggal ataupun barang yang rusak setelah perjalanan atau orderan selesai. Pada saat mengisi formulir kehilangan barang, pihak Grab juga menekankan bahwa kita setuju memberikan data pribadi kita untuk keperluan pengembalian barang yang tertinggal di kendaraan driver Grab mereka.

Itulah cara mengetahui nomor driver Grab jika ada barang bawaan kita yang terbawa di kendaraan mereka. Semoga informasi ini bisa membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.