Cara Mencari Titik Spot Grabbike dengan Mudah

Cara mencari titik spot grabbike  – Penggunaan smartphone dan kemajuan teknologi memberikan dampak yang begitu besar di berbagai aspek kehidupan saat ini. Jasa transportasi adalah salah satu jasa pelayanan yang mengalami perkembangan yang signifikan karena pengaruh kemajuan teknologi dan penggunaan smartphone yang sudah menjadi hal yang umum dimiliki oleh sebagian besar penduduk Indonesia.Dengan memanfaatkan samrtphone dan aplikasi jasa layanan transportasi online, masyarakat dapat dengan mudah berpindah tempat mengikuti jadwal kegiatan mereka sehari-hari.

Cara menemukan titik spot grabbike

Banyaknya permintaan jasa layanan taksi online yang sebanding dengan jumlah driver grabbike membuat persaingan diantara para driver grabbike menjadi ketat. Untuk mendapatkan peluang yang lebih untuk mendapatkan penumpang, driver grabike harus tahu cara mencari titik spot Grabbike melalui smartphone mereka. Berikut adalah beberapa cara untuk mencari titik spot Grabbike dengan mudah:

Manfaatkan fitur Heatmap

Salah satu fitur yang di sediakan oleh pihak Grab untuk membatu driver Grabbike mencari penumpang dengan mudah adalah melalui fitur Heatmap. Fitur Heatmap dapat dengan mudah ditemui dalam aplikasi GrabDriver. Salah satu cara untuk mendapatkan titik spot penumpang dengan mudah adalah dengan mengetahui area atau wilayah dengan permintaan penjemputan penumpang yang tinggi. Dan Heatmap dapat membantu pada driver Grabbike untuk mengetahui titik tersebut melalui pendeteksian warna yang mengindikasikan jumlah permintaan penumpang.

Baca juga:

Untuk mengaktifkan fitur Heatmap sangatlah mudah, driver hanya perlu menekan tombol Heat Map di bagian pokok kanan bawah layar pada aplikasi Grab Driver. Tunggulah sesaat hingga fitur Heat Map aktif. Aktifnya Heat Map akan ditandai dengan munculnya beberapa warna di layar ponsel.

Warna yang akan muncul pada layar adalah merah, kuning dan hijau. Setiap warna mewakili tingkatan yang berbeda untuk tingginya angka permintaan akan penumpang di wilayah tersebut.

  • Merah: mengindikasikan permintaan super tinggi. Wilayah dengan warna merah mempunyai permintaan dari penumpang yang sangat amat tinggi tetapi ketersediaan driver Grabbike di wilayah itu amat sangat kurang.
  • Kuning: mengindikasikan permintaan sangat tinggi. Wilayah dengan warna kuning mempunyai permintaan dari penumpang yang sangat tinggi tetapi ketersediaan driver Grabbike di wilayah itu sangat kurang.
  • Hijau: mengindikasikan permintaan yang tinggi. Wilayah dengan warna hijau mempunyai permintaan dari penumpang yang tinggi tetapi ketersediaan driver Grabbike di wilayah itu kurang.

Dengan adanya fitur Heat Map ini diharapkan dapat membantu para driver Grabbike untuk mendapatkan penumpang dengan mudah. Sehingga dapat memperlancar usaha para driver untuk memperoleh keuntungan dengan maksimal.

Carilah Area dengan Persentase Penumpang Terbanyak

Cara lain yang dapat digunakan untuk mencari titik Grabbike dengan mudah adalah dengan mencari area dengan tingkat persentase penumpang terbanyak.

Sebaiknya para driver mencari wilayah dengan tingkat mobilitas yang tinggi dan jasa layanan pengantaran pun sangat diperlukan di wilayah tersebut tanpa adanya keterikatan jam kerja, contohnya area di sekitar rumah sakit, bank, terminal, stasiun, bandara, kantor –kantor pelayanan masyarakat, universitas dan lain-lain.

Area tersebut berpeluang tinggi akan permintaan penumpang, sehingga apabila para driver berada si sekitar area tersebut, para penumpang dapat dengan mudah menemukan nama driver pada aplikasi Grab mereka ketika melakukan pemesanan.

Pelajari Jam Efektif untuk Jemput Penumpang pada Pagi Hari

Bagi para driver ada baiknya untuk mempelajari jam-jam efektif untuk melakukan penjemputan. Pada pagi hari sekitar jam 05.00-07.00 WIB adalah waktu yang efektif untuk anak sekolah, anak kuliah ataupun para pekerja kantoran. Karena pada jam tersebut mereka akan membutuhkan jasa layanan transporatasi untuk menuju ke tempat tujuan mereka.

Para driver bisa standby di perumahan ataupun daerah dengan bangunan kos yang cukup banyak. Hal ini adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk medapatkan penumpang di titik spot Grabbike dengan mudah.

Pelajari Jam Efektif untuk Jemput Penumpang pada Sore Hari

Selain pada pagi hari, jangan lupa juga untuk mempelajari dan mengingat-ingat jam efektif dimana para pegawai kantor dan anak sekolah khusunya pelajar SMP dan SMA meninggalkan rutinitas mereka untuk pulang ke rumah.

Pukul 16.00-20.00 WIB adalah jam efektif bagi para driver Grabbike untuk merapat ke area perkantoran maupun sekolah. Karena pada jam tersebut banyak anak sekolah yang memerlukan jasa transportasi untuk mengantarkan mereka pulang ke rumah selepas beraktifitas seharian di sekolah. Begitu pula dengan para pekerja kantoran yang bersiap pulang menemui keluarga mereka di rumah.

Titik Spot Teramai saat Weekend

Tentunya hari biasa dan weekend akan memberikan peluang yang berbeda bagi para driver Grabbike karena pada saat weekend area perbelanjaan dan wisata akan ramai pengunjung dari hari biasanya. Dan sebaliknya para pekerja kantoran dan anak sekolahan akan libur dari rutinitas mereka.

Untuk weekend dan tanggal merah, pada driver dapat mendekat ke area perbelanjaan seperti mall, Pusat Grosir, atau pasar modern untuk mendapatkan peluang lebih besar dalam mendapatkan penumpang.

Ada berbagai macam cara mencari titik spot grabbike untuk mendapatkan penumpang pada saat weekdays dan weekend. Para driver bisa menggunakan fitur Heatmap, mencari area dengan prosentase penumpang terbanyak, mepelajari jam efektif pada pagi dan sore hari serta mencari spot teramai saat weekend. Semoga informasi diatas dapat membantu para driver Grabbike dalam mendapatkan penumpang dengan mudah. Jangan pernah putus asa dalam bekerja ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.