9 Cara Menang Order Grabbike, No. 8 Banyak Diabaikan

Cara Menang Order Grabbike – Jasa layanan transportasi online sedang naik daun saat ini karena persaingan yang cukup ketat, para driver Grabbike terkadang  kesulitan dalam mendapatkan penumpang. Untuk mengatasi situasi ini, para driver wajib mengetahui cara untuk mengetahui trik menang bid Grabbike.

Bagaimana cara menang order Grabbike agar driver bisa kebanjiran order dari penumpang? Berikut akan dibahas beberapa cara agar driver bisa memenangkan order Grabbike yang pastinya akan memberikan manfaat bagi para pejuang keluarga ini:

1. Pilih Lokasi Stategis

Pilih lokasi tepat

Pemilihan tempat untuk mangkal mutlak menjadi salah satu upaya yang harus dilakukan para driver untuk mendapatkan orderan dari para penumpang. Pilihlah lokasi yang strategis dan menjadi pusat keramaian dimana banyak orang melakukan aktiftas di tempat itu. Sebagai contoh tempat perbelanjaan, kantor pos, bandara, stasiun, terminal ataupun food court atau pusat makanan.

Baca juga:

Wilayah strategis tersebut akan mendatangkan peluang yang besar bagi para driver untuk mendapatkan penumpang. Penumpang akan cenderung memilih ojek motor sebagai sarana transportasi utama karena dapat mengantarkan mereka ke tempat tujuan dengan cepat dan dengan harga yang terjangkau.

2. Kenali Jam Sibuk Yang Efektif

Kenalilah jam- jam sibuk yang dapat mendatangkan pundi-pundi rupiah untuk para driver Grabbike. Jam efektif pada pagi hari berkisar dari pukul 05.00 sampai 08.00 WIB. Di saat itulah banyak anak sekolah juga pekerja kantoran yang berangkat menuju tempat tujuan mereka masing- masing.

Sedangkan jam efektif untuk sore hari berkisar dari pukul 16.00 sampai dengan 20.00 WIB. Waktu pulang sekolah dan bubaran kantor adalah jam efektif dimana banyak calon penumpang berlomba untuk mendapatkan driver Grabbike untuk mengantar mereka kembali ke keluarga tercinta di rumah. Dengan memerhatikan jam-jam efektif dan standby di wilayah yang tepat maka kemungkinan driver untuk memenangkan bid akan semakin besar.

3. Gunakan Smartphone Dengan Kapasitas RAM Yang Besar Dan Settingan Yang Benar

Point ini wajib dilakukan bagi para driver Grabbike. Smartphone Ram yang besar, standarnya diatas 2 GB akan membuat kerja smartphone tidak berat sehingga tidak akan lemot pada saat driver membuka aplikasi. Hal ini penting karena ada atau tidaknya orderan masuk hanya melalui aplikasi Grab di Smartphone.

Pastikan settingan smartphone  driver hanya menggunakan 1 sim card dan bukan 2 sim card. Hal ini dikarenakan penggunaan 1 sim card pada smartphone akan lebih memaksimalkan kerja seluler dan membuat aplikasi berjalan dengan lancar. Hapuslah aplikasi lain di ponsel yang tidak penting untuk digunakan. Patikan pula bahwa smartphone bebas dari sampah sistem dengan rajin membersihkan melalui aplikasi pembersih untuk smartphone.

4. Gunakan Jaringan Internet Yang Stabil

Ini adalah hal yang paling penting untuk dilakukan. Pilihlah jaringan internet yang stabil sehingga dapat memberikan koneksi internet yang baik untuk smartphone. Hal ini  diperlukan demi kelancaran proses bid untuk mendapatkan penumpang.

Dengan didukung koneksi internet yang stabil maka smartphone dapat bekerja dengan maksimal. Beberapa provider masih menggunakan 3G untuk beberapa wilayah tertentu. Ada baiknya memilih provider yang dapat memberikan fasilitas 4G untuk kenyamanan komunikasi dan kerja para driver Grabbike.

5. Pastikan Daya Baterai Smartphone Selalu Prima

Daya Baterai Smartphone Harus Selalu Prima

Beberapa kali orderan harus batal atau bahkan melayang karena kelalaian driver untuk mengisi daya baterai smartphone mereka. Hal ini bisa menjadi salah satu faktor yang menyebabkan driver sepi penumpang. Hal ini bisa dihindari dengan memastikan daya baterai penuh pada saat akan meninggalkan rumah.

Untuk memastikan hal yang tidak diinginkan terjadi, driver dapat membawa baterai cadangan maupun powerbank  untuk menghindari kehabisan baterai ketika sedang melaksanakan pekerjaan. Hal lain yang dapat dilakukan adalah membawa charger Hp untuk berjaga-jaga ketika daya baterai di smartphone maupun powerbank habis sewaktu- waktu.

6. Selalu Bergerak Dan Jangan Mangkal Di Satu Titik Saja

Hal yang umum dilakukan oleh para driver Grabbike adalah mangkal atau berhenti di satu titik tertentu untuk menunggu penumpang. Untuk mendapatkan penilaian yang baik dari sistem Grab, ada baiknya driver rajin untuk berpindah tempat dari satu lokasi ke lokasi lain yang strategis dalam jarak yang dekat.

Hal ini untuk menunjukkan di sistem jika driver aktif berkeliling sehingga kemungkinan untuk mendapatkan bid lebih besar.

Pemantauan sistem Grab akan mendeteksi jika driver berpindah dari satu tempat potensial ke lokasi potensial yang lain sehingga akan memenangkan order kepada driver yang aktif dengan jarak yang dekat dengan tempat asal penumpang.

7. Pastikan Aplikasi Selalu Menyala

Nyalakan aplikasi selalu

Salah satu indikasi ada atau tidaknya orderan yang masuk kepada driver adalah melalui notifikasi dari aplikasi Grab yang ada pada smartphone driver. Dalam hal ini dapat dipastikan aplikasi adalah sebuah jembatan penghubung antara driver dan penumpang. Penting untuk memastikan bahwa driver selalu menyalakan aplikasi Grab pada ponsel mereka untuk mendapatkan orderan dari penumpang.

Hal yang sebaliknya juga berlaku jika driver sedang tidak bertugas atau sedang beristirahat. Ada baiknya driver mematikan aplikasi Grab di smartphone agar penumpang tidak kecewa jika orderan yang dimasukkan tidak diambil oleh driver.

8. Pastikan Untuk Mengecek Lokasi Dengan Benar

Salah satu cara menang order Grabbike adalah dengan datang ke lokasi dengan titik spot Grabbike teramai yang dapat di lihat di fitur Heatmap pada apliaksi Grab driver. Lokasi memberikan peranan yang penting pada menang atau tidaknya order Grab bagi driver. Hal ini disebabkan sistem Grab bekerja dengan melihat driver mana yang berada paling dekat dengan lokasi penumpang.

Jika driver salah dalam menentukan lokasi yang dimaksud pasti akan bedampak pada sedikitnya orderan yang didapat. Untuk itu, pastikan bahwa driver mengecek kebenaran lokasi pada peta untuk melihat wilayah dengan peluang terbesar untuk mendapatkan penumpang.

9. Jangan Pilih-Pilih Penumpang

Seringkali para driver membatalkan orderan penumpang karena satu dan lain hal. Meskipun hal ini dilakukan karena suatu alasan tertentu tetapi ini dapat berakibat buruk pada performa driver pada perusahaan sehingga dapat menjauhkan driver dari orderan penumpang. Sistem akan menilai buruk pada kinerja driver dan enggan memberikan order penumpang nantinya.

Ada baiknya bila driver bersikap professional dan merespon oderan atau bid dari penumpang dengan cepat sehingga penumpang akan puas dengan pelayanan yang diberikan oleh driver.

Ada banyak cara dan trik yang bisa dilakukan driver untuk mendapatkan penumpang dengan mudah. Diantaranya adalah dengan memilih lokasi strategis, mengenali jam sibuk yang efektif, dan menggunakan smartphone dengan kapasitas RAM besar dan settingan yang benar.

Selain itu driver juga sebaiknya menggunakan jaringan internet yang stabil, memastikan daya baterai smartphone selalu prima, selalu aktif bergerak berpindah tempat, memastikan aplikasi Grab selalu menyala, mengecek lokasi dengan benar, dan tidak memilih-milih penumpang.

Cara menang order Grab diatas dapat diaplikasikan para driver dalam mendapatkan penumpang sehingga penghasilan yang didapatkan nantinya akan cukup memenuhi kebutuhan keluarga di rumah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.