Cara Lapor Driver Grab Curang Dan Bersikap Tidak Sopan!

Cara lapor driver Grab yang curang dan tidak sopan adalah informasi penting bagi semua orang, khususnya Anda yang hampir setiap hari menggunakan layanan Grab untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan transportasi.

Seiring dengan bertambah banyaknya jumlah mitra pengemudi Grab, ini juga memberi dampak tersendiri bagi konsumen. Sebab, konsumen harus mempersiapkan diri untuk bertemu dengan beragam karakter driver yang sudah pasti berbeda-beda.

Tidak semua mitra pengemudi Grab adalah orang-orang yang memiliki kepribadian kurang menyenangkan, namun tidak sedikit dari mereka yang melayani calon penumpang semaunya sendiri. Oleh sebab itu, mengerti cara lapor driver Grab sangatlah penting untuk Anda ketahui.

Manfaat Mengetahui Cara Lapor Driver Grab Bagi Konsumen

Sudah menjadi kewajiban semua driver Grab untuk senantiasa memperlakukan calon penumpang dengan sebaik mungkin, agar mereka bisa berkendara dengan aman dan nyaman. Hal ini sudah diberikan oleh pihak Grab ketika masa pelatihan bagi driver baru.

Namun sayang, tidak semua mitra pengemudi mau mematuhi peraturan-peraturan yang sudah ditetapkan oleh Grab. Ada sebagian driver yang justru berbuat semau sendiri ketika melayani konsumen. Kode etik sebagai driver juga sudah tidak dihiraukan lagi.

Apabila kita mengambil contoh dilapangan, maka ada banyak sekali. Misalnya saja seorang driver yang banyak bercerita, berkomunikasi dengan kata-kata kasar, menelepon saat berkendara, sering mengajukan pertanyaan tentang kehidupan pribadi dan terlalu centil.

Ingat, tidak semua driver Grab demikian ya. Masih ada banyak yang dengan setulus hati melayani konsumen sebaik mungkin. Sehingga, mengetahui cara lapor driver Grab bisa dijadikan senjata pamungkas untuk menjaga diri.

Dengan mengetahui cara lapor driver Grab yang tidak sopan, harapannya adalah agar oknum-oknum driver seperti itu bisa segera ditindaklanjuti oleh pihak Grab. Baik diberikan pengarahan lebih lanjut atau dikenakan sanksi tegas.

Manfaatnya tidak Anda rasakan sendiri, namun semua calon konsumen Grab bisa berkendara dengan lebih aman dan nyaman. Mitra driver Grab sekarang bisa lebih memperhatikan bagaimana sikap yang seharusnya diperlakukan kepada konsumen.

Sikap ramah dan sopan santun akan membuat penumpang Anda merasa lebih aman dan nyaman ketika berkendara. Kalau sudah begini, mereka pasti tidak akan ragu-ragu memberi rating bintang 5 kepada Anda.

Pentingnya Mengetahui Cara Lapor Driver Grab Bagi Mitra Pengemudi

Apakah hanya konsumen yang harus mengetahui cara lapor driver Grab? Tentu saja tidak, karena mitra pengemudi juga harus mengerti bagaimana step by step melaporkan driver Grab yang berbuat curang. Kali ini berhubungan dengan aplikasi fake GPS yang sedang ramai diperbincangkan.

Aplikasi fake GPS dikenal juga dengan istilah tuyul online. Disebut demikian karena memang aplikasi ini berfungsi untuk membuat orderan fiktif, sehingga driver bisa mendapatkan banyak uang dengan cara yang sangat mudah.

Driver Grab seolah-olah mendapatkan orderan dan menghantarkan penumpang ke lokasi tujuan. Padahal, driver hanya diam ditempat tanpa pergi ke manapun. Jelas, aplikasi tuyul online ini sangatlah merugikan bagi mitra pengemudi Grab yang bekerja keras dan jujur.

Walaupun sistem Grab sekarang lebih canggih dan bisa mengenali perbuatan curang seperti ini, namun tidak ada salahnya Anda ikut serta memberantas oknum-oknum nakal itu dari lingkungan kerja Grab.

Sehingga bisa tercipta sebuah lingkungan kerja yang bersih dan jujur, membuat semua mitra pengemudi lebih giat lagi untuk melayani penumpang. Karena sudah tidak ada lagi yang namanya tuyul online.

Bagaimana, apakah Anda tidak kepengen mengetahui cara lapor driver Grab? Jika berminat, silahkan disimak ulasan lengkapnya dibawah.

Cara Melaporkan Driver Grab Yang Curang Dan Tidak Sopan Terbaru 2019

  1. Verifikasi Email

Apakah Anda ingin melaporkan driver Grab? Namun terlebih dahulu silahkan melakukan verifikasi email. Pertama silahkan buka aplikasi Grab di hp android Anda. Kemudian silahkan login dengan akun email Google yang sudah ada di smartphone.

Anda juga bisa mendaftar secara manual dengan akun Facebook, nomor telepon dan lain sebagainya. Jika sudah memilih, silahkan ikuti langkah-langkah berikutnya. Buka Gmail Anda dan klik link yang ada di Gmail untuk verifikasi akun Grab.

Setelah akun Grab Anda berhasil di verifikasi, sekarang Anda bisa masuk ke cara lapor driver Grab berikutnya.

  1. Masuk Ke Help Center Grab

Menu Pusat Bantuan atau Help Center adalah halaman yang berisi kumpulan artikel untuk memudahkan pengguna mencari informasi. Anda bisa menemukan berbagai macam pertanyaan lengkap dengan jawabannya, sehingga bisa menjadi solusi dari permasalahan yang sedang Anda hadapi.

Menu Help Center bisa Anda akses langsung dari aplikasi Grab di hp android. Caranya:

  • Pertama silahkan buka aplikasi Grab
  • Klik Menu Utama dan pilih opsi Bantuan
  • Selanjutnya silahkan pilih Pusat Bantuan
  • Disana Anda bisa menemukan banyak informasi, silahkan pilih artikel yang sesuai permasalahan Anda masing-masing
  • Selain itu, Grab juga memungkinkan penggunanya untuk mengajukan keluhan atau pertanyaan sesuai permasalahan mereka. Silahkan Anda pilih artikel yang paling sesuai, baru kemudian mengirim pertanyaan atau keluhan
  • Selesai, Silahkan menunggu tim Customer Service Grab yang akan menanggapi keluhan atau pertanyaan Anda via email

Jangan lupa untuk selalu update aplikasi Grab ke versi terbaru, karena dengan begitu fitur-fitur di Grab bisa digunakan dengan mudah. Selain itu, dengan update ke versi terbaru Anda tidak akan pernah ketinggalan ketika fitur-fitur baru yang semakin memudahkan konsumen mengakses layanan Grab.

Demikianlah ulasan saya kali ini mengenai cara lapor driver Grab yang curang dan tidak sopan. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua, baik konsumen ataupun mitra pengemudi Grab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.