Mudah Sekali! Inilah Cara Menghapus History Gojek 2019

By | 20 Agustus 2019

Di era yang serba digital ini, banyak kemudahan yang dapat dirasakan oleh berbagai kalangan contohnya aplikasi transportasi online. Kehadiran aplikasi transportasi online seperti Gojek sangat membantu para konsumen terutama tidak hanya jasa mengantar orang saja namun ada berbagai layanan yang dimiliki. Saking banyaknya hal yang dapat dilakukan dengan aplikasi Gojek seperti order Go-Ride, GoCar, Go Food, dan lainnya membuat history menjadi penuh. Jika history Gojek baik driver atau penumpang penuh, maka akan mengganggu kinerja ponsel. Ada beberapa cara menghapus history Gojek yang dapat Anda aplikasikan supaya kinerja ponsel menjadi optimal.

Cara Menghapus History Gojek 2019

Panduan Cara Menghapus History Gojek 2019

History Gojek adalah rekam jejak segala hal yang dilakukan dengan aplikasi seperti transaksi riwayat pemesanan, riwayat order, kode promosi, yang telah dipakai, dan sebagainya. History data transaksi tersebut akan tersimpan dalam memori ponsel sehingga membuat ruang memori semakin berkurang. Itulah yang membuat ponsel menjadi kurang optimal. Anda tentu tidak ingin kinerja ponsel menjadi lemot, oleh karena itu menghapus riwayat transaksi sangat dibutuhkan.

Untuk beberapa driver, mungkin tidak terlalu mengalami kendala dengan history pada aplikasi Gojek. Namun, sebagian driver lama di mana data transaksi yang dilakukan sudah tersimpan banyak sekali merasa butuh untuk mengahapus history agar kinerjanya semakin maksimal.

Anda harus mengetahui cara hapus history Gojek dengan benar karena ada beberapa driver yang terkena suspend setelah menghapus histori. Jika terjadi suspend atau pembekuan akun maka Anda harus menghubungi langsung CS Gojek. Anda juga dapat mengunjungi kantor Gojek terdekat untuk menyelesaikan kasus tersebut. Jika akun terkena pembekuan memang lumayan merepotkan, oleh karena itu Anda perlu berhati-hati dan mengetahui regulasi yang diberlakukan oleh PT Gojek Indonesia.

Langkah-langkah Cara Menghapus History Gojek 2019

Alasan dibalik banyak orang mencari informasi terkait cara hapus history Gojek adalah agar memori ponsel tidak penuh. Namun, terlalu sering menghapus history juga memiliki dampak tidak baik karena Gojek akan curiga terhadap akun Anda. Itulah sebabnya Anda perlu melakukan penghapusan dalam kurun waktu tertentu dan disesuaikan dengan kebutuhan

Terdapat tiga cara untuk delete histori pada aplikasi Gojek yang sangat mudah diaplikasikan. Ketiga cara tersebut juga cepat dan tidak ribet. Nah, berikut ini informasi 3 cara menghapus history Gojek dikupas secara lengkap dan detail.

1. Log out Aplikasi, Log in Kembali

Panduan Menghapus History Gojek 2019

Buka aplikasi Gojek pada ponsel Anda dan temukan menu setting (pengaturan) yang terdapat pada sebelah kanan atas. Pada menu pengaturan (setting), Anda klik log out (keluar). Kemudian, Anda dapat masuk atau log in kembali aplikasi Gojek Anda. Cara hapus history ini dianggap paling tidak beresiko dibandingkan kedua cara selanjutnya.

2. Uninstal Aplikasi

Untuk Anda yang merasa history Gojek membuat memori ponsel penuh dan penggunaan aplikasi menjadi tidak maksimal maka dapat menggunakan cara satu ini. Anda dapat menekan aplikasi pada Home Screen hingga muncul tanda x seperti pada gambar, klik, dan uninstal.

Cara menghapus history Gojek

Selain itu, cara uninstal aplikasi Gojek juga dapat dilakukan dengan masuk ke pengaturan (setting) pada ponsel Anda. Selanjutnya klik aplikasi Gojek, dan uninstal atau hapus instalasi. Setelah selesai uninstal aplikasi Gojek, Anda dapat mengunduhnya kembali pada Play Store dan log in ke akun Anda terdahulu.

3. Menghapus Data Cache

Cara menghapus history Gojek yang terakhir adalah dengan menghapus seluruh data chace aplikasi yang telah tersimpan. Dengan dihapusnya riwayat data chace, maka ruang memori akan semakin longgar dan aplikasi dapat berjalan optimal. Namun, perlu Anda ingat untuk tidak terlalu sering melakukan clear chace karena dapat membuat akun Anda terkena pembekuan. Lakukanlah secara berkala dengan kurun waktu tertentu. Anda juga harus log in kembali ke akun Gojek Anda yang telah didaftarkan setelah melakukan proses ini.

cara hapus cache aplikasi gojek

Anda pilih saja salah satu dari ketiga cara delete histori aplikasi Gojek yang paling mudah dan tidak ribet menurut Anda. Ingat bahwa jangan terlalu sering melakukan penghapusan karena ada beberapa dampak tidak baik pada akun Anda nantinya. Informasi mengenai manfaat baaik manfaat menghapus atau tidak menghapus histori selengkapnya akan dipaparkan di bawah ini.

Fungsi Menghapus History Gojek

History data orderan pada aplikasi Gojek sebenarnya secara otomatis akan terhapus dengan sendirinya dalam beberapa waktu. Namun, sebagian orang merasa jika tidak dihapus akan membuat kinerja ponsel menjadi kurang optimal. Itulah mengapa menghapus history data pada Gojek dilakukan oleh sejumlah orang karena memiliki manfaat pada performa ponsel pintar mereka.

Selain performa meningkat, ruang memori ponsel juga semakin longgar dengan penghapusan history. Anda juga akan merasakan jika ponsel semakin ringan karena ruangan memori tidak penuh sehingga geraknya menjadi lebih cepat ketika menjalankan aplikasi. Berbagai cara hapus histori aplikasi Gojek sudah dijelaskan secara detail di atas yaitu dari uninstal apps, hapus chace, dan menghapus lewat aplikasi Gojek.

Anda pilih salah satu diantara ketiganya mana yang menurut Anda paling efisien dan aman. Terdapat langkah-langkar beserta gambar sehingga akan lebih memudahkan Anda untuk mengikutinya.

Manfaat Tidak Menghapus Histori Gojek

Menghapus histori aplikasi memiliki beberapa manfaat, namun jika history tidak dihapus apakah akan baik-baik saja atau memiliki efek negatif? Untuk Anda yang penasaran simak terus informasi beriut ini sampai selesai.

Sejumlah fungsi menghapus history telah dikemukakan, namun jika history tidak dihapus ternyata juga memiliki fungsi lain yang bermanfaat. Manfaat tidak menghapus history Gojek pertama adalah Anda dapat mengecek dan mengawasi penggunaan saldo Gopay. Sebagian pengguna Gojek memiliki anggaran tertentu untuk layanan Gojek dalam waktu satu bulan dalam rangka mengatur manajemen keuangannya.

Jika history tidak dihapus, maka pengguna dapat mengetahui dan menentukan jumlah anggaran yang perlu dikeluarkan. Untuk para pengguna layanan Gojek yang lupa berapa nominal yang telah dihabiskan dapat langsung melihat rangkuman history. Tidak hanya mudah, langkah ini dirasa efisien dan juga akurat.

Fungi lainnya adalah Anda tidak harus bingung mencari lagi saat akan menggunakan layanan pada aplikasi Gojek. Sebut saja layanan GoFood yang pernah Anda pesan atau layanan seperti GoClean dan lainnya. Ketika Anda merasa puas dengan cita rasa serta pelayanan dari beberapa restoran yang terdaftar di GoFood, Anda tidak perlu repot mencari lagi tinggal lihat history. Saat history dihapus, secara otomatis daftar tersebut akan hilang semuanya dan Anda harus mencari kembali.

Jika Anda merasa ruangan memori ponsel terbatas dan butuh menghapus history dalam Gojek, maka lakukankah karena akan memiliki dampak baik untuk menjalankan apalikasi lainnya juga. Namun, jika Anda tidak mau susah mencari beberapa restoran favorit atau alasan lainnya dan ruangan ponsel masih aman, maka tidak perlu dihapus.

Tutorial Mengecek History Aplikasi Gojek

Setelah mengetahui cara mengahapus histori, manfaat dan dampaknya, berikut ini adalah informasi untuk Anda yang ingin memeriksa histori Gojek. Selain driver, penumpang juga dapat mengecek history orderan selama ini pada aplikasi. Anda dapat melihatnya secara mudah dengan mengikuti step by step di bawah ini.

1. Buka Menu Help pada Aplikasi

Anda buka aplikasi Gojek, kemudian klik menu Account di pojok kanan bawah, dan klik menu Help.

2. Ketik Easy Way to Find History

Pada menu Help, Anda ketik Easy Way to Find History pada kolom ‘Search’ seperti contoh di bawah ini. Jika sudah muncul langsung klik tulisan tersebut.

Setelah melihat artikel tentang Easy Way to Find History, selanjutnya Anda klik E-mail us, it’s free! yang berada di pojok bawah kiri.

3. Ketikkan Tanggal

melihat hystori aplikasi gojek

Anda pilih history dari pelayanan apa yang ingin Anda ketahui misalkan All Services, GoRide, GoFood, atau lainnya. Kemudian tulis tanggal sampai tanggal sekian maksimal history yang dapat terangkum adalah 30 hari. Jika sudah selesai, klik ‘Send’.

4. Periksa Email

Periksa email dan download file history yang dikirim Gojek berbentuk PDF. Proses pengiriman file history yang Anda minta umumnya 15 menit setelah Anda klik Send. Pengirim email adalah [email protected] dengan subjek GO-JEK.

Demikian informasi mengenai cara menghapus history Gojek, cek history, fungsi menghapus history, dan manfaat tidka hapus history Gojek. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.