9 Langkah Cara Daftar GrabBike Online 2019 Dengan Mudah Dan Cepat

By | 3 Mei 2019

Cara daftar grabbike online 2019 akan menjadi sajian informasi menarik pada kesempatan kali ini, yang ditujukan kepada semua calon driver grab. Tidak perlu datang jauh-jauh ke kantor cabang grab dan lama mengantri, karena sekarang Anda bisa mendaftarkan diri dimanapun dan kapanpun selama terhubung ke internet.

cara daftar grabbike

Pada dasarnya, cara daftar grabbike di semua wilayah itu sama saja. Baik di Kota Surabaya, Jogja, Bandung, Medan, Balikpapan dan lain-lain.

Di tahun 2019 seperti sekarang, menjadi bagian dari layanan ojek online seperti grabbike jauh lebih mudah dan simpel. Sebab, Anda bisa daftar grabbike online langsung dari PC atau smartphone, tanpa perlu khawatir dengan proses yang rumit.

Untuk mengetahui langkah demi langkahnya, silahkan pahami baik-baik di uraian berikut ini.

Cara Daftar Grabbike Online 2019 yang Mudah dan Cepat

Grab adalah salah satu perusahaan penyedia layanan transportasi online di Indonesia. Grab menawarkan berbagai macam layanan menarik yang bisa dipesan secara langsung dari smartphone, seperti GrabTaxi, GrabExpress, GrabCar dan GrabBike.

Dari sekian banyak layanan Grab, grabbike menjadi layanan yang sangat laris ditengah-tengah masyarakat. Grabbike sekarang ini sudah menjadi andalan bagi banyak orang untuk memenuhi mobilisasi sehari-hari.

Selain memudahkan banyak orang bepergian, kehadiran GrabBike ternyata juga membukakan pintu rezeki tersendiri bagi sebagian orang. Dengan memanfaatkan smartphone dan sepeda motor yang ada di rumah, sekarang Anda bisa menghasilkan uang di sela-sela waktu senggang.

Melihat bagaimana antusiasnya masyarakat terhadap layanan grabbike, mendaftarkan diri sebagai mitra pengemudi jelas menjadi peluang yang cukup menjanjikan. Anda tidak perlu khawatir, karena cara daftar grabbike online cukup mudah dan simpel.

Namun sebelum itu, pastikan Anda sudah memenuhi semua persyaratan daftar GrabBike dan GrabExpress Same Day yang terdiri dari:

  • Bisa menulis dan membaca
  • Bisa mengoperasikan smartphone
  • Calon driver GrabBike adalah WNI dan maksimal berusia 55 tahun
  • Sehat secara jasmani dan rohani
  • Bagi calon sopir grabbike usia 50 tahun lebih, diwajibkan membawa surat keterangan sehat dari dokter
  • KTP asli yang masih berlaku dan hasil scan
  • SIM C asli yang masih berlaku dan hasil scan
  • STNK motor asli yang masih aktif dan hasil fotocopy/scan
  • SKCK asli yang aktif dan hasil scan
  • Kartu Keluarga yang belum mati dan hasil scan
  • Alamat Gmail aktif
  • Hp android minimal layar 5.0 inch dan RAM 1GB
  • Jujur, disiplin dan memiliki rasa tanggung jawab
  • Menguasai area yang didaftarkan
  • Memiliki sepeda motor dengan kriteria: tipe no-trekking, body masih layak pakai, tidak modif ekstrem dan mesin beroperasi dengan baik
  • Top-Up Rp. 100.000 ( jika sudah mempunyai hp android ) dan Rp. 150.000 ( jika belum memiliki hp android )

Setelah semua syarat-syarat daftar GrabBike dirasa sudah komplit, sekarang saatnya untuk menyimak bagaimana cara daftar grabbike online 2019 berikut:

1. Pertama-tama, silahkan masuk ke website resmi Grab https://www.grab.com/id/driver/bike/

daftar grabbike online dengan mudah

2. Setelah itu, isi semua formulir pendaftaran. Mulai dari Nomor Telepon, Nama Lengkap, Domisili, Kode Referensi ( optional ) dan lain-lain

3. Periksa semua data yang Anda masukkan, jika sudah benar silahkan ceklist pada bagian persetujuan terhadap syarat dan ketentuan Grab

4. Isi Captha

5. Klik Daftar Sekarang

6. Tunggu SMS yang berisi empat digit kode OTP. Jika sudah masuk, segera konfirmasi di kolom yang tersedia

kode OTP GrabBike

7. Setelah berhasil melekukan verifikasi akun, sekarang tugas Anda adalah mengisi data pribadi dan upload dokumen-dokumen yang dibutuhkan

formulir pendaftaran grabbike

8. Tautkan akun Grab dengan Gmail yang masih aktif, supaya Anda menerima informasi terbaru seputar pendaftaran GrabBike

9. Klik Kirim

Sekarang tugas Anda adalah menunggu keputusan dari pihak Grab, apakah Anda layak untuk seleksi lebih lanjut atau tidak. Undangan itu biasa dikirimkan melalui Gmail, jadi pastikan akun Gmail Anda masih aktif.

Untuk waktu lamanya menunggu, setiap pendaftar bisa berbeda-beda. Kebanyakan adalah 3-5 hari setelah melakukan pendaftaran online.

Karena harus mengunggah beberapa berkas dokumen penting seperti KTP, SIM C, KK dan lain-lain, maka sangat direkomendasikan Anda mencoba cara daftar grabbike online diatas lewat PC atau Laptop. Tujuannya agar lebih mudah dan cepat, dibandingkan harus memakai smartphone.

Namun jika Anda tidak memiliki laptop atau PC, maka tidak masalah melakukan pendaftaran GrabBike lewat hp android.

Catatan penting:

Sebelum mengikuti tutorial cara daftar grabbike online, pastikan terlebih dahulu Anda memiliki sebuah kamera dengan resolusi yang bagus. Tidak harus kamera DSLR, namun kamera hp android saja sudah cukup asalkan hasil fotonya terlihat jelas.

Sebab, dokumen-dokumen penting yang wajib Anda lampirkan saat melakukan daftar grabbike online harus bisa terbaca dengan baik. Seperti SKCK, SIM, KTP, STNK dan KK. Agar hasilnya terlihat baik dan bagus, sebaiknya Anda memotret dokumen-dokumen tersebut saat siang hari.

Jika hasil scan dokumen bisa terlihat jelas, maka akan memudahkan tim grab meninjau pendaftaran Anda.

Cara Daftar Aplikasi Grab

daftar grabbike

  • Pertama-tama, silahkan buka aplikasi Grab
  • Klik menu Daftar
  • Masuk dengan akun Google
  • Isi semua formulir yang tersedia: Negara, Kota, Nama Lengkap, Email, Tipe Pengemudi
  • Ceklist di bagian Captcha
  • Klik Daftar
  • Tunggu url konfirmasi yang akan dikirim lewat Gmail dan SMS
  • Klik url konfirmasi, setelah itu Anda diharuskan meng-upload dokumen-dokumen penting
  • Selesai

Pada umumnya, dalam waktu 3 hari Anda sudah menerima tanggapan dari pihak Grab via SMS atau E-Mail. Jika masih belum menerima tanggapan, silahkan datang ke kantor Grab terdekat.

Apakah Bisa Daftar Grab Tanpa SKCK?

SKCK ( Surat Keterangan Catatan Kepolisian ) adalah sebuah surat yang diterbitkan oleh pihak kepolisian dan menjelaskan jika seseorang belum pernah memiliki catatan kriminal.

Bagi setiap calon driver GrabBike, melampirkan dokumen SKCK adalah suatu keharusan yang tidak boleh dilanggar. Namun jangan khawatir, Anda yang belum memiliki SKCK tetap bisa mendaftarkan diri sebagai driver GrabBike, karena dokumen ini bisa disusulkan.

Pihak Grab sendiri sudah memberikan tenggat waktu selama 14 hari, supaya calon driver bisa membuat SKCK terlebih dahulu.

Kesimpulannya, mendaftar grabbike tanpa SKCK itu tidak diperbolehkan. Namun yang diizinkan adalah daftar grab SKCK menyusul. Jadi sudah paham ya perihal SKCK ini?

Cara Daftar GrabBike Bandung Terbaru 2019

Bagi warga Bandung yang ingin menambah penghasilan dengan menjadi driver GrabBike, maka bisa mendaftarkan diri secara langsung dengan mengunjungi kantor Grab Bandung yang beralamatkan di Ruko Jade No. 2 Gateway Pasteur, Jalan Gunung Batu  Nomor 203, Desa Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung ( 40184 ), Jawa Barat.

Jangan lupa membawa dokumen-dokumen penting yang menjadi syarat utama pendaftaran seperti:

  • KTP asli
  • STNK sepeda motor asli
  • SKCK asli
  • SIM C asli

Selain membawa dokumen, calon driver baru juga diwajibkan membawa uang senilai Rp. 100.000. Uang itu dibayarkan ketika proses aktivasi akun dan digunakan sebagai deposit Anda di dompet aplikasi Grab.

Cara Daftar GrabBike Jakarta Secara Offline

Kepada warga Ibu Kota Jakarta yang ingin bergabung menjadi keluarga GrabBike, maka bisa mendaftarkan diri secara langsung ke Taman Wiladatika, Jalan Jambore Nomor 1 Cibubur, Jakarta Timur.

Silahkan membawa semua persyaratam, mulai dari KTP, SIM C, SKCK, STNK sepeda motor dan uang Rp. 100.000 sebagai deposit awal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.