Cara Daftar Gojek Samarinda Secara Online dan Online 2019

By | 2 November 2019

Cara daftar Gojek Samarinda tentu harus Anda pahami baik-baik, sebelum memutuskan untuk bergabung menjadi mitra driver. Sehingga, tidak perlu merasa kebingungan dengan segala sesuatu yang harus dipersiapkan. Jika semua persiapan sudah beres, Anda tinggal memilih ingin daftar secara online atau offline.

cara daftar gojek samarinda

Pendaftaran Gojek online bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun, lewat smartphone atau PC. Kendati demikian, Anda tetap harus pergi ke kantor Gojek apabila lolos lamaran, untuk test driver dan mengambil aksesoris.

Sementara itu, cara daftar Gojek Samarinda offline dilakukan dengan datang langsung ke kantor. Membawa dokumen, mengisi formulir dan menyerahkan ke petugas. Opsi ke-dua ini dinilai lebih memuaskan, karena Anda bisa berkonsultasi langsung.

Tanpa perlu panjang lebar, mari disimak ulasan selengkapnya pada pembahasan berikut.

Persyaratan Daftar Gojek

 

Sebelum melamar menjadi mitra driver, pastikan Anda memenuhi semua kriteria yang sudah ditetapkan oleh pihak Gojek. Apa sajakah itu? Simak baik-baik berikut.

WNI (Warga Negara Indonesia)

Calon driver Gojek wajib Warga Negara Indonesia, bukan penduduk mancanegara. Lebih diutamakan domisili asli Samarinda, karena jika Anda adalah pendatang dari luar kota, maka harus membawa surat domisili saat pendaftaran.

Sebagai bukti Anda adalah WNI, sehingga diwajibkan membawa KTP.

Sehat

Driver Gojek bertanggung jawab penuh atas keamanan setiap pelanggan. Oleh sebab itu, calon mitra baru harus dalam kondisi sehat, baik sehat secara jasmani dan rohani. Seseorang yang menderita penyakit serius tidak diperbolehkan mendatar Gojek.

Usia Maksimal dan Minimal

Calon mitra driver Gojek tidak boleh lebih dari 55 tahun dan kurang dari 18 tahun. Ini adalah angka ideal, karena masing-masing orang sudah memiliki KTP dan kondisi tubuh masih sehat. Memberikan kenyamanan kepada penumpang.

Paham Rute Samarinda

Sebagai seorang driver Gojek, tugas Anda nantinya adalah melayani konsumen dari berbagai daerah di Samarinda. Bukan hanya ojek, melainkan pesan antar barang, makanan dan lain-lain. Maka dari itu, seluruh area di Samarinda wajib Anda pahami.

Memiliki Kendaraan

Setiap mobil dan sepeda motor yang akan dipakai untuk mendaftar Gojek wajib dalam kondisi standar, bukan hasil modifikasi. Kendaraan ini bisa meminjam milik orang lain, dengan syarat membawa KTP pemilik saat pendaftaran.

Untuk mobil, minimal keluaran 2012 keatas, berkapasitas 1000cc-2500cc. Sedangkan sepeda motor harus keluaran diatas 2011.

Mempunyai Hp Android

HP android yang digunakan driver untuk install aplikasi Gojek setidaknya berspesifikasi RAM 1GB, Internal 16GB, OS KitKat dan layar 5 inch.

Bisa Membaca

Driver Gojek tidak boleh buta huruf, mengingat setiap orderan dari pelanggan via aplikasi. Sehingga harus bisa membaca dan mengoperasikan hp android.

Dokumen Lengkap

Sejumlah dokumen yang digunakan sebagai persyaratan wajib daftar Gojek antara lain KTP, SKCK, SIM C dan STNK. SIM C dan STNK minimal aktif sampai 6 bulan kedepan, sejak mendaftar.

Cara Daftar Gojek Samarinda Secara Online 2019

Kunjungi website resmi Gojek di http://go-ride.co.id/join

Sesudah masuk ke halaman utama, lengkapi formulir pendaftaran yang terdiri dari:

pendaftaran gojek 2019

  • Nama Depan
  • Nama Belakang
  • Email
  • Nomor Telepon
  • Domisili Kota
  • Dimana Anda mendapatkan informasi Gojek
  • Apakah Anda bekerja di transportasi online lain
  • Nomor polisi kendaraan

Pastikan semua formulir diisi dengan benar, lalu klik Submit

kode OTP Gojek

Masukkan kode OTP yang dikirim oleh Gojek ke nomor Hp Anda

verivikasi akun Gojek

Buka email dan klik verifikasi email

Selesai

Cukup mudah dan praktis bukan cara daftar Gojek Samarinda online diatas? Sekarang Anda tinggal menunggu pemberitahuan dari Gojek via SMS dan email. Didalamnya berisi instruksi untuk datang ke kantor Gojek dan membawa dokumen persyaratan.

Bosan menunggu karena lamaran Anda tidak kunjung ditanggapi? Kalau begitu mari coba pendaftaran offline.

Pendaftaran Gojek Samarinda Offline

alamat kantor gojek samarinda

Alamat kantor Gojek Samarinda berada di Jalan. Wahid Hasyim 2 No.27, Sempaja Sel., Kecamatan. Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75131.

Rute Perjalaan ke Kantor Gojek Samarinda

Kita mulai dari Jalan Mayor Jendral S.Parman, ambil arah barat ke Jalan Hotel Grand Victoria (300 meter)

kantor gojek samarinda

Ambil belok kanan menuju Jalan M. Yamin

kantor gojek di samarinda

Berkendara 3 kilometer kemudian, lurus terus untuk menuju Jalan Wahid Hasyim 2

kantor cabang gojek di samarinda

Dari sini, kantor Gojek Samarinda kurang lebih 300 meter

sampai di kantor gojek samarinda

Datang ke kantor, kemudian langsung menuju loket. Ambil nomor antrian dan isi formulir pendaftaran. Serahkan kepada petugas, lengkap dengan dokumen-dokumen yang sudah dipersiapkan.

Bagaimana, apakah Anda sudah paham dengan cara daftar Gojek Samarinda online dan offline diatas? Jika belum, jangan ragu untuk bertanya di kolom komentar. Sebisa mungkin admin akan menjawab pertanyaan saudara semua.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.