Cara Daftar/Pindah jadi Driver Gojek 2019, Online Lebih Cepat!

By | 25 September 2019

Keberadaan ojek online kini kian berkembang dan banyak dijadikan sebagai pekerjaan sampingan yang cukup menjanjikan. Tak heran jika banyak orang yang ingin mendaftar sebagai driver ojek online yang salah satunya adalah driver GO-JEK.

Segala kemudahan yang ditawarkan oleh ojek online, ternyata mampu merubah kebiasaan masyarakat modern ini. Minimnya transportasi umum sudah tidak menjadi kendala yang berarti dengan hadirnya ojek online.

Karena pergi kemana saja dan kapan saja bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan sentuhan jari. Tak hanya itu saja, ojek online juga akan menjemput sesuai dengan titik penjemputan yang diinginkan oleh pelanggan.

Cara Daftar / Pindah Ke GOjek 2019

Jika anda memang ingin daftar menjadi driver gojek atau pindah ke gojek dari aplikator lainnya tapi bingung bagaimana caranya, yuk simak penjelasan di bawah ini!

1. Silahkan Kunjungi Laman Website Resmi Gojek

Anda harus mengunjungi laman website resmi gojek terlebih dahulu untuk mulai melakukan pendaftaran. Silahkan kunjungi https://daftar.go-ride.co.id/

2. Proses Pendaftaran

Setelah anda berhasil mengunjungi laman website resmi gojek, maka anda bisa scroll ke bagian bawah dan temukan pilihan daftar. Jika sudah menemukannya, langsung klik saja. Maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

Setelah anda mengisi semua kolom yang disediakan, jangan lupa mengklik “Saya setuju dengan Syarat dan Ketentuan. Sebelum mengklik, sebaiknya anda pelajari terlebih dahulu syarat dan ketentuannya. Jika sudah, silahkan klik button daftar di bagian bawah.

3. Proses Verifikasi No Handphone yang Didaftarkan

Setelah anda mengklik button daftar, maka akan muncul perintah verifikasi no handphone untuk memastikan nomor handphone tersebut adalah milik anda. Anda hanya diberikan waktu maksimal 4 menit untuk menginput kode verifikasi yang sudah dikirimkan melalui sms di nomor handphone anda. Silahkan masukkan kode verifikasinya.

Contoh kiriman kode verifikasi melalui SMS

Pastikan kode verifikasi yang anda input benar ya. Selanjutnya bisa langsung klik button kirim.

4. Silahkan Lengkapi Form Aplikasinya

Tampilan di atas hanya sebagian saja, jika anda sudah sampai ke tahap ini silahkan isi data diri dengan lengkap. Seperti menambahkan nomor hp darurat, nomor hp lainnya, alamat tinggal lengkap, pilih pekerjaan anda sebelumnya. Pastikan data yang anda input benar. Lanjutkan dengan mengklik button lanjutkan berwarna hijau.

5. Silahkan Upload Dokumen yang Dibutuhkan

Dokumen yang harus anda upload antara lain seperti SKCK, KTP, SIM, dan STNK. Silahkan klik tombol orange satu persatu untuk memulai proses upload seperti gambar di bawah ini.

Perlu anda perhatikan, file yang support maksimal adalah 10 MB dengan tipe format .bmp .tiff .png .gif .jpeg dan .jpg. Diluar dari syarat tersebut, maka proses upload tidak akan bisa dilanjutkan. Jadi anda harus perhatikan baik – baik file yang akan diupload tersebut ya.

  • Pada bagian upload KTP, anda diwajibkan untuk mengisi NIK.
  • Pada bagian upload SIM, anda diwajibkan untuk mengisi nomor SIM.
  • Pada bagian upload STNK, anda diwajibkan untuk mengisi plat nomor.

Proses upload bisa dikategorikan berhasil jika pada setiap button upload terdapat gambar ceklis hijau di sebelahnya. Nanti anda akan paham apa yang saya maksud. Silahkan klik button kirim. Maka akan muncul peringatan konfirmasi.

Jika anda sudah yakin data yang diiput benar, silahkan tekan button YA. Namun jika anda ingin melakukan pengecekan kembali, silahkan tekan button TIDAK.

Setelah menekan button YA, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

Anda bisa mempelajari video trainingnya terlebih dahulu sembari menunggu proses verifikasi yang biasanya membutuhkan waktu beberapa hari. Nantinya anda juga akan mendapatkan kiriman notifikasi melalui SMS seperti gambar di bawah ini.

6. Usahakan Handphone Anda dalam Kondisi Aktif

Ini penting untuk diperhatikan, jika anda memang benar – benar ingin bergabung menjadi keluarga besar dari GO-JEK, usahakan handphone anda dalam kondisi aktif. Karena notifikasi pengumuman kelolosan pendaftaran anda akan dikirimkan melalui SMS. Namun jika anda ternyata belum dinyatakan lolos, maka anda bisa mencoba ulang untuk melakukan pendaftaran. Mungkin saja ada data anda yang kurang lengkap atau pun salah dalam menguplod dokumen karena human error.

7. Perhatikan Jadwal Undangan Pada Notifikasi Melalui SMS

Setelah anda dinyatakan lolos proses pendaftaran tahap administrasi, biasanya ada kiriman notifikasi yang berisi jadwal undangan untuk datang langsung ke kantor terdekat dengan membawa beberapa persyaratan antara lain :

  • E-KTP asli
  • SIM asli
  • STNK asli
  • SKCK asli

Perhatikan baik – baik kapan jadwal anda untuk datang ke kantor ya. Jangan sampai kelewatan, karena pihak kantor tidak mau tahu dan tidak ada jadwal undangan ulang untuk anda dengan alasan apa pun. Kecuali anda melakukan proses pendaftaran ulang, mungkin saja bisa mendapatkan undangan kembali.

Namun tetap saja, jika kantor tahu anda pernah mengabaikan undangan yang mereka layangkan tersebut, tentu saja anda akan dipertimbangkan lebih lanjut terlebih dahulu. Nah daripada beresiko seperti itu, lebih baik datang sesuai undangan yang diberitahukan kepada anda saja.

8.Silahkan Download Aplikasi GO-JEK

Jangan lupa, sebelum anda datang ke kantor GO-JEK terdekat, sebaiknya download terlebih dahulu aplikasinya di smartphone anda. Anda bisa mempelajari bagaimana proses kerja dari menu – menu di dalamnya.

Baca: Pengalaman teman saya daftar gojek, penuh perjuangan

Dengan mengikuti tahapan demi tahapan yang saya berikan dan ulas di atas, maka peluang menjadi driver GO-JEK pun bisa lebih cepat anda dapatkan. Proses pendaftarannya tidak hanya bisa dilakukan melalui website saja, namun melalui browser di smartphone juga bisa. Gampang bukan? Tunggu apalagi, cipatakan peluang penghasilan tambahan sebanyak – banyaknya dengan mendaftarkan diri anda menjadi driver GO-JEK.

7 thoughts on “Cara Daftar/Pindah jadi Driver Gojek 2019, Online Lebih Cepat!

  1. Ade rahmat

    Saya sudah 1 tahun daftar gojek gak pernah dapat panggilan.
    Padahal yang baru daftar sudah dapat panggilan
    Mohon bantuannya.

  2. Susanto

    Assalamualaikum mbak mas mohon bantuannya saya sudah berapa kali daftar Gojek tp sampai saat ini blm ada juga sms verifikasi lanjutan dari gojek…
    Mohon d bantu proses pendaftaran ny yh…

  3. Wahyu

    Assalamualaikum
    Mas / mba saya mau tanya, bagaimana cara mutasi dari go Bluebird ke go ride…

  4. Okky hendie Hermawan

    Di daerah malang apa masih membuka lowongan driver go ride

  5. Sigit sefriantoro

    Saya udah dapat sms tapi waktu 2017 saya kerja luar pulau 2019 saya pulang ke surabaya ternyata tutup gmna kak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.