Cara Daftar CIMB Niaga GrabBike 2019 dengan Mudah

By | 16 November 2019

Berkembangnya kemajuan teknologi dan munculnya beberapa aplikasi, banyak merubah pola hidup menjadi lebih modern. Sebagai contoh, jika dahulu ada tukang ojek yang setia di pangkalan untuk mengunggu pelanggan, saat ini sudah berganti menggunakan smartphone.

Dengan menggunakannya, pelanggan dapat melakukan pemesanan dimanapun berada. Grab merupakan salah satu penyedia layanan ini. Namun, sebelum menekuni profesi ini harus tahu bagaimana cara daftar CIMB Niaga GrabBike untuk membuat rekeningnya.

Persyaratan untuk Mendaftar Rekening CIMB Niaga

Grab merupakan aplikasi transportasi online di era modern dan memiliki banyak peminat. Mode transportasi online ini juga sangat membantu untuk mendapatkan penghasilan tambahan, dimana memberikan jaminan argo yang kemudian akumulasi dari insentif tersebut ditransfer ke nomor rekening driver.

Sebagai driver Grab, memiliki rekening merupakan hal yang penting. Ini digunakan untuk memudahkan pencairan saldo. Sebelum mendaftarkan nomor rekening ke aplikasi Grab, perlu diketahui pula cara membuat rekening CIMB Niaga.

Cara daftar rekening CIMB Niaga GrabBike sangatlah mudah, cukup menyiapkan dan membawa dokumen identitas pribadi berupa e-KTP, NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), uang administrasi Rp. 20.000 (dua puluh ribu rupiah) dan ponsel yang digunakan ke kantor cabang CIMB Niaga terdekat.

Bagaimana jika belum memiliki NPWP? Hampir semua Bank mewajibkan NPWP sebagai salah satu persyaratan membuka rekening.

Bagi orang yang sudah bekerja dan memiliki penghasilan, memang sudah menjadi kewajiban untuk mendaftarkan NPWP. Namun, tidak perlu khawatir bagi yang belum punya, bisa mengajukan surat pernyataan belum berpenghasilan.

 

Langkah-langkah Mendaftarkan Rekening ke Bank CIMB Niaga

Langkah-langkah Mendaftarkan Rekening ke Bank CIMB Niaga

Setelah memahami persyaratan yang harus disiapkan, maka selanjutnya adalah mendaftarkan rekening ke Bank CIMB Niaga. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Datang ke Bank CIMB Niaga terdekat. Sampaikan kepada satpam bahwa akan membuat rekening Grab.
  2. Mengambil nomor antrian. Setelah mendapatkannya, tunggulah sampai mendapat panggilan dari Customer Service Bank CIMB Niaga.
  3. Saat menunggu panggilan Customer Service, Anda bisa menyelesaikan pengisian formulir tersebut.
  4. Kemudian, Anda akan ditanyai kode referal Grab Driver. Kode ini bisa dilihat pada aplikasi Grab di ponsel yang digunakan.
  5. Serahkan berkas persyaratan yang sudah disiapkan dan Customer Service akan memproses dokumen.
  6. Menandatangani formulir di atas materai Rp. 6000 (enam ribu rupiah) yang sudah disediakan oleh Bank CIMB Niaga.
  7. Membayar uang senilai Rp. 20.000 (dua puluh ribu rupiah) untuk setoran awal dan pengaktifan rekening.
  8. Proses selesai dan kartu ATM dapat digunakan keesekokan harinya. Bahwa pembuatannya memang tidak bisa langsung jadi dalam waktu satu hari, Anda harus menunggu dan kembali datang ke kantor pada H+1 (keesokan harinya) dengan membawa slip setoran awal sebagai bukti.

Hal tersebut di atas merupakan proses atau cara daftar CIMB Niaga GrabBike. Jika sudah memiliki rekening, selanjutnya adalah mendaftarkan rekening. Ini berguna agar saldo Grab bisa ditransfer langsung ke rekening yang Anda miliki.

Baca Juga Bagaimana Cara Daftar ATM GrabBike yang Mudah?

Cara Mendaftarkan Rekening CIMB Niaga ke Aplikasi Grab

Cara Mendaftarkan Rekening CIMB Niaga ke Aplikasi Grab

Berikut cara menambahkan rekening CIMB Niaga GrabBike:

  1. Buka aplikasi “Grab Driver”
  2. Buka menu “Grabpay”
  3. Pilih “Dompet Tunai”
  4. Selanjutnya pilih “Transfer ke Rekening”
  5. Kemudian pilih tanda + (plus) untuk menambah rekening
  6. Pilih “CIMB Niaga”
  7. Masukkan “Nama Pemilik dan Nomor Rekening”
  8. Pilih dan tekan “Konfirmasi”

Apabila sudah mempunyai kartu ATM, alangkah lebih baik untuk langsung mengaktifkan Go Mobile CIMB Niaga yang berfungsi untuk mengecek saldo. Ini sangat memudahkan Anda untuk melihat apakah top up GrabBike sudah masuk atau belum tanpa harus pergi ke Bank atau mesin ATM.

Cara mengaktifkan Go Mobile CIMB Niaga juga sangat mudah, Anda dapat datang ke ATM CIMB Niaga terdekat dan melakukan registrasi atau melalui aplikasi Go Mobile.

Tips mudah dan cepat adalah download terlebih dahulu aplikasi CIMB Niaga Mobile di Playstore. Sehingga, Anda tidak perlu lama di Customer Service. Selain itu, pastikan memiliki kuota yang cukup dan pulsa minimal Rp.10.000,-.

Itulah persyaratan dan cara daftar CIMB Niaga GrabBike. Perlu diketahui bahwa cara mendaftarkan rekening ke aplikasi hanya dapat dilakukan apabila belum pernah sama sekali didaftarkan sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.