Bagaimana Cara Daftar ATM GrabBike yang Mudah? Pahami!

By | 15 November 2019

ATM adalah sebuah kartu yang biasa digunakan untuk mengambil uang sendiri tanpa harus pergi ke bank. Selain itu, juga dapat digunakan untuk transaksi lain seperti transfer dan pembayaran-pembayaran tertentu. Bahkan, kini untuk transportasi online pun sudah ada cara daftar ATM GrabBike yang mudah.

Cara Daftar ATM GrabBike

Seiring berkembangnya teknologi, kini sudah ada aplikasi yang bernama Grab yang merupakan salah satu penyedia jasa ojek online. Salah satu produk dari Grab adalah GrabBike yang dalam operasinya menggunakan sepeda motor sebagai armada.

Cara Mudah Daftar ATM GrabBike

ATM GrabBike adalah salah satu produk yang wajib dimiliki oleh driver ojek online Grab. Karena semua di lakukan secara online dan digital, maka driver memerlukan ini untuk dapat melakukan top up atau pencairan pembayaran. Berikut adalah cara pembuatannya:

1. Cara Daftar Rekening GrabBike

Cara Daftar Rekening GrabBike

Untuk dapat melakukan pendaftaran rekening GrabBike, Anda harus memiliki persyaratannya terlebih dahulu. Salah satu yang dibutuhkan adalah NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak). Jika Anda belum memilikinya, sebaiknya mengurusnya di kantor pajak dahulu.

Namun bila tidak mau mengurus itu, dapat menggunakan surat keterangan belum berpenghasilan. Ini dapat Anda buat sendiri sebagai syarat administrasi pembuatan rekening. Surat pernyataan tersebut menunjukkan Anda belum memiliki kewajiban NPWP.

Berikut adalah daftar persyaratan yang perlu Anda siapkan saat datang ke kantor CIMB Niaga:

  • E-KTP Asli

E-KTP adalah tanda pengenal wajib yang harus dimiliki setiap Warga Negara Indonesia. Tanda pengenal ini sudah berbasis elektronik. Dengan dilengkapi chip sebagai penunjuk seluruh data pribadi yang pernah direkam saat pembuatannya.

Namun, bila E-KTP Anda belum jadi, dapat menggunakan surat keterangan yang dikeluarkan oleh dinas kependudukan dan catatan sipil. Surat tersebut menunjukkan bahwa yang bersangkutan telah melakukan perekaman KTP elektronik, namun belum ada kepingannya.

  • NPWP Asli

Ini merupakan nomor yang diberikan kepada seseorang sebagai sarana dalam administrasi perpajakan yang dipergunakan sebagai tanda pengenal diri atau identitas wajib pajak, dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya.

  • Uang

Adalah alat pembayaran yang sah, baik berupa uang kertas maupun logam. Anda memerlukannya untuk melakukan pembayaran awal kepada CIMB Niaga sebagai setoran awal pembuatan rekening GrabBike .

  • Smartphone yang Sudah Terinstal Aplikasi Grab Driver

Smartphone adalah telepon genggam yang memiliki kemampuan menyerupai komputer. Ini akan menjadi alat untuk dapat terhubung dengan para pengguna jasa GrabBike.

Untuk menginstal aplikasi GrabBike sangatlah mudah. Anda hanya memerlukan kuota internet agar dapat mengaksesnya. Selanjutnya, masuk ke aplikasi Play Store dan menuliskan grab driver. Kemudian pilih install, maka aplikasi akan secara otomatis ada di smartphone Anda.

Baca Juga Inilah Cara Daftar Aplikasi Grab dengan Mudah

2. Cara Membuat Rekening GrabBike

Cara membuat rekening GrabBike dapat dilakukan di kantor CIMB Niaga. Anda dapat mendatangi kantor yang lokasinya paling dekat dengan rumah. Berikut adalah cara untuk membuat rekening GrabBike:

  1. Minta nomor antrian terlebih dahulu kepada satpam.
  2. Setelah mendapatkan nomor antrian, minta form aplikasi pembukaan rekening.
  3. Sambil menunggu giliran Anda untuk mendapat pelayanan, isi dan lengkapi formnya terlebih dahulu.
  4. Setelah sampai pada giliran, customer service akan menanyakan kode referal Anda. Kode ini dapat dilihat dalam aplikasi Grab Driver yang telah terinstal di smartphone.
  5. Selanjutnya nasabah akan dimintai persyaratan untuk membuat rekening GrabBikenya.
  6. Serahkan eKTP dan NPWP kepada customer service CIMB Niaga.
  7. Setelah itu, customer service akan memproses pendaftaran pembukaan rekeningnya.
  8. Selanjutnya akan dimintai tanda tangan pada form bermaterai 6000 yang disediakan CIMB Niaga, Namun, Anda harus mengganti biaya materai tersebut.
  9. Selanjutnya, rekening sudah aktif dan Anda diwajibkan melakukan setoran awal sebesar Rp. 20.000
  10. Proses pembuatan rekening berhasil.

Setelah mengetahui cara mendaftarkan rekening GrabBike yang mudah di atas, Anda diharuskan membuat ATM, dengan cara:

3. Cara Membuat ATM GrabBike

Cara Membuat ATM GrabBike

Untuk cara membuat ATM GrabBike, terdapat dua macam yaitu:

  • Di Kantor yang Sama dengan Pembuatan Rekening GrabBike

Membuat ATM GrabBike memang tidak bisa langsung jadi saat pembuatan rekening. Anda memerlukan waktu satu hari setelah membuat rekening di bank CIMB Niaga. Dan hal ini dapat Anda lakukan di kantor yang sama.

Datang kembali ke kantor pada keesokan harinya setelah pembuatan rekening. Jangan lupa membawa bukti pembayaran setoran awal. Dengan menunjukkan ke petugas bank, Anda hanya perlu menunggu sebentar dan ATM tersebut bisa Anda dapatkan.

  • Di Booth Bank CIMB Niaga yang Berada di Kantor Grab

Hal ini dilakukan bila Anda ingin memiliki ATM GrabBike lebih cepat. Dengan cara mendatangi booth Bank CIMB Niaga yang ada di kantor Grab dan ATM tersebut bisa langsung jadi. Namun, keberadaannya masih terbatas di kantor pusat Grab dan beberapa kantor cabang yang ada di kota-kota besar.

4. Cara Daftar Rekening Ponsel GrabBike

Rekening Ponsel

Untuk dapat melakukan pencairan top up, karena pihak grab melakukan transfer ke rekening CIMB Niaga yang driver miliki. Maka perlu mendaftarkan rekening yang telah Anda buat ke dalam aplikasi Grab Driver. Berikut cara daftar rekening ponsel GrabBike:

  1. Silahkan buka aplikasi Grab Driver.
  2. Masuk ke menu dompet tunai.
  3. Kemudian pilih transfer ke rekening.
  4. Selanjutnya pilih tanda + untuk menambahkan rekening.
  5. Lalu pilih CIMB Niaga dan masukkan nama pemilik serta nomor rekening.
  6. Cek kembali data isian, bila sudah benar tap konfirmasi.

Itulah beberapa cara daftar ATM GrabBike hingga langkah mendaftarkannya ke ponsel. Sebenarnya, cara mendaftarnya sangat mudah. Hanya saja membutuhkan beberapa syarat khusus dan tidak bisa langsung jadi kecuali Anda sudah memiliki semua syarat yang ada.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.