7 Cara Cepat Dapat Order Grabbike, No 7 Penting!

Sejak awal kemunculannya, grabbike kian diminati oleh masyarakat. Bukan hanya bagi masyarakat yang membutuhkan layanan dalam mobilitasnya namun juga mereka yang membutuhkan lapangan pekerjaan. Grabbike pun kini telah melibatkan puluhan mitra di berbagai daerah di Indonesia. Salah satu mitra grabbike? Berikut cara cepat dapat order grabbike supaya tidak kalah dari mitra-mitra yang lain:

1. Kenali Lokasi dan Jam Sibuk

Salah satunya, kenali jam sibuk

Cara pertama mendapatkan orderan grabbike adalah dengan mengenali lokasi-lokasi mana saja dan jam-jam berapa saja orderan grabbike akan meningkat. Dengan kata lain, kenalilah lokasi dan jam-jam sibuk di lokasi sekitar.

Lokasi tempat narik atau ngebid memiliki pengaruh yang sangar besar pada jumalh orderan yang diperoleh setiap mitra. Maka dari itu, mitra grabbike tidak bisa sembarangan memilih tempat dan waktu narik.

Sebaliknya, mitra grabbike harus bisa menganalisis tempat-tempat publik mana yang sering ramai orderan dan di waktu kapan saja orang-orang paling banyak membutuhkan layanan transportasi.

Salah satu contoh tempat yang bisa meningkatkan orderan grabbike adalah pusat-pusat perbelanjaan dan kantor-kantor. Setelah mengetahui lokasi-lokasi yang tepat, mitra grabbike harus bisa melihat dengan cermat kapan lokasi-lokasi tersebut ramai orang berlalu lalang, misalnya jam-jam orang berangkat kerja dan pulang kerja.

Baca juga:

Bagi para mitra yang berada di area jabodetabek, mereka bisa melihat di peta yang ada di aplikasi mitra grabbike untuk mengetahui zona-zona sibuk atau zona-zona merah.

2. Pastikan Jaringan Internet Stabil

Cara kedua untuk bisa cepat mendapatkan orderan grabbike adalah dengan memastikan jaringan internet yang dimiliki stabil dan kuat. Kekuatan dan kestabilan jaringan internet yang dimiliki para mitra grabbike sangatlah berpengaruh dalam hal ini.

Ketika jaringan internet yang tersambung di telepon genggam para mitra sangat lemah, orderan pun akan lambat masuk ke aplikasi para mitra. Orderan yang akan masuk harus menunggu waktu dulu sampai koneksi internet di telepon genggam para driver cukup kuat untuk memproses orderan.

Sinyal internet yang lemah akan mengakibatkan sinyal GPS lemah sehingga keberadaan mitra pun menjadi tidak terdeteksi dan akhirnya tidak akan memperoleh orderan.

Maka dari itu, para mitra juga harus mengetahui provider apa saja yang mampu menyediakan koneksi internet yang kuat dan juga stabil. Ingat! Jaringan internet yang dibutuhkan mitra bukan hanya yang kuat, namun juga yang stabil. Pilihlah provider internet yang kekuatan internetnya stabil di area tempat tinggal mitra.

3. Gunakan Telepon Genggam yang Memadai

Hal yang tak kalah penting demi bisa mendapatkan orderan yang banyak adalah dengan memastikan telepon genggam yang dipakai ngebid benar-benar memadai. Jaringan internet sudah kuat dan juga stabil akan menjadi percuma jika telepon genggam milik mitra belum memiliki standar tertentu.

Seorang mitra grabbike perlu adanya untuk memiliki telepon genggam dengan kapasitas RAM minimal 1 GB. Kapasitas RAM dibawah itu berarti telepon genggam yang bersangkutan tidak mampu memproses berjalannya aplikasi mitra grabbike yang lumayan berat. Alhasil, telepon genggam tersebut akan sangat lemot ketika dijalankan.

4. Selalu Pantau Google Maps

Perhatikan google maps

Salah satu faktor terpenting yang perlu diketahui para mitra grabbike demi mendapatkan orderan dengan cepat adalah dengan selalu memperhatikan google maps yang dimiliki di telepon genggamnya. Para mitra grabbike akan mendapatkan orderan ketika titik lokasi dimana para mitra berada sudah terdeteksi oleh google maps.

Untuk memastikan hal ini tentunya sangat mudah. Para mitra hanya perlu membuka aplikasi google maps yang dimiliki di telepon genggamnya yang biasanya dipakai untuk narik dan kemudian pastikan apakah lokasinya berada sudah terindikasi dengan titik berwarna biru.

Jika di google maps di telepon genggam milik para mitra sudah memunculkan titik biru tersebut, maka mitra grabbike tersebut keberadaannya sudah terdeteksi. Sebaliknya, jika titik yang muncul adalah warna putih, hal yang terjadi adalah posisi mitra tersebut belum terdeteksi oleh google maps. Segeralah melakukan pengaturan koneksi internet dan pengaturan lain yang diperlukan.

5. Jangan Menolak Orderan yang Masuk

Hal yang tak kalah penting dan juga berpengaruh pada cepat atau tidaknya seorang mitra grab mendapatkan orderan adalah bagaimana cara para mitra merespons orderan yang masuk. Menolak orderan yang masuk tentu sangat tidak direkomendasikan bagi para mitra grabbike.

Menolak orderan yang masuk bukan hanya mempengaruhi jumlah penghasilan harian para mitra, namun juga mempengaruhi rating yang dimiliki para mitra. Ketika orderan terus ditolak, rating para mitra pun akan turun.

Akibatnya, rating ini akan mempengaruhi jumlah bonus dan juga insentif yang biasanya dikejar oleh para mitra. Selain itu, menolak orderan yang masuk juga akan mempengaruhi jumlah orderan berikutnya yang akan dikirimkan ke aplikasi mitra yang bersangkutan. Mitra grabbike yang sering menolak orderan tentu akan menjadi prioritas ke sekian yang kan mendapatkan orderan baru.

6. Cek Jumlah Saldo Dompet yang Dimiliki

Selanjutnya, hal yang mempengaruhi cepat atau tidaknya seorang mitra grabbike mendapatkan orderan adalah jumlah saldo dompet mitra yang dimiliki. Sebelum mulai ngebid atau narik, seorang mitra grabbike sebaiknya memastikan bahwa dompet driver di aplikasi mitra grabbikenya masih memiliki saldo yang cukup untuk menerima orderan.

Apabila saldo yang dimiliki tidak cukup atau bahkan habis, tentu mitra grabbike yang bersangkutan tidak bisa menerima orderan yang baru. Hal ini tentunya dikarenakan oleh sharing profit antara mitra dan perusahan grab di setiap orderan yang diambil.

Apabila saldo dompet mtira habis, mitra grabbike yang bersangkutan tentu harus meluangkan beberapa menit untuk men top up saldo baru kemudian bisa kembali ngebid.

Tentu ini akan sangat merugikan karena ada waktu yang dibuang percuma terutama ketika sedang ngebid di jam-jam sibuk. Mitra grabbike disarankan untuk selalu memantau keadaan saldo dompetnya dan melakukan top up dompet mitranya sebelum saldo habis.

7. Gunakan Aplikasi Tambahan

Aplikasi tambahan?

Cara terakhir agar bisa mendapatkan orderan grabbike dengan lebih cepat adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan. Aplikasi tambahan macam apa yang sebenarnya dibutuhkan para mitra grabbike? Jawabannya adalah Heat Map.

Aplikasi ini bisa membantu para mitra grabbike untuk mengidentifikasi area-area mana saja yang sedang dipenuhi oleh orderan atau permintaan layanan.  Pengetahuan akan lokasi yang sedang ramai orderan tentu menjadi sangat penting demi mendapatkan orderan dengan lebih cepat.

Mendapatkan aplikasi Heat Map ini sangatlah mudah. Para mitra hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut dari Playstore atau Appstore. Selain itu, pastikan bahwa telepon genggam yang digunakan sudah “di root” agar aplikasi ini bisa berjalan dengan lancar.

Nah itulah ketujuh cara yang perlu dilakukan para mitra grabbike untuk bisa mendapatkan orderan dengan lebih cepat. Pastikan ketujuh cara tersebut sudah dimengerti agar eksekusinya lebih mudah. Jangan menunda-nunda untuk mendapatkan telepon genggam yang memadai, mendapatkan aplikasi tambahan, dan mengisi saldo dompet agar proses narik bisa berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.