Inilah Informasi Lengkap Call Center Grabcar Indonesia

By | 26 Agustus 2019

Keberadaan transportasi online memang sangat membantu banyak masyarakat Indonesia. Transportasi online dianggap jauh lebih mudah. Cara pemesanan dan tarifnya pun lebih terjangkau, bahkan dibanding angkutan umum. Ini membuat transportasi online tersebut laris-manis. Salah satu penyedianya adalah Grab yang selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen lewat call center Grabcar.

Call Center Grabcar Indonesia

Tak berlebihan jika dibilang bahwa GrabCar merupakan layanan unggulan. Sebab perusahaan transportasi online tersebut berstatus Decacorn dan berasal dari Singapura. Memang GrabCar yang menawarkan jasa antar-jemput dengan mobil pribadi adalah layanan pertama. Sehingga nama Grab populer di Asia Tenggara. Melalui call center Grabcar, Grab selalu berusaha hadir jauh lebih baik setiap waktunya.

Anda yang memiliki masalah dengan pelayanan driver GrabCar, bisa langsung menghubungi call center Grabcar. Call Center ini mampu diakses dari seluruh pelosok Indonesia. Para mitra pengemudi GrabCar juga bisa melaporkan masalah yang kepada Pusat Bantuan tersebut. Kemudahan pelaporan ini memang jadi keutamaan Grab sebagai bukti mereka penyedia layanan transportasi online terbaik di Asia Tenggara.

Inilah Nomor Call Center Grab Indonesia

Sebagai perusahaan besar yang melayani masyarakat Indonesia dengan jumlah ratusan juta orang itu, Grab memang wajib memberikan informasi no call center Grab Indonesia yang jelas. Dengan nomor yang jelas dan sesuai dengan kebutuhan, Grab membuktikan kalau mereka adalah penyedia layanan transportasi online terbaik di Tanah Air. Dan berikut ini adalah nomornya:

1.    Call Center Grab Pusat

Nomor telepon        : 021 – 8064 8777

Email                         : [email protected]

2.    Call Center Grabcar

Meskipun call center Grab pusat bisa mengakomodir kebutuhan baik mitra pengemudi dan konsumen, Grab rupanya memberikan nomor khusus untuk layanan GrabCar di beberapa daerah. Di mana hanya ada dua daerah di seluruh pelosok Indonesia yang memiliki nomor telepon berbeda yakni Bali dan Semarang. Untuk Anda konsumen atau mitra pengemudi di kedua daerah itu bisa menghubungi 021 – 8064 8799.

Tidak hanya pada layanan GrabCar, beberapa layanan Grab lainnya seperti GrabBike, GrabExpress dan GrabFood pun bisa menghubungi nomor call center pusat tadi. Untuk Anda konsumen atau mitra pengemudi/bisnis di Bali dan Semarang, lagi-lagi memiliki nomor Pusat Bantuan berbeda.

Jika kantor-kantor pusat atau cabang Grab di Indonesia memiliki jam operasional, tidak dengan call center Grab Indonesia 24 jam. Ya, Anda yang mendadak memiliki masalah entah aplikasi error, isi ulang OVO selalu gagal hingga memperoleh mitra pengemudi tak memuaskan, bisa langsung menghubungi nomor telepon Pusat Bantuan di atas setiap hari dan setiap waktu. Mau dini hari, akhir pekan atau hari libur, Grab siap melayani.

Tata Cara Ajukan Keluhan ke Call Center Grabcar

Dengan nomor call center Grab Indonesia yang bisa diakses oleh semua orang, siapapun jelas punya hak untuk mengajukan keluhan atas layanan GrabCar. Hanya saja ada beberapa prosedur serta syarat-syarat yang harus Anda penuhi terlebih dulu. Untuk apa syarat-syarat tersebut? Supaya keluhan Anda bisa ditangani dengan cepat dan lancar, sehingga permasalahan selesai.

call center GrabCar Indonesia

Berikut ini adalah tata cara untuk mengajukan keluhan di Pusat Bantuan layanan GrabCar secara benar, baik konsumen atau mitra pengemudi:

1.    Verifikasi Email

Saat ini, email sepertinya menjadi sebuah hal yang wajib dimiliki setiap orang. Semakin tingginya pengguna ponsel Android/iOS membuat kebutuhan akan email makin tinggi. Email pun akhirnya menjadi sebuah identitas digital baru dan hal inilah yang juga dilakukan oleh Grab. Di mana untuk seluruh keluhan yang mereka terima, konsumen atau mitra pengemudi wajib melakukan verifikasi email.

Verifikasi ini berkaitan dengan email yang Anda daftarkan baik di aplikasi Grab atau GrabDriver. Kenapa harus repot-repot verifikasi sih saat menghubungi call center Grab penumpang? Hal ini bertujuan karena Grab ingin melindungi seluruh data pribadi Anda. Seperti yang diketahui, ada banyak pihak tak bertanggung jawab yang selalu memanfaatkan celah data pribadi digital orang lain untuk aksi penipuan.

2.    Aplikasi Diperbaharui

Kalau email sudah diverifikasi dan terbukti milik Anda, hal berikutnya adalah lakukan update untuk aplikasi Grab atau GrabDriver. Pergilah ke Play Store dan kemudian update aplikasi lewat internet. Langkah sederhana ini terbukti sangat ampuh menyelesaikan keluhan yang berkaitan dengan sistem Grab. Misalkan sulit melakukan orderan, gagal isi ulang OVO hingga tak bisa chatting.

Berbagai masalah sistem itu bisa diatasi dengan mudah saat Anda sudah memperbarui aplikasi. Hal inilah yang membuat Grab selalu menganjurkan para konsumen dan mitra pengemudi untuk rajin update aplikasi.

3.    Opsi Pusat Bantuan di Aplikasi

Kendati Anda sudah tahu nomor call center GrabCar, tetap saja tak ada salahnya mengecek opsi Pusat Bantuan di aplikasi. Biasanya di menu Pusat Bantuan alias Help Centre, akan ada beberapa artikel yang membahas masalah-masalah yang sering dikeluhkan. Beberapa di antaranya seperti sulit mendapat driver, saldo OVO terpotong padahal belum lakukan orderan sampai kode promo tak bisa dipakai.

Dalam artikel-artikel tersebut, Grab sudah menyediakan jawabannya sehingga Anda tak perlu menghubungi no call center Grab Indonesia lagi. Berbagai keluhan umum entah dari konsumen atau mitra pengemudi sudah dikumpulkan oleh Grab lewat menu Pusat Bantuan yang bisa Anda akses dengan mudah di ponsel. Kalau mengakses lewat PC, Anda bisa mengetik alamat https://help.grab.com di browser.

4.    Lakukan Laporan

Tidak menemukan solusi atas keluhan di artikel Pusat Bantuan? Tenang saja, Anda langsung saja hubungi call center Grabcar yang nomornya sudah dibahas sebelumnya. Tak punya pulsa untuk telepon? Langsung saja kirim email khusus atau mungkin isi formulir di menu Pusat bantuan pada aplikasi. Pihak Grab akan melakukan tindak lanjut dengan mengirimkan email kepada Anda lagi.

Dengan tata cara yang tepat, jelas segala keluhan yang mungkin selama ini jadi masalah bakal teratasi. Ada baiknya untuk mengecek email atau menyalakan nomor HP terdaftar supaya siap sewaktu-waktu jawaban dari Grab telah datang.

GrabCar Plus, Solusi Berbagai Keluhan Layanan GrabCar

Seperti yang sudah diketahui, perusahaan transportasi online seperti Grab, menerima seluruh mitra pengemudi dari seluruh pelosok Indonesia. Dengan jumlah yang terus meningkat, Grab tentu harus menyadari kalau kepribadian dan tingkah laku driver saat mengemudi tak sama. Ada yang sangat disiplin dalam bekerja, tapi tak sedikit yang sembrono lalu menimbulkan masalah dan dikeluhkan konsumen.

GrabCar Plus

Keluhan-keluhan yang dialami konsumen berkaitan dengan layanan GrabCar ini jelas membuat Grab merugi. Demi meningkatkan kualitas pelayanan mereka, pada pertengahan Oktober 2018 kemarin, Grab secara resmi mengenalkan yang namanya GrabCar Plus. Lewat GrabCar Plus, Grab menjamin dengan percaya diri bahwa konsumen akan memperoleh layanan berkualitas dan premium dari driver GrabCar.

Berbeda dengan Grab biasa, pengemudi yang masuk dalam program GrabCar Plus adalah pilihan dan setidaknya harus punya rating bintang lima dan rekam jejak pelayanan yang memuaskan. Di mana driver tersebut tidak akan jadi langganan keluhan yang dilaporkan konsumen di call center Grab Indonesia 24 jam. Syarat ini dijelaskan betul oleh Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia kepada CNN Indonesia.

“Untuk GrabCar Plus, kami punya parameter khusus. Kami lihat track record pengemudi tersebut, apakah ada komplain dari pelanggan atau tidak. Kami juga cek background mereka sehingga berhak masuk kategori pengemudi GrabCar kelas elit. Kemudian kami akan berikan pelatihan untuk driver terpilih ini. Kami memiliki pusat latihan mengenai safety riding dan cara memberikan pelayanan sesuai SOP juga,” ungkap Ridzki.

Ridzki pun menambahkan bahwa akan ada jangka waktu tertentu hingga seorang driver berhak masuk program GrabCar Plus nantinya. Untuk itulah jika Anda baru bergabung jadi mitra pengemudi GrabCar dalam waktu beberapa minggu saja, masih belum bisa masuk GrabCar Plus. Tak heran kalau akhirnya Mediko Azwar selaku Marketing Director Grab Indonesia menyebut jika tarif GrabCar Plus lebih mahal daripada GrabCar biasa.

Keberadaan GrabCar Plus memang jadi solusi bagi konsumen yang ingin memperoleh layanan premium tanpa perlu melaporkan keluhan kepada call center Grabcar. Dengan pelayanan yang sudah dijamin terbaik, Anda pun sebagai pengguna Grab tentu bakal lebih tenang saat melakukan orderan lantaran dijamin memuaskan. Diharapkan, perbaikan layanan ini membuat keluhan konsumen dan driver jauh berkurang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.