Berapa Sih Angsuran Atribut Grab? Langsung Cek Disini

Angsuran Atribut Grab – Pernahkah anda menjadi bagian dari pengguna layanan transportasi daring grab? Utamanya  untuk Grabbike, ataupun yang lainnya. Atau mungkin anda sudah menjadi bagian dari mitra Grab? Jika iya, mungkin saja informasi yang belum terlalu anda pahami. Salah satunya adalah mengenai atribut lengkap yang akan digunakan saat anda bekerja sebagai pengemudi ojek daring. Salah satu hal yang sangat penting untuk anda ketahui adalah bagaimana sistem cicilan atau sistem pembayaran untuk melunasi atribut-atribut yang akan digunakan.

Atribut tersebut pasti mitra dapatkan ketika sudah melakukan pendaftaran dan resmi diterima sebagian salah satu anggota dari pengemudi grab. Atribut ini akan digunakan saat Driver menjalankan pekerjaannya menjadi pelaku ojek online. Selain menggunakan atribut yang diberikan, para Driver juga wajib mentaati aturan lainnya seperti menggunakan sepatu dan sarung tangan. Hal ini tentu saja bertujuan baik guna menjaga keamanan bilamana terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Atribut yang dikenakan oleh driver mulai dari helm hingga jaket semuanya tidak  gratis atau diberikan secara cuma-cuma oleh perusahaan. Namun  ada biaya tanggungan yang harus dibayarkan para Mitra yang baru bergabung menjadi Driver Grab ini. Untuk anggaran atribut 2 jaket dan 2 helm, pengemudi wajib membayar uang sebesar Rp 560.000,00. Mungkin anda menganggapnya mahal, namun tak perlu khawatir terlebih dahulu. Grab dengan baik hati memberikan kemudahan pembayaran bagi para anggotanya.

Kamu tidak harus membayar semua atribut tersebut secara langsung, maka dari itu perusaahaan Grab memberikan kemudahan bagi mitranya dengan opsi lain yaitu dengan cara angsuran atribut Grab. Tentu saja hal ini meringankan pengeluaran bagi para mitra.

Angsuran Atribut Grab

Untuk mengansur atribut yang disediakan Grab, kalian bisa membayarnnya setiap minggu. Mulai dari minggu ketiga sejak mendaftar menjadi Mitra Grab. Jumlah uang yang harus mereka bayar sebesar Rp70.000 di setiap minggunya. Lalu berapa lama angsuran atribut dan helm kita bisa lunas? Pembayaran secara mengangsur ini bisa dikatakan lunas bila sudah membayar sebanyak 8 kali, jadi kurang lebih sekitar 2 bulan. Karena, pembayaran angsuran atribut Grab akan dilakukan satu minggu sekali.

Untuk cara pembayarannya juga sangat mudah, seorang Driver tidak usah bingung-bingung tentang bagaimana cara membayarnya. Karena, cara pembayarannya lewat pengambilan saldo dompet kredit dari Driver oleh pihak perusahaan. Dalam pengambilan saldo dilakukakn oleh perusahaan di setiap hari Senin. Kalian juga bisa langsung mengecek aktivitas itu dengan melalui dompet Driver.

Terdapat dua cara yang dapat dilakukan oleh Driver untuk mengkonfirmasi status angsurannya. Yang pertama adalah: Buka bagian menu, kemudian pilihlah riwayat, pilih riwayat yang mingguan, lalu cari riwayat pada minggu ketiga terhitung dari kalian masuk awal menjadi anggota Grabbike, dan minggu inilah pemotongan Rp70.000 pertama dari saldo kredit kalian untuk mengangsur atribut Grabbike. Langkah terakhir, carilah potongan nominal yang sama pada minggu berikutnnya dan terus berkelanjutan sampai pada minggu ke 10 kurang lebih 8 minggu.

Contoh: Sejak minggu ke-3 Pak Eko menjadi Mitra Grab, beliau sudah mengalami pemotongan sebesar Rp70.000 sebanyak 5 kali. Yang artinya, Pak Eko tinggal hanya menunggu 3 minggu lagi atau tiga kali pemotongan untuk bisa dinyatakan lunas membayar angsuran atribut. Setelah cara pertama, ada cara yang kedua mengecek dompet kredit Driver Grabbike. Ikuti langkahnya yukz!

1. Pembayaran

Pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka menu dompet Grabpay, setelah itu pilih menu dompet kredit, pada tab menu kalian periksa riwayat transaksi, setelah itu pada riwayat transaksi kalian cari dan hitung deduction dengan nominal Rp70.000. Dengan cara itu, kalian akan tahu berapa angsuran yang sudah dibayarkan.

Jadi, buat para Driver Grab sangat dianjurkan untuk mempelajari sistem pembayaran angsuran atribut Grabbike terlebih dahulu. Supaya nanti tidak kaget jika tiba-tiba saldonnya berkurang, karena itu artinnya cicilan kalian terbayar dan terambil pada hari Senin. Hal itu akan berlangsung selama kurang lebih dalam waktu 2 bulan atau 8 minggu.

2. Pengambilan Atribut

Setelah tahu tentang sistem pembayaran atribut, lalu bagaimana cara pengambilan atributnya? Jadi sebelum seorang Driver Grabbike mengambil atribut, hal yang harus dilakukan yaitu mendatangi langsung kantor Grab terdekat untuk menandatangani perjanjian kerja selama Driver Grabbike bergabung menjadi Mitra Grab. Salah satu perjanjiannya adalah menyangkut angsuran atribut Grab, serta beberapa sudah dibahas di atas tadi.

Sistem pengambilan atribut pun sudah diatur waktunnya oleh perusahaan. Pihak perusahaan Grab akan memberitahukan lewat SMS kepada calon Driver yang hendak mengambil atributnya. Di SMS itu berisi pemberitahuan kapan calon Driver Grabbike harus pergi ke kantor untuk mengambil atribut dan menandatangani perjanjian yang menjadi kebijakan perusahaan.

Persyaratan yang Harus Dibawa

Untuk selanjutnya dalam pengambilan atribut Grab, para calon Mitra harus membawa beberapa persyaratan yang telah diberitahukan melalui SMS tersebut. Diantaranya yaitu membawa KTP asli, beberapa berkas (Seperti SKCK asli, SIM C, dan berkas lain yang dibutuhkan oleh perusahaan dalam pendataan), dan yang paling utama yaitu alamat tempat pengambilan atribut calon Driver Grab.

Bisa didatangi sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pihak perusahaan. Setelah seorang Driver mendatangi kantor Grab yang diarahkan oleh perusahaan lewat SMS. Maka, secara otomatis Driver akan mendapat notifikasi email panggilan nama masing-masing. Jika hal itu sudah, silakan masuk dan ikuti petunjuk di dalamnya.

Penutup

Itulah hal-hal yang bisa kalian ketahui tentang rincian biaya, angsuran atribut Grab, serta pengambilan atribut Driver Grab yang dapat kalian ketahui. Semoga dengan adanya penjelasan di atas, akan menambah wawasan kalian tentang ojek online ini. Jika kalian tertarik untuk menjadi Mitra Grab, kenapa tidak? Selamat mencoba!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.